Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Huawei - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 17 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Huawei

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Huawei

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai USB Debugging Huawei. Namun sebelum kamu mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di Huawei, kamu harus mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu melalui menu yang tersedia di dalam aplikasi pengaturan ponsel secara bawaan.

Menurut sebagian besar pengguna ponsel Android, di antaranya tidak ada yang membutuhkan menu Opsi Pengembang. Tetapi ada salah satu pengguna Android yang suka mengoprek sistem ponselnya, maka mereka akan membutuhkan Opsi Pengembang. Karena opsi tersebut dapat digunakan untuk mengaktifkan dua syarat yang dibutuhkan untuk modifikasi.

Sejak rilisnya Android KitKat pada beberapa tahun yang lalu, sebenarnya fitur Opsi Pengembang dapat diakses dengan melalui metode yang berbeda. Google telah menyembunyikan fitur ini pada Android device untuk mencegah pengguna melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan kerusakan sistem yang diakibatkan mengalami kegagalan root.

Namun bukan berarti pengguna tidak dapat menggunakan USB Debugging option tersebut, tetapi bagi siapapun yang ingin Mengaktifkan USB Debugging Huawei dapat melihat caranya dengan melalui instruksi yang akan saya sampaikan di bawah ini. Metode ini sangat cocok digunakan untuk pengguna yang ingin melakukan Unlock Bootloader atau Install TWRP.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Huawei

Cara Mengaktifkan USB Debugging Huawei sangat cocok dilakukan oleh pengguna ponsel Android yang ingin melakukan pengembangan sistem dengan cara memodifikasinya. Pengembangan tersebut biasanya dilakukan dengan cara menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB, tetapi bukan untuk adb debugging in charge only mode.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan ponsel.
  2. Selanjutnya gulir ke bawah, lalu pilih Tentang Ponsel, lalu tap Build Number sebanyak 7x.
  3. Selanjutnya akan muncul notifikasi bahwa Opsi Pengembang telah diaktifkan.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih Opsi Pengembang.
  5. Selanjutnya pada menu Opsi Pengembang, lalu Enable USB Debugging dan OEM Unlock.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di Huawei Android phone. Sekarang kamu sudah dapat melakukan pengembangan dengan melalui transfer file yang dibutuhkan untuk proses pengembangan dengan menginstal berbagai file yang diperlukan.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Huawei dapat dilakukan dengan melalui Developer Options yang ada di dalam pengaturan ponsel. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka pengguna dapat melakukan proses Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, Install Custom ROM, dan Root dengan menggunakan Magisk Terbaru.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments