Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Xiaomi - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 19 Februari 2023

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Xiaomi

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Xiaomi

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai OEM Unlock dan USB Debugging Xiaomi. Cara ini sangat cocok digunakan oleh para pengguna hp Xiaomi yang ingin melakukan Unlock Bootloader, Install TWRP Recovery, atau Root dengan menggunakan Magisk Latest Version atau SuperSU.

Namun sebelum mengaktifkan kedua fitur tersebut, kamu harus mengaktifkan menu Opsi Pengembang terlebih dahulu. Pasalnya opsi pengembang dapat digunakan oleh para developer untuk meningkatkan suatu sistem operasi Android atau mencari beberapa bug yang tersedia pada aplikasi Android, tetapi tidak jarang juga bahwa pengguna biasa akan membutuhkannya.

Saat ini sudah banyak pengguna Android yang ingin memodifikasi ponselnya dengan menginstal perangkat lunak pihak ketiga. Tetapi sebagian orang, terutama untuk mereka yang masih newbie tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan opsi USB Debugging dan OEM Unlock. Oleh karena itu, disini saya akan membantu teman-teman semua yang membutuhkannya.

Nah, jika kamu tertarik ingin mengetahui Mengaktifkan USB Debugging Xiaomi, maka kamu dapat melihatnya melalui panduan yang akan saya sediakan di bawah ini. Selain itu, langkah-langkah tersebut juga dapat digunakan untuk perangkat Android Xiaomi Mi yang lainnya, karena semua ponsel Xiaomi memiliki metode yang sama untuk mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlock Di Xiaomi

Cara Mengaktifkan USB Debugging Xiaomi dan OEM Unlock sebenarnya dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tidak perlu menginstal perangkat lunak pihak ketiga. Tetapi untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pengguna harus mengaktifkan mode Opsi Pengembang atau Developer Options terlebih dahulu untuk dapat mengaksesnya.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka aplikasi Pengaturan ponsel.
  2. Selanjutnya gulir ke bawah dan pilih menu About Phone.
  3. Selanjutnya ketuk 7x pada MIUI Version (Versi MIUI), maka nanti akan muncul notifikasi bahwa Opsi Pengembang telah diaktifkan.
  4. Selanjutnya kembali ke menu utama Pengaturan, lalu pilih Additional Settings.
  5. Selanjutnya pilih Developer Options, lalu Enable USB Debugging dan OEM Unlock.
  6. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlock pada perangkat Xiaomi Redmi dengan mengikuti instruksi di atas. Sekarang ponsel kamu sudah siap untuk mem buka kunci bootloader untuk dapat memulai proses modifikasi yang saat ini ingin kamu kerjakan.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Mengaktifkan USB Debugging Xiaomi dan OEM Unlock dapat dilakukan melalui Opsi Pengembang yang tersedia pada pengaturan ponsel. Tutorial cara aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock di atas sedikit berbeda dengan hp Samsung atau ponsel Android yang lainnya, tetapi langkah-langkahnya tidak jauh berbeda satu sama lainnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments