Cara Install Microsoft DirectX 9 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 05 September 2022

Cara Install Microsoft DirectX 9 Full Version

Cara Install Microsoft DirectX 9 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan salah satu komponen pendukung untuk operating system windows agar dapat menjalankan program software atau game, yaitu Microsoft DirectX 9. Software ini mencakup security and performance updates bersama dengan banyak fitur baru di semua teknologi.

Sebagian besar pengguna komputer yang menggunakan sistem operasi windows, pasti di antaranya masih banyak yang belum mengetahui tentang perangkat lunak yang satu ini. Bahkan sejak adanya operating system Windows Xp yang sudah ada sejak beberapa dekade yang lalu, Microsoft DirectX sudah tersedia di dalam versi OS Windows tersebut.

Microsoft DirectX 9 End-User Runtime adalah sekelompok teknologi yang dirancang untuk menjadikan komputer berbasis windows sebagai platform yang ideal untuk menjalankan dan menampilkan aplikasi yang kaya akan elemen multimedia seperti grafik penuh warna, video, 3D animation, audio, dan masih banyak lagi, bahkan sering digunakan untuk menjalankan game.

Jika di komputer kamu masih belum terinstall perangkat lunak technologies which can be accessed oleh semua aplikasi software atau game, maka kamu bisa Download DirectX 9 melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini. Selain itu, di dalam artikel ini saya juga telah menyiapkan panduan untuk cara instalasinya agar kamu dapat install dengan mudah.

Fitur Dan Keunggulan Dari DirectX 9

Microsoft Directx 9 Windows 10 merupakan suatu perangkat lunak yang sudah di konfigurasikan agar dapat accessed by applications serta dengan perangkat keras yang telah tersedia di setiap komputer. Dengan menginstal software ini di PC atau laptop, maka memungkinkan seseorang untuk menjalankan berbagai game di PC agar tidak mengalami error.

DirectX End-User Runtime Web Installer telah menyediakan pembaruan untuk DirectX 9.0c dan versi DirectX sebelumnya. Teknologi canggih yang satu ini mampu menggerakkan software multimedia atau game dengan kecepatan tinggi di PC atau laptop. Oleh karena itu DirectX sangat penting untuk semua komputer windows apapun tanpa terkecuali.

Untuk teman-teman semua yang menggunakan windows users baik di PC atau laptop, maka kalian seharusnya menginstal perangkat lunak pendukung yang satu ini sebagai pelengkap dari sistem operasi windows yang kamu pakai. Jika kamu tertarik ingin menggunakannya, silahkan kamu download Microsoft DirectX 9 Full Version melalui link di bawah ini secara gratis.

Download Microsoft DirectX 9 Full Version

Pengaturan DirectX 9.0c End-User Runtime meminimalkan ukuran unduhan tetapi membutuhkan koneksi internet maupun tidak selama pengaturan. DirectX runtime cannot be uninstalled dengan cara apapun, sekali di install akan selalu ada selamanya di PC tanpa di install ulang.

Nah, berikut ini adalah link download dari file tersebut.

File Name Link Download
Microsoft DirectX 9 Full Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/26-05-2022

Pada versi Microsoft DirectX 9.0 Runtime includes security and performance dan bersamaan dengan banyak fitur canggih lainnya. Jika kamu sudah download file tersebut, sekarang kamu hanya perlu melakukan instalasinya saja di PC kalian masing-masing.

Cara Install Microsoft DirectX 9 Full Version

Untuk perangkat lunak ini memiliki dua metode instalasi yang berbeda, namun pada file yang telah saya berikan diatas itu menggunakan metode offline installer. Jadi dengan kata lain tidak membutuhkan internet connection untuk proses instalasinya di komputer kalian.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft DirectX 9 Latest Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buat folder baru di Local Disk C, lalu beri nama folder DirectX 9.0c. Pastikan buat foldernya di luar agar mudah ditemukan.
  4. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi, lalu jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  5. Maka nanti akan muncul tampilan instalasinya, lalu klik Yes.
  6. Selanjutnya klik Browse, lalu arahkan ke dalam folder DirectX 9.0c yang tadi telah kamu buat, lalu klik OK.
  7. Selanjutnya klik OK, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
  8. Jika prosesnya sudah selesai, lalu buka folder DirectX 9.0c yang tadi telah dibuat, lalu jalankan file DXSETUP.exe dengan cara klik 2x.
  9. Maka nanti tampilan instalasinya akan langsung terbuka, lalu klik Accept the agreement.
  10. Selanjutnya klik Next >> Next, maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  11. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Finish.
  12. Selanjutnya Restart PC atau laptop yang tadi telah kamu gunakan.
  13. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal DirectX 9.0c dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang kamu sudah dapat menjalankan applications using the directx yang sebelumnya telah mengalami pesan error.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download DirectX 9 Offline Installer june 2010 bisa dilakukan dengan melalui halaman ini dan dapat di install pada semua sistem operasi windows termasuk Windows Server 2003, Windows 7, Windows 8, dan versi windows lainnya yang memiliki features across all technologies aplikasi yang membutuhkan bahasa pemrograman.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments