Cara Root Realme 6 Pro Via TWRP Recovery

Setelah Anda melakukan Unlock Bootloader dan Install TWRP Recovery sekarang Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya, yaitu Root Realme 6 Pro. Namun, untuk melakukan proses root ini kami akan menggunakan via TWRP Recovery. Anda juga dapat mendownload semua bahan-bahan yang diperlukan melalui link download yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Cara Root Realme 6 Pro Via TWRP Recovery

Sekarang Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini untuk flash file Magisk dan melanjutkan untuk Root Realme 6 Pro Anda.

Langkah 1. Download Magisk Installer terbaru Magisk-v20.4.zip.

Langkah 2. Hubungkan Realme 6 Pro Anda ke PC dengan menggunakan kabel USB.

Langkah 3. Selanjutnya buka menu Mount pada menu utama di TWRP Recovery dan tekan tombol Enable MTP.

Note : Jika Anda melihat tombol Disable MTP, itu berarti bahwa MTP sudah diaktifkan di Mode TWRP.

Langkah 4. Pindahkan file Magisk yang tadi sudah Anda download ke dalam memori penyimpanan ponsel Anda.

Langkah 5. Setelah file Magisk sudah berhasil di pindahkan ke memori penyimpanan ponsel, lalu lepaskan ponsel Anda dari PC, dan kembali buka menu utama TWRP Recovery.

Langkah 6. Selanjutnya, pilih Install dalam menu utama TWRP dan cari file Magisk yang tadi sudah Anda pindahkan.

Langkah 7. Selanjutnya, pilih Magisk Installer ZIP (Magisk-v20.4.zip) untuk menambahkannya ke dalam antrian flash TWRP.

Langkah 8. Terakhir, swipe tombol di bagian bawah layar ponsel untuk memulai flash file Magisk dan Root Realme 6 Pro Anda dengan menggunakan Magisk.

Langkah 9. Setelah prosesnya selesai, tekan tombol Reboot System.

Setelah ponsel Anda berhasil booting ke OS, Anda dapat mengeceknya melalui aplikasi Root Checker untuk memastikan apakah ponsel Realme 6 Pro Anda sudah berhasil di root atau belum.

Nah, seperti itu lah langkah-langkah untuk melakukan Root Ralme 6 Pro dengan menggunakan file Magisk Installer. Jika, Anda mengalami kesulitas saat proses berlangsung Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.


Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar