Cara Menggunakan Flashify Di Android Untuk Install TWRP Recovery - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 19 Februari 2023

Cara Menggunakan Flashify Di Android Untuk Install TWRP Recovery

.

Cara Menggunakan Flashify Di Android Untuk Install TWRP Recovery

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Menggunakan Flashify. Sebagian besar perangkat Android yang ingin di install TWRP Recovery, tentunya akan membutuhkan komputer dan mencari file TWRP itu sendiri. Tetapi jika menggunakan Flashify versi terbaru, kamu tidak perlu menggunakan PC.

Flashify merupakan suatu aplikasi yang dapat digunakan untuk pengguna ponsel Android yang ingin menginstal Custom Recovery, Stock Recovery, atau Boot Img. Aplikasi ini sebenarnya dapat di download secara gratis dan memiliki beberapa fitur seperti backup dan restore kernel. Selain itu, pengguna juga bisa langsung download dan install recovery melalui aplikasi ini.

Untuk menggunakan aplikasi Flashify, pastikan dahulu kalau ponsel kamu sudah dalam kondisi di root. Karena apk ini akan meminta izin akses root dari Magisk Manager atau SuperSU. Jika ponsel belum di root, maka kamu tidak dapat melakukan proses pemasangan Custom Recovery TWRP di ponsel Android yang saat ini sedang kamu gunakan untuk modifikasi.

Seperti yang diketahui, bahwa untuk menginstal TWRP di ponsel Android akan membutuhkan beberapa persyaratan seperti harus menyiapkan komputer, melakukan Unlock Bootloader, atau file TWRP Recovery Image yang sudah disiapkan sebelumnya. Berbeda halnya jika melakukan Cara Menggunakan Flashify Di Android, kamu tidak perlu menyiapkan semua syarat tersebut.

Cara Menggunakan Flashify Di Android Untuk Install TWRP Recovery

Cara Menggunakan Flashify Tanpa Root untuk menginstal TWRP (Team Win Recovery Project) tentu hal yang tidak dapat dilakukan. Berbeda halnya apabila menginstal TWRP melalui PC atau laptop dapat dilakukan tanpa harus rooting ponsel dahulu. Sebagian besar aplikasi Android yang berhubungan dengan modifikasi akan meminta akses root dari aplikasi terkait.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan melakukan Root di ponsel Android.
  2. Untuk melakukan root di ponsel Android tanpa TWRP, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi KingRoot Latest Version.
  3. Jika ponsel sudah memiliki akses Root, lalu download aplikasi Flashify Latest Version.
  4. Selanjutnya install dahulu aplikasi tersebut di ponsel kalian masing-masing.
  5. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu jalankan aplikasi Flashify tersebut.
  6. Jika diminta untuk memberikan akses root dari SuperSU atau Magisk Manager, silahkan berikan izin terlebih dahulu.
  7. Selanjutnya klik pada menu Backup/Restore, lalu klik Backup current recovery.
    Cara Menggunakan Flashify Di Android Untuk Install TWRP Recovery #1

  8. Selanjutnya kamu backup dahulu, lalu pilih media penyimpanan yang diinginkan.
  9. Jika proses backup sudah selesai, lalu kembali ke halaman utama.
  10. Selanjutnya pilih menu Flash, lalu pilih Recovery Image.
    Cara Menggunakan Flashify Di Android Untuk Install TWRP Recovery #2

  11. Selanjutnya pada layar Flash Recovery, lalu pilih salah satu metode yang kalian inginkan.
    Cara Menggunakan Flashify Di Android Untuk Install TWRP Recovery #3

  12. Jika kamu memilih Choose File, maka diminta untuk memasukkan file TWRP Recovery Img yang sudah di download sebelumnya.
  13. Jika kamu memilih Download TWRP, maka akan langsung mendownload file TWRP langsung dari aplikasi Flashify tersebut.
  14. Jika kamu sudah mempunyai file TWRP Recovery Img, lalu cari dan pilih file tersebut.
  15. Selanjutnya akan muncul tampilan Flash Recovery, lalu pilih Yup.
  16. Selanjutnya proses instalasi TWRP Recovery akan langsung berjalan secara otomatis, lalu tunggu sampai prosesnya selesai.
  17. Jika prosesnya sudah selesai, maka akan muncul pesan Flash Complete.
  18. Selanjutnya pilih Reboot Now, lalu tunggu sampai ponsel berhasil booting kembali.
  19. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal Custom Recovery TWRP di Smartphone Android dengan menggunakan aplikasi Flashify. Perlu kamu ketahui, bahwa aplikasi ini dapat digunakan pada semua ponsel Android yang berbeda-beda.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Menggunakan Flashify untuk menginstal Recovery TWRP dapat dilakukan dengan sangat mudah dan tidak perlu menggunakan PC, tetapi ponsel harus sudah dalam kondisi di Root dan telah memiliki akses dari Magisk Manager atau SuperSU. Kamu dapat download aplikasi ini melalui Google Play Store atau melalui link di atas.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda