Cara Root Huawei Y5II CUN-L22 Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 26 Agustus 2022

Cara Root Huawei Y5II CUN-L22 Versi Terbaru

Cara Root Huawei Y5II CUN-L22 Versi Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Root Huawei CUN-L22. Cara root ini dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan modifikasi pada sistem android dari ponsel tersebut. Akan tetapi terdapat beberapa resiko yang akan kamu temukan saat memulai atau setelah berhasil melakukannya.

Jadi, pastikan dahulu kalau kamu ingin benar-benar melakukan root terhadap Smartphone Android Huawei yang satu ini. Karena jika kamu mengalami kegagalan selama proses sedang berlangsung dapat mengakibatkan kerusakan sistem seperti bootloop. Alhasil, maka ponsel kamu tidak dapat masuk ke dalam OS nya dan akan stuck pada logo Huawei saja.

Tahukah kalian bahwa sebagian besar masyarakat di seluruh dunia pasti memiliki sebuah perangkat Smartphone sebagai alat komunikasi mereka sehari-hari. Smartphone tersebut terdapat dua versi yang berbeda, yaitu Android dan IOS. Kedua hal tersebut merupakan sistem operasi dasar dari setiap ponsel apapun, namun memiliki kinerja dan fungsi yang sama.

Akan tetapi yang paling banyak digunakan adalah ponsel Android. Karena Smartphone Android memiliki harga yang cukup terjangkau dan penggunaannya pun tidak sulit, termasuk Smartphone Android Huawei. Jika kamu pengguna produk Huawei dan ingin mengetahui How To Root Huawei CUN-L22, maka kamu dapat melihatnya melalui penjelasan di bawah ini.

Cara Root Huawei Y5II CUN-L22 Versi Terbaru

Huawei Y5II merupakan Smartphone Android yang telah resmi diluncurkan pada bulan Juni 2016. Ponsel ini sejak pertama kalinya diresmikan oleh Huawei telah menggunakan Android 5.1 dan mempunyai kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB. Sedangkan kameranya sendiri telah dibekali dengan resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP kamera depan.

Untuk Chipsetnya sendiri telah menggunakan Mediatek MT6735P (28 nm) dan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, serta GPU Mali-T720MP2. Sedangkan untuk performanya sendiri telah ditanamkan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB. Itulah semua spesifikasi yang telah diberikan pada Smartphone Android kelas menengah ke bawah yang satu ini.

Dengan memiliki kemampuan spesifikasi yang minim, membuat performa dari ponsel tersebut tidak dapat berjalan secara maksimal. Jika pada ponsel kamu mengalami penurunan performa seperti ini, maka kamu dapat melakukan Cara Root Huawei CUN-L22 untuk dapat segera mengembalikan kinerja ponsel seperti semula melalui modifikasi sistem.

1. Persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu

Sebelum kamu memulai proses root pada ponsel Huawei yang satu ini, ada baiknya jika kamu mengetahui dahulu semua persyaratan apa saja yang akan dibutuhkan. Karena semua syarat-syarat ini bisa menjadi faktor keberhasilan selama proses root tersebut berlangsung.

Nah, untuk semua persyaratan tersebut dapat kamu lihat di bawah ini.

  • Backup seluruh data yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  • Isi baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50%.
  • Install Huawei USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Download semua bahan-bahan yang akan digunakan.
  • Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disampaikan.
  • Siap menerima resiko apapun yang akan terjadi.

2. Download semua bahan-bahan yang diperlukan

Setelah mengetahui semua persyaratan di atas, sekarang kamu tinggal download semua bahan-bahan yang akan diperlukan untuk proses modifikasi sistem android pada ponsel Huawei Y5II CUN-L22 tersebut. Pastikan kamu telah mengunduh semua file tersebut dan jangan sampai ada yang terlewat satupun.

Nah, untuk semua bahan-bahannya dapat kamu ambil melalui link download di bawah ini.

3. Langkah-langkah Root di Huawei Y5II CUN-L22

Setelah selesai menyiapkan semua persyaratan di atas dan bahan-bahannya, sekarang kamu tinggal melakukan proses root di ponsel Huawei yang satu ini. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan jika ingin dapat berjalan dengan lancar.

Pada tutorial yang akan saya jelaskan di bawah ini, disini saya akan memberitahukan tentang cara root dengan menggunakan dua metode yang berbeda, yaitu melalui aplikasi KingRoot dan Recovery TWRP. Jadi, kamu dapat memilih ingin menggunakan cara yang mana.

3.1. Melalui aplikasi KingRoot

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Untuk dapat menggunakan cara ini, kamu tidak perlu khawatir jika mengalami kegagalan. Karena jika prosesnya mengalami kegagalan, tidak akan menyebabkan kerusakan sistem dan langkah-langkahnya pun cukup mudah.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader pada ponsel Huawei tersebut.
  2. Selanjutnya download aplikasi KingRoot v5.4.0.
  3. Selanjutnya extract file tersebut dan pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  4. Selanjutnya install terlebih dahulu aplikasi tersebut di ponsel kalian.
  5. Selanjutnya buka aplikasi KingRoot yang berhasil terinstal.
  6. Selanjutnya klik Try It untuk memulai proses root di ponsel Huawei CUN-L22.
  7. Maka nanti proses root akan langsung berjalan secara otomatis.
  8. Selanjutnya tunggu saja sampai proses root nya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  9. Setelah proses root nya selesai, lalu restart ponsel Huawei kalian.
  10. Selesai.

3.2. Melalui Recovery TWRP

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan Custom Recovery TWRP. Untuk cara yang satu ini, jika kamu mengalami kegagalan selama prosesnya, maka akan menyebabkan kerusakan sistem seperti bootloop. Jadi, pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Unlock Bootloader dan Install TWRP Recovery di ponsel Huawei.
  2. Selanjutnya aktifkan OEM Unlock dan USB Debugging.
  3. Selanjutnya download Magisk-v23.0.zip dan pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  4. Selanjutnya boot ponsel kamu ke dalam Mode Recovery TWRP.
  5. Selanjutnya klik menu Wipe, lalu Format Data, Clear Cache, dan Dalvik terlebih dahulu.
  6. Selanjutnya kembali ke menu utama TWRP Recovery, lalu pilih menu Install.
  7. Selanjutnya cari file Magisk-v23.0.zip yang tadi telah kamu pindahkan ke dalam penyimpanan internal.
  8. Selanjutnya Swipe to confirm flash, maka nanti proses pemasangan Magisk akan langsung berjalan secara otomatis.
  9. Selanjutnya tunggu sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa saat.
  10. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Reboot System.
  11. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai ponsel berhasil menyala dan masuk ke dalam OS nya.
  12. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan Root di ponsel Huawei Y5II CUN-L22 melalui metode aplikasi KingRoot dan Mode Recovery TWRP. Untuk dapat mengetahui apakah ponsel sudah di root atau belum, kamu dapat mengeceknya melalui aplikasi Root Checker yang dapat kamu download secara gratis melalui Google Play Store.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah root merupakan sebuah proses atau istilah yang biasa digunakan untuk pengguna ponsel android yang ingin melakukan modifikasi sistem terhadap ponsel tersebut. Sedangkan jika kamu ingin mengetahui Cara Root Huawei CUN-L22, maka kamu dapat melihatnya melalui tutorial yang telah saya sampaikan di atas.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments