Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah - Tips Tutorial Bersama

Senin, 20 Februari 2023

Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah

.

Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Menghilangkan Sensor Video. Suatu video yang sudah di blur atau sensor, pada dasarnya tidak dapat dihilangkan. Namun ada salah satu aplikasi atau program yang dapat digunakan untuk mengaburkan video dan menghilangkannya secara permanen.

Saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk menghilangkan blur atau sensor pada video. Software tersebut dapat digunakan pada perangkat PC maupun Smartphone Android. Akan tetapi, kebanyakan dari software tersebut hanya tersedia untuk versi premium. Dengan kata lain, pengguna harus membelinya terlebih dahulu melalui situs resmi.

Sedangkan untuk teman-teman yang saat ini ingin mencoba dan belajar menghilangkan sensor di video maupun foto, kamu bisa mencoba menggunakan salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan di bawah ini. Aplikasi tersebut dapat di download dan install secara gratis. Namun program ini hanya tersedia untuk perangkat Smartphone Android versi terbaru.

Nah, apakah kamu tertarik ingin mengetahui Cara Menghilangkan Sensor Video? Jika iya, kamu dapat mengikuti caranya dengan melalui langkah-langkah yang telah saya sediakan di bawah ini. Namun pastikan dahulu kalau versi Android di ponsel kamu sudah menggunakan Android 10 atau di atasnya, karena aplikasi tersebut hanya dapat di install pada Android terbaru.

Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Sensor Video Di Android hanya dapat digunakan dengan menggunakan aplikasi yang sudah mendukung dengan fitur menghapus blur. Dengan menggunakan fitur ini, kamu pasti akan merasa puas dengan hasil yang akan diberikannya dengan maksimal.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan download dan install PowerDirector Latest Version.
  2. Selanjutnya jalankan aplikasi PowerDirector yang tadi telah di install.
  3. Selanjutnya beri tanda centang pada By continuing, you accept our >> Get Started.
    Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah #1

  4. Selanjutnya klik Allow pada layar File access permissions is required.
    Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah #2

  5. Selanjutnya klik pada ikon New Project.
    Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah #3

  6. Selanjutnya pada bagian Project Name dan Project Aspect Ratio, lalu pilih sesuai selera.
    Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah #4

  7. Selanjutnya cari file video yang ingin dihilangkan sensornya.
  8. Selanjutnya klik ikon + pada file video yang tadi telah dipilih.
    Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah #5

  9. Selanjutnya klik tanda centang yang ada di pojok kanan bawah.
    Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah #6

  10. Selanjutnya video akan masuk ke timeline di aplikasi PowerDirector.
  11. Selanjutnya kamu edit dahulu video tersebut sesuai selera.
  12. Jika sudah, lalu klik ikon Export yang ada di pojok kanan atas.
    Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah #7

  13. Selanjutnya pilih resolusi video yang diinginkan, lalu klik Produce.
    Cara Menghilangkan Sensor Video Dengan Mudah #8

  14. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai video berhasil di export ke penyimpanan internal.
  15. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menghilangkan sensor video di Android dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya sediakan di atas. Sekarang kamu sudah dapat menggunakan aplikasi PowerDirector untuk menghilangkan blur pada video yang lainnya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Menghilangkan Sensor Video dapat dilakukan dengan menggunakan PC atau ponsel Android. Sebagian besar aplikasi yang digunakan akan memerlukan langganan premium agar dapat digunakan dan menikmati semua fiturnya. Namun dengan menggunakan apk PowerDirector mod, kamu tidak perlu berlangganan apa pun.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda