Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Vivo - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 19 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Vivo

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Vivo

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai OEM Unlock dan USB Debugging Vivo. Untuk dapat menggunakan kedua fitur tersebut untuk dapat melakukan pengembangan, maka diharuskan untuk mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu melalui menu yang tersedia pada pengaturan ponsel.

Menu Opsi Pengembang hanya dapat diakses melalui pengaturan ponsel, pengguna tidak perlu menginstal perangkat lunak apapun di ponsel. Seperti yang diketahui, bahwa setiap perangkat Android apapun akan memiliki fitur Developer Options yang dapat digunakan untuk proses pengembangan, bahkan pihak developer tetap akan memerlukan kedua fitur ini.

Smartphone Android saat ini telah menjadi perangkat komunikasi yang paling populer di dunia, termasuk hp Vivo. Tidak heran kalau sekarang banyak pihak pengembang yang banyak mengembangkan Operating System Android agar dapat berjalan dengan maksimal. Dengan memiliki kelebihan sistem open source yang memudahkan pengembang mengerjakannya.

Nah, jika teman-teman ingin menghubungkan perangkat ke komputer dan ingin melakukan modifikasi sistem pada ponsel tersebut, maka kamu harus Mengaktifkan USB Debugging Vivo dan OEM Unlock terlebih dahulu. Jika tidak mengaktifkan kedua fitur ini, maka sudah dipastikan bahwa proses modifikasi tersebut akan mengalami kegagalan dan menyebabkan bootloop.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Vivo

Cara Mengaktifkan USB Debugging Vivo dan OEM Unlock sebenarnya dapat dilakukan dengan sangat mudah, tetapi kebanyakan pengguna ponsel ini tidak banyak yang mengetahui caranya. Padahal kedua fitur tersebut memiliki peranan dan fungsi utama yang sangat penting, yaitu dapat meningkatkan performa ponsel agar dapat berjalan dengan lebih baik.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan ponsel.
  2. Selanjutnya scroll ke bawah, lalu pilih menu Setelan Lainnya >> Tentang Ponsel.
  3. Selanjutnya ketuk 7x pada Versi Perangkat Lunak, maka nanti akan muncul notifikasi bahwa Opsi Pengembang telah diaktifkan.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu gulir ke bawah dan ketuk Setelan Lainnya >> Opsi Pengembang.
  5. Selanjutnya akan muncul tampilan mode developer pengembang, lalu Enable USB Debugging dan OEM Unlock.
  6. Selesai.

Sampai disini pengguna Android sudah selesai dan berhasil mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di Vivo. Sekarang kamu sudah siap untuk dapat melanjutkan ke tahap pengembangan Android baik melalui PC atau menggunakan aplikasi Android SDK software development kit untuk melakukan pengembangan terhadap sistem operasi tersebut.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Vivo dan OEM Unlock dapat dilakukan dengan melalui Opsi Pengembang yang tersedia pada pengaturan ponsel. Pada mode USB Debugging ini memungkinkan untuk mengkoneksikan ponsel ke PC. Sedangkan OEM digunakan untuk membuka keamanan ponsel agar memiliki izin untuk memodifikasinya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments