Cara Flash Huawei Y5II CUN-L22 Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 11 Agustus 2022

Cara Flash Huawei Y5II CUN-L22 Versi Terbaru

Cara Flash Huawei Y5II CUN-L22 Versi Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash Huawei CUN-L22. Tutorial ini sangat bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan install ulang terhadap ponsel tersebut. Akan tetapi sebelum memulainya, pastikan dahulu kalau kamu sudah menginstal Huawei USB Driver di PC yang akan digunakan.

Setiap permasalahan yang terjadi pada perangkat Smartphone Android, biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti Bootloop, Lupa Pola, Force Close, Restart, Ngelag, atau lain sebagainya. Untuk dapat mengatasi semua masalah tersebut, maka biasanya dilakukan dengan cara install ulang melalui dan menggunakan firmware Huawei Y5II.

Sebenarnya untuk dapat melakukan install ulang pada ponsel Huawei CUN L22 dapat dilakukan dengan dua cara yang berbeda, yaitu bisa melalui Factory Reset dan Flashing via SP Flashtool. Namun untuk kedua metode tersebut terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi cara yang paling ampuh adalah dengan flash via flashtool.

Nah, jika kamu saat ini sedang mengalami salah satu masalah di atas pada perangkat Smartphone Huawei Y5II CUN-L22, maka kamu dapat mengikuti langkah-langkah Cara Flash Huawei CUN-L22 melalui penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Selain itu, pada penjelasan tersebut telah saya beritahukan sedetail mungkin agar dapat mudah dipahami.

Cara Flash Huawei Y5II CUN-L22 Versi Terbaru

Huawei Y5II merupakan Smartphone Android yang telah resmi diluncurkan pada bulan Juni 2016. Ponsel ini sejak pertama kalinya diresmikan oleh Huawei telah menggunakan Android 5.1 dan mempunyai kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB. Sedangkan kameranya sendiri telah dibekali dengan resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP kamera depan.

Untuk Chipsetnya sendiri telah menggunakan versi Mediatek MT6735P (28 nm) dan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, serta GPU Mali-T720MP2. Sedangkan untuk performanya sendiri telah ditanamkan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB. Itulah semua spesifikasi yang telah diberikan pada Smartphone Android kelas menengah kebawah yang satu ini.

Dengan memiliki kemampuan spesifikasi yang minim, membuat performa dari ponsel tersebut tidak dapat berjalan secara maksimal. Jika pada ponsel kamu mengalami penurunan performa seperti ini, maka kamu dapat melakukan Cara Flash Huawei CUN-L22 Via SD Card untuk dapat segera mengembalikan kinerja ponsel seperti semula lagi.

1. Persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu

Sebelum kamu memulai proses flash pada ponsel Huawei yang satu ini, ada baiknya jika kamu mengetahui dahulu semua persyaratan apa saja yang akan dibutuhkan. Karena semua syarat-syarat ini bisa menjadi faktor keberhasilan selama proses install ulang tersebut berlangsung.

Nah, untuk semua persyaratan tersebut dapat kamu lihat di bawah ini.

  • Backup seluruh data yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  • Isi baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50%.
  • Install Huawei USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Download semua bahan-bahan yang akan digunakan.
  • Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disampaikan.
  • Siap menerima resiko apapun yang akan terjadi.

2. Download semua bahan-bahan yang diperlukan

Setelah mengetahui semua persyaratan di atas, sekarang kamu tinggal download semua bahan-bahan yang akan diperlukan untuk proses cara mengatasi berbagai masalah sistem android yang terjadi pada ponsel Huawei Y5II CUN-L22.

Nah, untuk semua bahan-bahannya dapat kamu ambil melalui link download di bawah ini.

3. Langkah-langkah flash di Huawei Y5II CUN-L22

Setelah selesai menyiapkan firmware free download dan semua persyaratan di atas, sekarang kamu tinggal melakukan proses flashing di ponsel Huawei yang satu ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahan di atas.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install Huawei USB Driver di PC atau laptop.
  4. Selanjutnya buka folder SP Flashtool dan jalankan file flash_tool.exe dengan cara Run as administrator.
  5. Selanjutnya klik tab Download >> Scatter-loading.
  6. Selanjutnya cari file MT6xxx_Android_Scatter.txt atau semacamnya yang terdapat di dalam folder firmware yang tadi telah kamu extract.
  7. Jika sudah ketemu filenya, lalu klik Open. Pastikan pilih filenya yang format txt.
  8. Selanjutnya hubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  9. Selanjutnya klik tombol Download yang berwarna hijau sambil menekan tombol Volume Bawah atau Volume Atas.
  10. Jika kamu menekan tombol yang benar, maka proses flashing akan langsung berjalan secara otomatis.
  11. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu antara 10 - 15 menit.
  12. Jika prosesnya sudah selesai dan berhasil, maka kamu akan melihat tanda centang.
  13. Selanjutnya nyalakan ponsel seperti biasa dan tunggu beberapa saat sampai ponsel berhasil menyala dan masuk ke dalam OS nya.
  14. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini agar website saya semakin berkembang dan dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat lainnya.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan flashing di ponsel Huawei CUN-L22 dengan menggunakan SP Flashtool for Huawei. Sekarang ponsel kamu sudah kembali seperti semula dan semua permasalahan sebelumnya termasuk mati total telah berhasil diperbaiki dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya sebutkan di atas.

Jika teman-teman memiliki seri lain dari ponsel android Huawei Y5II dan mengalami permasalahan yang serupa, maka kamu bisa menggunakan langkah-langkah di atas untuk memperbaikinya. Hanya saja untuk file stock rom nya sendiri, kamu harus menggunakan file firmware yang sesuai dengan model dari ponsel Huawei Y5II tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat mengatasi masalah bootloop pada Smartphone Android Huawei yang satu ini, kamu bisa menggunakan Cara Flash Huawei Y5II CUN-L22 Via SP Flashtool yang menggunakan file Stock ROM Huawei Official. Karena hanya dengan melalui aplikasi itu saja yang mampu memperbaiki berbagai permasalahan pada sistem android.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai Flash Huawei CUN-L22 Via SD Card atau Flashtool dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments