Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 19 Februari 2023

Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah

.

Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Attribute Changer. Cara ini sangat cocok digunakan untuk merapikan file yang terlihat berantakan yang terdapat pada suatu folder. Dengan mengubah urutan waktu dibuatnya menjadi terbaru, maka semua file tersebut akan terlihat lebih rapi dari sebelumnya.

Saat ini telah tersedia software Attribute Changer versi terbaru yang dapat digunakan untuk mengedit atribut file dan folder dengan sangat mudah. Sebenarnya setiap PC atau laptop memiliki fitur untuk mengubah suatu atribut file atau folder. Namun tidak semua jenis atribut dapat diganti dengan mudah, melainkan penggunanya akan memerlukan software tambahan.

Dengan melalui halaman ini, saya akan menggunakan software Attribute Changer untuk ubah atribut file secara satu persatu maupun sekaligus. Pasalnya aplikasi tersebut memiliki kemampuan akan menyediakan satu lokasi untuk pengguna yang ingin mengedit atribut file. Untuk cara penggunaannya pun tidak jauh berbeda dengan yang tersedia secara bawaan PC.

Perlu teman-teman ketahui terlebih dahulu sebelum memulai proses mengubah atribut file di PC atau laptop, bahwa sangat disarankan untuk Download Attribute Changer dari situ ini hanya untuk menghindari masalah additional unwanted software. Karena software tersebut telah saya buktikan sendiri di PC saya dan tidak tersedia malware di dalam programnya dan akan aman.

Apa Itu Attribute Changer?

Attribute Changer Adalah ekstensi Windows Explorer yang kuat seperti atribut tanggal dan waktu file. Ini tersedia di setiap komputer apapun setiap kali kamu mengklik kanan file, folder, atau bahkan drive di Windows Explorer. Alat ini dimuat dengan beberapa fitur menarik dan dapat membantu pengguna untuk mengelola tugas sehari-hari di Microsoft Windows.

Ingin membuat file kamu hanya baca untuk melindunginya dan modifikasi atau perlu memaksakan versi cadangan baru dari file tertentu tanpa mengubah isinya secara gratis, kemungkinannya tidak terbatas. Attribute Changer dapat memodifikasi atribut standar seperti ReadOnly, Hidden, Archive, System, Compress, dan Index pada file dan folder.

Nama dan ekstensi tanggal aksesnya suatu file dan folder dapat dengan mudah dikonversi dari huruf besar ke huruf kecil dan sebaliknya. Fitur yang menarik jika kamu menyimpan data pada sistem file yang sensitif huruf seperti sistem NAS berbasis Linux. Attribute Changer dapat mengubah informasi foto (EXIF) dengan memasukkan nilai tanggal dan waktu secara manual.

Download Attribute Changer Latest Version

Download Attribute Changer Gratis dapat mengubah format date and time pada file, folder, dan foto, Atribut sistem file dapat diubah dan kamu dapat menggunakan huruf besar atau huruf kecil. Pilihan yang jauh lebih kuat antara lain simulasi, pemrosesan batch, pengacakan, dan sinkronisasi.

File Name Link Download
Attribute Changer Full Version TeraBox

Jika kamu sudah selesai mengunduh file aplikasinya, sekarang kamu harus menginstalnya terlebih dahulu di PC atau laptop. Untuk dapat mengubah atribut file seperti tanggal modifikasi, tanggal pembuatan, atau atribut lainnya, kamu dapat menggunakan aplikasi yang telah saya berikan di atas.

Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah

Cara Menggunakan Attribute Changer sama seperti saat melakukannya pada bawaan Windows, yaitu dengan klik kanan dan pilih properties pada file. Walaupun dengan menggunakan aplikasi Attribute Changger atau tanpanya, sama-sama melalui cara klik kanan. Namun jika menggunakan metode ini akan tersedia pilihan yang jauh lebih lengkap.

1. Cara menghapus atribut file

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan menghapus atribut file. Perlu kamu ketahui, bahwa tidak semua attributes date time create tidak semuanya dapat dihapus dengan menggunakan aplikasi Attribute Changer versi terbaru tersebut.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Attribute Changer Full Version.
  2. Selanjutnya install dulu software tersebut di PC atau laptop yang akan digunakan.
  3. Selanjutnya cari file yang ingin di hapus atributnya, lalu klik kanan >> Properties.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #1

  4. Selanjutnya pada tampilan Properties, lalu pilih tab Details.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #2

  5. Selanjutnya klik Remove Properties and Personal Information.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #3

  6. Selanjutnya pilih Remove the following properties from this file, lalu klik OK.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #4

  7. Selesai.

2. Cara mengedit atribut file

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan mengedit atribut file. Untuk dapat mengubah suatu atribut file tidak semuanya dapat dimodifikasi. Namun apabila kamu ingin mengetahuinya, silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan Download Attribute Changer Full Version.
  2. Selanjutnya install dulu aplikasi tersebut di PC atau laptop yang akan digunakan.
  3. Selanjutnya cari file yang ingin di edit atributnya, lalu klik kanan >> Change Attributes.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #5

  4. Selanjutnya hilangkan tanda centang pada Read-only, Hidden, Archive, System, Compress, dan Index.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #6

  5. Selanjutnya beri tanda centang pada Modify date and time stamps.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #7

  6. Jika sudah semuanya, lalu klik Apply >> OK.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #8

  7. Jika muncul notifikasi Processing Confirmation, lalu klik OK.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #9

  8. Selanjutnya klik OK untuk menyimpan hasil perubahannya.
    Cara Menggunakan Attribute Changer Dengan Sangat Mudah #10

  9. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menghapus atau mengedit atribut file dengan menggunakan aplikasi Attribute Changer. Sekarang kamu dapat memodifikasi atribut file lainnya dengan menggunakan software tersebut agar terlihat semakin rapi dan teratur.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Menggunakan Attribute Changer dapat dilakukan dengan sangat mudah untuk pengguna yang ingin mengedit atau menghapus salah satu atribut yang tersedia pada file. Metode di atas dapat dilakukan pada semua Operating System Windows dari Windows 7 sampai dengan Windows lainnya, tapi software ini tidak dapat di install pada OS X.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda