Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021 - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 17 September 2022

Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021

Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan tutorial mengenai Bahasa Pro Evolution Soccer 2021. Seperti yang diketahui bahwa pada game ini sebenarnya telah menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Namun pada versi PES 2021 ternyata malah resmi mengganti menjadi bahasa Arab sebagai bahasa bawaannya.

Hal tersebut mengakibatkan sebagian pemain merasa kesulitan saat ingin memilih opsi pada game eFootball PES 2021 tersebut. Bahasa Arab hanya tersedia pada versi PES 2021 saja dan pada versi Pro Evolution Soccer terdahulunya masih tetap menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa bawaannya. Entah mengapa sekarang telah berubah dan berganti ke dalam bahasa Arab.

Pro Evolution Soccer dulunya menggunakan nama Winning Eleven sebagai nama dari game sepakbola yang telah dikembangkan oleh Konami. Video game ini dulunya hanya dapat dimainkan pada konsol game Playstation. Namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya kemajuan teknologi, akhirnya game tersebut sudah dapat dimainkan pada perangkat komputer seperti PC atau laptop.

Jika di antara teman-teman ada yang ingin mengetahui Mengganti Bahasa Pro Evolution Soccer 2021, maka kamu dapat melihatnya dalam penjelasan yang akan saya sampaikan di bawah ini. Pada cara mengganti nama dari Arab menjadi Inggris dapat dilakukan dengan sangat mudah, akan tetapi kamu harus download bahasa Inggris dari file game PES 2021 tersebut terlebih dahulu.

Konami Resmi Mengganti Nama PES Menjadi eFootball

Beberapa waktu yang lalu pihak pengembang dari game sepak bola ini, yaitu Konami telah meresmikan penggantian nama pada game besutannya yang awalnya PES kini sekarang menjadi eFootball. Perusahaan game yang berpusat di Jepang ini telah memutuskan untuk meluncurkan game superstar soccer sepak bola dengan nama eFootball Pro Evolution Soccer dan kini sudah tersedia beberapa versi.

Video game yang diluncurkannya tersebut dapat dimainkan dengan cara free to play, walaupun ada sebagian versi yang mengharuskannya untuk membeli atau berlangganan. Pada awalnya pihak pengembang dari game ini menamai game olahraga sepakbola tersebut sebagai Winning 11. Namun pada tahun 2001 lalu Konami mengubah namanya lagi menjadi Pro Evolution Soccer.

Karena banyak orang yang memberikan kritikan positif atas gameplay dari seri PES (Pro Evolution Soccer) tersebut, bahkan pada seri ini memiliki grafik dan performa yang jauh lebih baik daripada game sepakbola versi FIFA. Pada akhirnya belum lama ini Konami kembali mengganti nama pada game besutannya tersebut dengan nama eFootbal Pro Evolution Soccer.

Konami Membuat eFootball Dengan Unreal Engine 4

Game Pro Evolution Soccer (PES) kini sudah tidak tersedia lagi dengan menggunakan nama tersebut dan sudah resmi berganti dengan nama eFootbal Pro Evolution Soccer sebagai awal mula untuk kemajuan gameplay dari game sepakbola yang sudah terkenal di dunia tersebut. Pada nama yang baru ini Konami telah menyisipkan kemajuan game dengan menggunakan mesin baru, yaitu Unreal Engine 4.

Produser eFootball yang bernama Kimura telah menjelaskan tentang manfaat bekerja dari Unreal Engine 4 saat diwawancarai oleh TechRadar, ia mengatakan dengan menggunakan mesin ini dapat membuat inovasi baru dalam dunia game olahraga sport sepakbola dan menjadikan pemain dapat bermain master league dengan sangat epik serta memiliki performa yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

Video game sepakbola yang sudah menggunakan mesin unreal tersebut sudah tersedia pada efootball Pro Evolution Soccer yang sudah dapat dimainkan pada konsol game seperti Playstation 5 dan XBOX Series. Selain itu Kimura juga mengatakan bahwa dengan menggunakan Unreal Engine 4 mampu bersaing dan bekerja sama pada semua perangkat lintas platform.

Berbagai Bahasa Di Dalam Game Pro Evolution Soccer 2021

Game sepak bola yang telah dikembangkan oleh Konami ini secara resmi telah tersedia berbagai bahasa yang berbeda dari setiap negara seperti bahasa Arab, Argentina, English, French, German, Italian, Greek, Japanese, Korean, Mexico, Spanish, Portuguese, Simplified Chinese, Russian, Dutch, Swedish, Turkish, dan Traditional Chinese. Semua bahasa tersebut dapat diganti secara bebas di dalam pengaturan game.

Tidak hanya bahasa dalam setiap opsinya saja, bahkan komentatornya pun juga menggunakan bahasa yang sama seperti bahasa dalam opsinya. PES 2021 yang tersedia di dalam perangkat konsol Playstation 4 juga telah menggunakan bahasa Inggris secara resminya. Hal tersebut membuat pemain dapat memainkan game ini tanpa perlu mengalami kesulitan apapun dalam memilih opsi.

Pro Evolution Soccer 2021 tidak seperti PES 2020 yang dapat dimainkan secara gratis. Pasalnya pada PES 2020 hanya dapat dimainkan secara resmi melalui platform game berbayar dan menjadikannya bahasa Inggris sebagai bahasa bawaannya. Apabila kamu yang memainkan PES 2021 dan ingin mengetahui Cara Mengganti Bahasa Pro Evolution Soccer 2021, silahkan kamu simak di bawah ini.

Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021

Untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa di dalam game dapat dilakukan tanpa harus download ulang versi game PES 2021 yang lainnya. Karena kamu hanya cukup membuka menu pengaturan yang ada di dalam game dan mengubah bahasanya melalui opsi tersebut.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkah mengganti bahasa Arab PES menjadi eFootball 2021 Inggris.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan buka game Pro Evolution Soccer 2021 yang telah terinstal.
  2. Selanjutnya pilih opsi Pengaturan yang ditandai dengan ikon kunci pas dan obeng.
    Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021 #1

  3. Selanjutnya pilih opsi yang ke-4 seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021 #2

  4. Selanjutnya pilih opsi yang ke-10 seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021 #3

  5. Selanjutnya pilih opsi yang ke-1 seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021 #4

  6. Selanjutnya tinggal kamu pilih English US untuk mengubahnya ke dalam bahasa Inggris.
    Cara Mengganti Bahasa Arab Ke Inggris Pada Game Pro Evolution Soccer 2021 #5

  7. Maka nanti bahasa di in-game nya akan berganti secara otomatis.
  8. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengganti bahasa di dalam game Pro Evolution Soccer 2021 dengan melalui opsi pengaturan yang ada di dalam game. Sekarang setiap pemain untuk mengganti bahasa lainnya juga bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengganti Bahasa Pro Evolution Soccer / PES 2021 dapat dilakukan dengan melalui opsi pengaturan yang ada di dalam game tersebut. Akan tetapi jika di dalam opsi pengaturan tidak tersedia pilihan Bahasa Inggris, maka kamu harus mendownload file bahasanya terlebih dahulu, lalu nanti file tersebut dipindahkan ke dalam folder Language yang terdapat di dalam instalasinya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: