Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android - Tips Tutorial Bersama

Senin, 20 Februari 2023

Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android

Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membuatkan tutorial mengenai Cara Menghilangkan Objek Di Lightroom Android. Sebenarnya untuk dapat menghilangkan objek yang tidak diinginkan dapat dilakukan dengan sangat mudah, tetapi kamu akan memerlukan suatu ketelitian agar objek tersebut dapat dihilangkan dengan sempurna.

Saat ini banyak orang yang ingin mengetahui cara menghilangkan orang atau gambar lainnya tanpa merusak background aslinya pada aplikasi editan foto yang tersedia pada perangkat Smartphone Android. Cara ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kumpulan foto yang tidak enak dilihat, serta akan membuat hasil foto berikutnya menjadi sangat bagus.

Aplikasi Lightroom yang tersedia di Google Play Store maupun App Store dapat digunakan untuk menghilangkan objek yang tidak pantas pada suatu foto. Terkadang saat kita sedang mengambil gambar pada kamera ponsel, ada kalanya ada seseorang yang lewat melewati depan kamera dan membuat hasil foto kamera menjadi tidak bagus untuk dilihat.

Nah, jika teman-teman ingin mengetahui Cara Menghilangkan Objek Di Lightroom Android, maka kamu dapat melihat caranya dengan melalui langkah-langkah yang akan saya sediakan di bawah ini. Pada aplikasi Lightroom ini, tampilan interface-nya hampir mirip seperti aplikasi Photoshop. Namun ada beberapa fitur yang tidak akan ditemukan pada Photoshop tersebut.

Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android

Untuk kamu yang tidak mempunyai foto yang bagus, maka kamu dapat menggunakan metode Cara Menghilangkan Objek Di Lightroom Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menghapus objek atau orang lain yang tidak diinginkan. Dengan begitu, maka nanti hasil foto akan menjadi jauh lebih baik dan tidak ada lagi pemandangan yang mengganggu.

Untuk kamu yang suka mengedit foto melalui PC, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi editing foto yang bernama Adobe Lightroom. Pasalnya aplikasi Lightroom merupakan salah satu aplikasi editing terbaik selain Adobe Photoshop. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan Lightroom dimulai dari Professional maupun pengguna baru.

Awalnya Lightroom hanya tersedia untuk perangkat komputer seperti PC / laptop. Namun saat ini aplikasi tersebut sudah dapat digunakan pada perangkat mobile seperti Smartphone Android maupun IOS. Tidak hanya itu saja, tetapi aplikasi ini juga dapat di download secara gratis dan yang menjadi poin utamanya adalah mampu membuat hasil editan menjadi luar biasa.

Cara Menghilangkan Objek Foto Dengan Lightroom Android

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa melalui halaman ini saya akan membantu teman-teman yang ingin mengetahui menghilangkan objek foto dengan menggunakan aplikasi Lightroom yang ada di ponsel Android. Karena aplikasi ini menjadi salah satu software terbaik untuk mengedit foto melalui perangkat mobile.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah dengan download dan install aplikasi Lightroom Photo & Video Editor.
  2. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu jalankan aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya klik ikon + yang terletak di pojok kanan bawah, lalu pilih foto yang ingin digunakan.
    Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android #1

  4. Selanjutnya klik All Photos, lalu klik pada bagian foto yang ingin di edit.
    Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android #2

  5. Selanjutnya klik menu Healing.
    Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android #3

  6. Selanjutnya ganti ukuran Brush Size yang diinginkan sesuai selera.
    Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android #4

  7. Selanjutnya arahkan ke bagian foto yang ingin dihilangkan objeknya, kamu hanya perlu menekan dan mengarahkannya saja ke objek tersebut.
  8. Jika kamu melakukannya dengan benar, maka nanti pada objek tersebut akan terlihat seperti sedang mewarnainya.
  9. Selanjutnya objek tersebut akan langsung terhapus secara otomatis, maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini.
    Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android #5

  10. Jika sudah, lalu klik Done >> tanda centang pada bagian pojok kanan atas.
  11. Selanjutnya klik pada tanda centang yang ada di atas.
    Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android #6

  12. Selanjutnya klik ikon Share >> Save to Device.
    Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android #7

  13. Selanjutnya tunggu sampai proses Exporting Photo selesai.
    Cara Menghilangkan Suatu Objek Di Lightroom Android #8

  14. Jika prosesnya sudah selesai, kamu dapat melihatnya di dalam penyimpanan internal ponsel.
  15. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menghapus objek foto dengan menggunakan aplikasi Lightroom versi terbaru yang tersedia pada perangkat Android. Dengan menggunakan aplikasi untuk menghilangkan salah satu objek yang tidak diinginkan, maka foto tersebut akan terlihat menjadi lebih rapi dari sebelumnya dan selamat mencoba di ponsel kalian sendiri.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Cara Menghilangkan Objek Di Lightroom Android dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Lightroom. Aplikasi ini hanya dapat digunakan dengan mengaktifkan fitur premium. Namun dengan menggunakan apk mod Lightroom Unlock All Feature, maka kamu dapat menikmati semua fitur premium secara gratis.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya dan jangan sampai terlewat dengan postingan kami yang lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments