Cara Flash HTC U11 Terbaru Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 11 Agustus 2022

Cara Flash HTC U11 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Cara Flash HTC U11 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Flash HTC U11. Cara ini biasanya sering dilakukan oleh sebagian besar pengguna smartphone android yang ingin memperbaiki ponselnya yang mengalami kerusakan sistem, seperti bootloop atau lupa pola kunci layar.

Untuk dapat mengatasi permasalahan seperti ini hanya dapat dilakukan dengan cara flashing. Flashing sendiri merupakan sebuah langkah install ulang terhadap ponsel android dengan menggunakan file firmware atau stock rom. Firmware ini untuk digunakan sebagai pengganti sistem android lama yang telah mengalami error.

Flashing pada kasus handphone HTC U11 dapat dilakukan dengan dua cara yang berbeda, yaitu bisa melalui PC atau tanpa PC. Untuk metode yang tanpa menggunakan PC, biasanya akan memanfaatkan mode recovery. Mode recovery tersebut digunakan untuk memflash file stock rom dengan melalui from sd card.

Namun untuk cara tersebut tidak semua permasalahan pada ponsel akan segera teratasi semuanya, melainkan masih ada beberapa error yang masih tertinggal pada sistem androidnya. Tetapi jika kamu menggunakan PC, maka lebih disarankan untuk menggunakan flash file flash tool.

Karena hanya dengan menggunakan metode tersebut yang dapat menghilangkan semua masalah apapun di ponsel tanpa terkecuali. Selain itu dengan menggunakan flash tool yang dihubungkan antara ponsel ke PC dengan usb cable mampu melakukan Flash HTC U11 AU Ke Global firmware. Jika kamu ingin mengetahuinya, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Flash HTC U11 Terbaru Dengan Sangat Mudah

Android phones HTC U11 merupakan salah satu ponsel android yang telah diproduksi oleh HTC dan telah dirilis pada tahun 2017 lalu. Pada awal peresmiannya ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, karena telah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni untuk dikelasnya pada saat itu.

HTC U11 memiliki desain body yang sangat bagus dan memiliki ukuran layar sebesar 5,5” yang mampu menampilkan gambar atau video yang sangat baik. Dengan ditanamkannya kamera beresolusi 12 MP menjadikannya mampu membuat hasil foto menjadi sangat epik. Tidak hanya itu, dalam prosesornya sendiri telah dibekali dengan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835.

Walaupun spesifikasi dari ponsel HTC U11 sudah dilengkapi dengan hardware yang mumpuni, tetapi seiring berjalannya waktu pasti akan mengalami penurunan performa. Jika pada ponsel kamu mengalami masalah seperti ini, maka kamu bisa mencoba menggunakan Cara Flash HTC U11 AU untuk dapat mengembalikannya seperti semula.

1. Persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu

Sebelum kamu memulai proses flash stock firmware dengan menggunakan stock rom global, kamu harus mempersiapkan dahulu semua persyaratannya. Karena, jika kamu tidak mempersiapkan semua syarat-syarat tersebut, bisa saja akan mengalami kegagalan selama proses flashing tersebut berlangsung.

Nah, berikut ini adalah semua persyaratan yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

  • Backup semua data-data penting yang terdapat di dalam penyimpanan internal.
  • Isi baterai ponsel HTC U11 sampai terisi daya minimal 50%.
  • Install HTC USB Driver di PC atau laptop yang akan digunakan.
  • Koneksi internet yang stabil.
  • Download semua bahan-bahan yang akan digunakan.
  • Selalu mengikuti setiap instruksi yang telah disebutkan.

2. Download semua bahan-bahan yang diperlukan

Setelah selesai mempersiapkan semua persyaratan di atas, sekarang kamu sudah dapat mendownload semua file-file yang akan digunakan untuk proses flashing, termasuk HTC U11 stock firmware. Untuk file firmware, disini telah saya sediakan dua stock rom global dengan dua versi yang berbeda.

Nah, untuk semua bahan-bahannya dapat kamu download di bawah ini.

Setelah kamu selesai mempersiapkan semua syarat-syarat dan bahan-bahannya, sekarang kamu tinggal melakukan proses instal HTC U11 dengan menggunakan stock rom global yang telah saya berikan di atas. Untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

Langkah Flash HTC U11 Menggunakan Stock Rom Global

Flashing merupakan sebuah langkah atau proses install ulang untuk perangkat smartphone android. Dengan melakukan flash, maka semua berbagai permasalahan yang terjadi pada ponsel tersebut akan teratasi semuanya. Jika kamu pengguna ponsel HTC U11 dan ingin melakukan flash, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Dalam penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini, disini saya akan menggunakan metode melalui mode recovery dan melalui PC. Untuk kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun sebelum memulainya, pastikan dahulu bahwa kamu sudah mengunduh firmware yang sesuai dengan cara ini.

Selain itu, kamu juga bisa memilih ingin menggunakan cara yang pakai PC atau tanpa PC. Tapi, jika kamu tidak terlalu yakin dan tidak mengerti proses flashing dengan benar, saya sarankan untuk menggunakan cara melalui mode recovery. Karena untuk langkah-langkahnya jauh lebih mudah untuk dipahami, berbeda dengan yang tersedia pada PC.

1. Melalui mode recovery bawaan

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan menggunakan tanpa PC atau melalui mode recovery. Cara ini sangat cocok digunakan apabila kamu baru pertama kali mencoba melakukan flashing. Tidak hanya itu saja, tetapi cara ini juga tidak terlalu besar mengambil resiko jika prosesnya gagal.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Firmware HTC U11 HTC_U11_OCEAN_WHL_P90_SENSE10GP_MR_NA_Gen_Unlock_3.37.617.1_R2-2.42.617.7_OTA.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan pindahkan file update.zip ke dalam SD Card.
  4. Selanjutnya matikan ponsel HTC U11 dan boot ke dalam mode recovery.
  5. Selanjutnya tekan dan tahan Power Button + Volume Down secara bersamaan.
  6. Jika tidak bisa, coba menggunakan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
  7. Maka nanti ponsel akan masuk ke dalam Download Mode, lalu lepaskan semua tombol tersebut.
  8. Selanjutnya pilih Wipe data and cache, untuk memilihnya bisa menggunakan tombol Power dan untuk menavigasikannya bisa menggunakan tombol Volume.
  9. Jika sudah selesai, lalu kembali ke menu utama dan pilih Apply Update From Sd card.
  10. Selanjutnya cari file firmware update.zip yang tadi telah kamu pindahkan ke SD Card.
  11. Jika sudah ketemu, lalu pilih file tersebut dan tekan tombol Power untuk memulai proses flashing.
  12. Maka nanti proses flashingnya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu please wait sampai prosesnya selesai.
  13. Jika prosesnya sudah selesai, lalu Restart ponsel HTC U11 tersebut dan tunggu beberapa saat sampai ponsel berhasil menyala.
  14. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini agar website saya semakin berkembang dan dapat memberikan artikel-artikel yang bermanfaat lainnya.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan flashing handphone HTC U11 dengan menggunakan stock rom global yang di flash melalui mode recovery atau mode download. Sekarang semua permasalahan yang sebelumnya telah terjadi sudah berhasil teratasi, temasuk issues imei related issues.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk mengatasi masalah performa atau bootloop pada ponsel HTC U11, kamu bisa menggunakan cara Flash HTC U11 AU melalui mode recovery untuk segera memperbaikinya. Jadi, kamu tidak perlu lagi menginstal HTC USB Drivers di komputer. Karena cara tersebut bisa dilakukan tanpa menggunakan PC.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: