Cara Install Microsoft DirectX 10 Full Version - Tips Tutorial Bersama

Senin, 05 September 2022

Cara Install Microsoft DirectX 10 Full Version

Cara Install Microsoft DirectX 10 Full Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan salah satu komponen sistem operasi windows yang sangat penting, yaitu Microsoft DirectX 10. Pada version of DirectX yang satu ini merupakan versi terbaru setelah DirectX 9 yang telah diresmikan beberapa tahun sebelum resminya versi DirectX 10 yang satu ini.

Setiap operating system windows apa pun, pasti telah dibekali dengan beberapa perangkat lunak yang dapat meningkatkan performa dari PC atau laptop tersebut. Dengan menginstal DirectX di perangkat komputernya, maka penggunanya dapat menjalankan suatu program seperti aplikasi multimedia atau game tanpa mengalami kesalahan error apa pun.

Tampilan antarmuka dari setiap sistem operasi windows pasti akan selalu mengalami perubahan dan pembaruan sistem, tidak terkecuali pada Windows Xp. Pada versi windows lawas tersebut memiliki tampilan yang sangat sederhana, sedangkan pada sistem operasi terbaru yakni Windows 11 memiliki perubahan yang sangat terlihat jelas dari versi terdahulunya.

Oleh karena itu untuk semua pengguna Windows 10 atau Windows 11 harus menginstal beberapa komponen pendukung terbaru untuk kedua windows tersebut. Jika penggunanya tidak menginstal komponen tersebut biasanya akan berpengaruh terhadap kinerja dari windows yang digunakan tersebut, maka dari itu kamu harus Download DirectX 10 Latest Version.

Fitur Dan Keunggulan Dari Microsoft DirectX 10

DirectX 10 merupakan komponen pendukung yang tersedia berbagai fitur yang dapat membantu menjalankan program tanpa mengalami error. Misalnya saja jika di komputer tidak terinstal software ini, maka saat menjalankan game setelah selesai melakukan langkah-langkah instalasi, maka biasanya game tidak dapat dijalankan dan akan mengalami pesan error.

Oleh karena itu Microsoft DirectX sangatlah penting untuk semua sistem operasi komputer baik itu menggunakan Windows Vista dan Windows 7 atau bahkan versi-versi windows terbaru yang lainnya. Terlebih lagi setiap developer dari game, maka mereka biasanya akan membuat game tersebut berdasarkan suatu prosesor yang didasarkan dari komponen pendukung ini.

Dengan melalui halaman yang saya sediakan di dalam artikel ini, disini saya akan memberikan free download Microsoft DirectX 10 secara gratis dan lengkap dengan Cara Instal DirectX 10. Untuk teman-teman yang belum mempunyai file tersebut di komputer kalian atau kamu tidak mengetahui proses instalasinya, silahkan kamu simak baik-baik dalam penjelasan di bawah ini.

Download Microsoft DirectX 10 Full Version

Microsoft DirectX 10 biasanya disediakan oleh Microsoft Corporation sebagai file yang memiliki free licensed as freeware alias dapat di download dan di install tanpa harus membayar atau berlangganan dahulu. Karena software ini tidak sama seperti semua produk Microsoft yang lainnya yang harus berlangganan terlebih dahulu.

Nah, berikut ini adalah link downloadnya yang dapat kamu ambil secara gratis.

File Name Link Download
Microsoft DirectX 10 Full Version TeraBox

Password: www.tipstutorialbersama.com/27-05-2022

Setelah selesai mengunduh file softwarenya, sekarang kamu bisa langsung memulai instalasinya di PC kalian masing-masing. Namun, jika pada versi ini tidak sesuai atau tidak dapat di install pada windows yang kamu pakai, silahkan kamu mencoba versi DirectX yang lainnya, yaitu dengan menggunakan Microsoft DirectX 12.

Cara Install Microsoft DirectX 10 Full Version

Sebelum kamu memulai proses instalasinya di PC kalian masing-masing, ada satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, bahwa pada DirectX 10 ini sudah mendukung untuk sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, Windows 10, dan Windows 11.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah instalasinya yang tepat.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Microsoft DirectX 10 Full Version.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka file hasil extract tadi, lalu jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti tampilan instalasinya akan langsung terbuka, lalu klik Yes.
  5. Selanjutnya buat folder baru, terserah kamu ingin membuatnya dimana saja.
  6. Jika sudah, lalu klik Browse dan arahkan ke dalam folder yang tadi telah kamu buat.
  7. Selanjutnya klik OK, maka nanti proses extract akan langsung berjalan, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
  8. Jika prosesnya sudah selesai, lalu buka folder yang tadi telah kamu buat, lalu jalankan file DXSETUP.exe dengan cara klik 2x.
  9. Maka nanti tampilan instalasinya akan langsung terbuka, lalu beri tanda centang pada I accept the agreement >> Next.
  10. Selanjutnya klik Next, maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  11. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  12. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Finish.
  13. Selanjutnya Restart komputer kalian masing-masing.
  14. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Microsoft DirectX 10 dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan di atas. Sekarang PC kamu yang menggunakan Windows 7 Service Pack 1 atau versi yang lainnya sudah terinstal dengan komponen yang satu ini.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Download DirectX 10 For Windows 7 64 bit Offline Installer juga dapat digunakan pada komputer yang menggunakan sistem operasi Windows Server 2012 R2 atau Windows 11. Dengan melakukan instalasi DirectX dapat memberikan performa komputer atau video games dapat berjalan dengan lancar dan tidak akan mengalami error messages.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments