Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 17 September 2022

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat sebenarnya dapat dilakukan secara instan dan bertahap. Namun sebagian orang lebih suka menggunakan cara alami.

Pada artikel yang akan saya jelaskan pada kesempatan kali ini, disini saya akan memberikan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Sebenarnya untuk membantu mencegah terjadinya tanda hitam akibat jerawat, itu dapat dihilangkan dengan beberapa metode yang berbeda, serta aman dilakukan.

Untuk permasalahan yang satu ini, pasti pernah terjadi kepada siapapun sejak beranjak remaja. Jerawat dapat menyebabkan efek seseorang menjadi tidak percaya diri dan dapat menimbulkan beban pikiran. Tapi tahukah kamu bagaimana mencegah terjadinya jerawat atau menghilangkan bekasnya? Tentu saja hal tersebut dapat dilakukan, hanya saja perlu proses yang secara rutin.

Untuk seseorang yang pernah mengalami adanya jerawat pada wajahnya, tentu saja hal tersebut akan membuat wajah terlihat tidak mulus. Lantas bagaimana caranya untuk mencerahkan kulit wajah seperti sebelumnya? Caranya sangat mudah, kamu hanya cukup menggunakan beberapa bahan alami untuk dapat segera menghilangkan bekas jerawat.

Menghilangkan bekas jerawat secara permanen, itu dapat dilakukan dengan dua cara yang berbeda, yaitu dengan menggunakan bahan alami atau menggunakan obat jerawat yang tersedia di toko-toko kosmetik. Sedangkan untuk Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam, kamu bisa mencoba beberapa tips yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Mudah

Seperti yang tadi telah saya sampaikan sebelumnya, bahwa untuk mengatasi bekas jerawat yang mengganggu dapat dilakukan dengan berbagai metode yang berbeda. Namun untuk Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah yang masih segar atau baru, akan membutuhkan waktu yang sedikit lama agar jerawat tersebut dapat menghilang selamanya di wajah.

Ada banyak bahan alami dan aman digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, seperti pepaya, lemon, tomat, yogurt, dan kentang. Selain itu semua bahan tadi juga mudah ditemukan dimana saja dan kapan saja. Serta kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli obat jerawat atau pelembab wajah yang harganya cukup mahal.

Nah, jika di antara teman-teman yang saat ini ingin mengetahui menghilangkan masalah kulit akibat tanda hitam bekas jerawat, maka kamu bisa melihat solusinya melalui halaman berikut ini. Namun ada satu hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, bahwa dengan cara yang akan saya sampaikan di bawah ini tidak akan memiliki efek samping apapun.

1. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Kentang

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat adalah dengan menggunakan kentang. Kentang merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat bagus untuk menghilangkan flek hitam akibat jerawat.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengiris kentang tipis-tipis.
  2. Selanjutnya tempelkan pada bagian yang terdapat bekas jerawat.
  3. Selanjutnya diamkan selama 10 menit.
  4. Selanjutnya cuci wajah dengan menggunakan air bersih.
  5. Pastikan kamu melakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu.
  6. Selesai.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Baking Soda

Cara berikutnya yang akan saya sampaikan adalah dengan menggunakan baking soda. Baking soda merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat kue. Namun ternyata baking soda ini mengandung Kristal Sodium Bicarbonate yang berfungsi untuk mengelupas kulit mati akibat bekas luka pada tanda hitam jerawat.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan menyiapkan beberapa sendok teh baking soda.
  2. Selanjutnya siapkan juga air secukupnya.
  3. Selanjutnya campurkan kedua bahan tadi dan aduk sampai terlihat mengental.
  4. Selanjutnya oleskan pada bagian bekas jerawat.
  5. Selanjutnya pijat secara lembut dan perlahan.
  6. Selanjutnya diamkan selama 2 menit.
  7. Selanjutnya bilas wajah dengan menggunakan air hangat.
  8. Selanjutnya oleskan pelembab wajah.
  9. Selesai.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan metode mengoleskan gel lidah buaya. Tentunya sudah banyak orang yang mengetahui fungsi dan khasiat dari tanaman yang satu ini. Selain baik untuk pertumbuhan rambut, lidah buaya juga bisa untuk menghilangkan tanda hitam akibat jerawat.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mengambil satu batang daun lidah buaya.
  2. Selanjutnya potong menjadi beberapa bagian.
  3. Selanjutnya kupas kulit pada batang lidah buaya tersebut.
  4. Selanjutnya ambil gel lidah buaya.
  5. Selanjutnya haluskan sampai lembut.
  6. Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata.
  7. Selanjutnya diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  8. Selanjutnya bilas wajah dengan menggunakan air hangat.
  9. Selesai.

4. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Mentimun

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan mentimun. Mentimun memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang sangat cocok untuk kesehatan kulit wajah.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan iris mentimun tipis-tipis secukupnya.
  2. Selanjutnya taruh pada bagian bekas jerawat yang berada di wajah.
  3. Selanjutnya diamkan selama 30 menit.
  4. Selanjutnya bilas wajah dengan menggunakan air dingin.
  5. Selesai.

5. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Lemon

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan lemon. Di dalam asam lemon mengandung Alpha-Hydroxy Acids yang mampu membuat kulit tampak cerah berseri serta mampu menghilangkan tanda flek hitam pada wajah akibat jerawat.

Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membelah lemon menjadi dua bagian.
  2. Selanjutnya peras belahan lemon tersebut.
  3. Selanjutnya oleskan air perasan lemon ke bagian wajah bekas jerawat.
  4. Selanjutnya diamkan sampai kering.
  5. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air bersih.
  6. Selanjutnya gunakan pelembab wajah agar wajah tetap terjaga kelembabannya.
  7. Selesai.

Jika artikel ini bermanfaat untuk teman-teman, mohon dukungannya dengan membantu donasi dengan cara mengklik salah satu tombol di bawah ini.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menghilangkan tanda hitam bekas jerawat dengan menggunakan salah satu bahan alami yang telah saya jelaskan di atas. Perlu kamu ketahui, bahwa semua bahan tersebut cocok digunakan pada semua jenis kulit anak remaja maupun orang dewasa.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam Di Pipi dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami maupun produk kecantikan wajah. Untuk teman-teman yang tidak punya biaya membeli produk kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat, maka kamu bisa menggunakan cara alternatif, yaitu dengan menggunakan bahan alami.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments