Cara Install Format Factory v5.8.1 Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 07 November 2021

Cara Install Format Factory v5.8.1 Latest Version

Download versi terbaru dari Format Factory untuk PC windows yang dapat digunakan untuk mengkonversi berbagai file seperti Audio, Video, dan Foto.

Pada artikel yang akan saya berikan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah aplikasi yang cukup berguna untuk teman-teman semua. Ingin tahu seperti apa software tersebut, maka kamu dapat Download Format Factory Full Version For PC dengan melalui postingan ini.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak berbagai media yang dapat dijalankan pada operating system windows, salah satunya ialah Audio, Foto, dan Video. Oleh karena itu kita sebagai salah satu penggunanya mengharuskan mempunyai perangkat PC atau laptop.

Karena dengan mempunyai laptop, kita mampu memutar semua file media yang tadi telah disebutkan. Namun ada kalanya salah satu dari ketiga file di atas ada yang tidak dapat dibuka atau dijalankan pada komputer.

Maka sebab dari itu, disini saya akan membagikan sebuah aplikasi untuk dapat memecahkan masalah tersebut. Software ini bernama Format Factory yang biasa digunakan untuk mengkonversi satu format file ke format lainnya.

Apa Itu Format Factory?

Format Factory adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Chen Jun Hao untuk membantu seseorang memecahkan masalah pada file media yang tidak dapat dibuka pada komputer. Saat ini aplikasi tersebut sudah tersedia versi terbarunya yang dirilis sejak beberapa bulan yang lalu.

Dengan menggunakan software yang satu ini pada PC yang menggunakan operating system windows, maka ia mampu mengubah format video dari avi atau wmv ke mp4. Karena tidak semua windows pada PC mampu membaca semua format video tersebut.

Hal tersebut biasanya disebabkan karena PC atau laptop tidak semuanya dapat membaca berbagai format video files dengan menggunakan aplikasi bawaan. Oleh karena itu agar semua file video tersebut dapat terbaca di PC, maka harus mengkonversikannya terlebih dahulu.

Selain itu, aplikasi ini tidak hanya dapat mengkonversi file itu saja, melainkan juga mampu dilakukan terhadap file audio dan video yang bermacam-macam. Nah, jika kamu tertarik ingin menggunakan Format Factory, maka kamu dapat download file tersebut di bawah ini secara gratis.

Download Format Factory 5.8.1 Versi Terbaru Secara Gratis

Seperti yang telah saya janjikan dalam judul postingan ini, disini kamu dapat mendownload aplikasi tersebut secara gratis. Perlu kalian ketahui terlebih dahulu mengenai aplikasi ini, bahwa Format Factory versi terbaru selain dapat digunakan pada Windows 10, tetapi juga dapat dijalankan pada versi windows lainnya.

Jadi kamu tidak perlu merasa khawatir kalau aplikasi ini tidak dapat di install pada versi windows yang kalian gunakan untuk melakukan proses konversi file to video. Karena pihak pengembang membuat aplikasi ini agar dapat dijalankan pada semua windows.

Selain itu, pada postingan ini saya juga telah memberikan file tersebut agar dapat di install secara offline installer. Dengan begitu kamu tidak perlu mendownload ulang untuk dapat menginstalnya di PC atau laptop.

Format Factory 5.8.1 latest features

  • Supports converting between popular video, audio and image formats
  • Recover damaged audio and video files
  • Reduce the size of multimedia files
  • Supports multimedia file formats iphone, ipod
  • Do it Macro to convert Zoom, Rotate / Flip, tags
  • Application as DVD Ripper
  • Supports 56 languages
  • Simple user interface and user friendly
  • Added support for Intel QSV H264,H265 hardware acceleration
  • Adjust “Optimum quality and size” profile to fit 4K video
  • Fixed bugs of MKV subtitle
  • Added AMR decoder “SilkV3”

Link download

File Name Link Download
Format Factory 5.8.1 Full Version TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/07-11-2021

Sampai disini kamu telah selesai download Format Factory full version dengan melalui link yang telah saya berikan di atas. Sekarang kamu tinggal melakukan proses instalasinya saja di PC sebelum menggunakannya untuk mengkonversi file Music CD ke Mp3.

Cara Install Format Factory 5.8.1 Versi Terbaru

Sebelum memulai proses instalasinya, saya akan memberitahukan sedikit informasi terbaru dari aplikasi converter yang satu ini. Format Factory selain dapat digunakan untuk file Audio dan Video, tetapi juga dapat digunakan untuk file foto.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga dapat mengkonversi berbagai file foto seperti PNG, TIF, ICO, JPG, JPEG, dan masih banyak lagi. Nah untuk langkah-langkah instalasinya dapat kamu lihat di bawah ini secara lengkap.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download Format Factory 5.8.1 Full Version melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file FFSetup5.8.1.0.exe.
  4. Maka nanti layar instalasinya akan terbuka.
  5. Selanjutnya klik Next >> Next >> Next >> Accept.
  6. Maka nanti proses instalasinya akan berjalan secara otomatis.
  7. Selanjutnya tinggal kamu tunggu saja sampai proses instalasinya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  8. Setelah proses instalasinya selesai, selanjutnya klik tombol Finish untuk menyelesaikannya.
  9. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil melakukan proses cara install aplikasi Format Factory dengan full version. Sekarang kamu sudah dapat melakukan konversi untuk file format audio dengan bantuan dari aplikasi ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah bahwa aplikasi Format Factory v5.8.1 latest version merupakan sebuah aplikasi pada PC yang dapat digunakan untuk mengkonversi file seperti Audio File, Foto, maupun Video. Selain itu, aplikasi ini dapat digunakan pada semua versi windows.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments