Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 11 Agustus 2022

Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah

Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Flash LG D855. Tutorial cara flashing ini sangat bermanfaat sekali untuk kamu yang ingin melakukan install ulang terhadap ponsel android tersebut. Selain itu juga dapat membantu memperbaiki semua masalah sistem seperti bootloop atau lupa pola.

Masalah seperti bootloop, lupa kunci layar, hang, restart secara berulang, stuck logo biasanya itu semua kerap terjadi pada setiap Smartphone Android, termasuk LG G3 D855. Untuk mengatasi semua permasalahan tersebut sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun yang paling sering digunakan oleh pengguna android adalah melalui flashing.

Karena metode yang satu ini sebagai langkah-langkah mengganti firmware lama yang telah mengalami error atau kerusakan dengan menggunakan firmware yang masih fresh atau baru. Dengan begitu, maka nantinya ponsel android tersebut akan kembali seperti baru lagi dan semua permasalahan sebelumnya sudah hilang semua tanpa terkecuali.

Akan tetapi ada satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, bahwa dengan melakukan flashing menggunakan firmware LG G3 akan menyebabkan terjadinya kehilangan semua data-data yang terdapat di dalam penyimpanan internal. Jika saat ini kamu sedang mengalaminya, maka kamu bisa mengikuti Cara Flash LG D855 USB 9008 di bawah ini.

Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah

LG G3 merupakan sebuah Smartphone Android yang telah resmi diluncurkan pada bulan Juni 2014. Dalam acara peresmiannya tersebut, pihak LG telah mengungkapkan bahwa pada LG G3 ini telah tersedia beberapa versi yang berbeda untuk setiap wilayah, yaitu D855 (Europe), D850 (AT&T), D851 (T-Mobile), dan D852 (Canada).

Setelah beberapa bulan sejak peresmian dari seri G3, pada bulan Oktober 2014 LG kembali meluncurkan produk andalannya yang diberi nama LG G3 Stylus. Kedua tipe tersebut memiliki desain yang sama, namun terdapat perbedaan yang signifikan dalam urusan performanya. Dari spesifikasinya, LG G3 jauh lebih unggul daripada G3 Stylus.

Walaupun LG G3 memiliki spesifikasi yang lebih unggul, namun seiring berjalannya waktu dan masa pemakaian, maka pada akhirnya performa ponsel akan semakin berkurang dan mungkin saja akan mengalami masalah. Nah, untuk mengatasi persoalan seperti ini, maka biasanya penggunanya akan melakukan metode Cara Flash LG D855 32GB untuk memperbaikinya.

1. Persyaratan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu

Sebelum kamu memulai proses flash pada ponsel yang satu ini, alangkah baiknya jika kamu mempersiapkan semua syarat-syaratnya terlebih dahulu. Karena semua persyaratan ini bisa menjadi faktor keberhasilan selama proses tersebut sedang berlangsung.

Nah, berikut ini adalah semua daftar persyaratan yang harus kamu ketahui.

  • Backup seluruh data-data yang terdapat di dalam penyimpanan internal ponsel.
  • Isi baterai ponsel sampai terisi daya minimal 50% atau di atasnya.
  • Install LG USB Driver di perangkat PC atau laptop yang akan digunakan.
  • Pastikan kamu telah memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil.
  • Download semua bahan-bahan yang akan diperlukan untuk proses flashing.
  • Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

2. Download bahan-bahan yang diperlukan

Setelah selesai mempersiapkan semua syarat-syarat untuk flashing pada ponsel LG yang satu ini, sekarang kamu bisa langsung download semua file-file yang akan digunakan. Pastikan untuk download semua file tersebut dan pastikan jangan sampai ada yang tertinggal.

Nah, berikut ini adalah semua file yang harus kamu download.

3. Langkah-langkah flashing yang harus kamu ikuti

Setelah selesai mempersiapkan semua persyaratan dan bahan-bahannya, sekarang kamu sudah dapat melakukan flashing LG G3 dengan mengikuti tutorial yang telah saya sampaikan di bawah. Pastikan untuk selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

Nah, berikut ini adalah semua langkah-langkah yang harus kamu ikuti.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download semua bahan-bahannya.
  2. Selanjutnya extract semua file tersebut dan simpan di dalam satu folder.
  3. Selanjutnya install LG USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  4. Selanjutnya install VC Redist di PC kalian dan pastikan pilih yang sesuai dengan versi windows yang kamu pakai.
  5. Selanjutnya matikan ponsel LG G3 sampai dalam kondisi benar-benar mati.
  6. Selanjutnya masuk ke Mode Download dengan cara tekan dan tahan Volume Atas + Volume Bawah sambil menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  7. Selanjutnya matikan Antivirus atau Windows Defender di PC kalian.
  8. Selanjutnya setelah ponsel sudah berhasil masuk ke dalam Download Mode, lalu jalankan aplikasi LG Flashtool yang tadi telah kamu extract.
  9. Selanjutnya lihat pada bagian Select KDZ file, lalu cari file firmware yang tadi telah kamu download, lalu klik Open.
    Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah #1

  10. Selanjutnya lihat pada bagian PhoneMode, lalu pilih DIAG.
    Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah #2

  11. Selanjutnya lihat pada bagian Upgrade with CSMG Client, disana terdapat dua pilihan, yaitu Normal Flash dan CSE Flash.
    1. Normal Flash: Berfungsi untuk melakukan flashing tanpa harus kehilangan data-data yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
    2. CSE Flash: Berfungsi untuk melakukan flashing dengan menghapus seluruh data-data yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
      Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah #3

  12. Untuk kedua pilihan tersebut, silahkan kamu pilih sesuai keinginan kalian masing-masing. Namun lebih disarankan pilih yang CSE Flash.
  13. Selanjutnya klik Start untuk memulai proses flashing pada ponsel LG yang satu ini.
    Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah #4

  14. Maka nanti kamu akan melihat layar Select Country & Language.
    1. Pada bagian Country, silahkan pilih ke Different Country.
    2. Pada bagian Language, silahkan pilih ke English.
      Cara Flash LG G3 D855 Dengan Sangat Mudah #5

  15. Selanjutnya klik OK, maka nanti proses flashingnya akan langsung berjalan secara otomatis.
  16. Selanjutnya tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  17. Setelah prosesnya selesai, maka nanti ponsel akan restart secara otomatis.
  18. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini agar website saya semakin berkembang dan dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat lainnya.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan flashing pada ponsel LG G3 D855 dengan melalui aplikasi LG SP Flashtool. Sekarang ponsel kamu sudah kembali seperti semula dan semua permasalahan sebelumnya telah teratasi. Jika kamu mengalami kesulitan apapun, silahkan berikan komentar melalui kolom komentar di bawah ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk mengatasi bootloop atau lupa pola kunci layar pada Smartphone Android apapun termasuk pada ponsel LG yang satu ini, maka kamu harus menggunakan metode Cara Flash LG D855 16GB untuk memperbaikinya. Karena hanya dengan melalui cara tersebut saja yang dapat mampu mengatasinya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat membantu dan semoga bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments