Cara Install Sony Flashtool Mobile Flash Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Senin, 27 September 2021

Cara Install Sony Flashtool Mobile Flash Versi Terbaru

Sony Flashtool merupakan sebuah alat yang dapat digunakan untuk proses flashing. Kamu dapat download versi terbaru dari aplikasi tersebut disini secara gratis.

Sony Flashtool merupakan sebuah aplikasi yang biasa digunakan oleh pengguna Smartphone Sony untuk keperluan flashing. Tanpa adanya aplikasi ini, maka penggunanya tidak dapat memperbaiki masalah error terhadap ponselnya tersebut.

Sebenarnya untuk bisa menyelesaikan kerusakan yang disebabkan oleh sistem yang mengalami crash bisa dilakukan dengan cara wipe data atau factory reset. Namun tidak semua persoalan tersebut bisa dilakukan dengan cara seperti ini.

Ada beberapa kerusakan pada ponsel Android yang tidak selamanya bisa dikerjakan oleh factory reset, misalnya saja seperti bootloop atau lupa akun google. Nah, untuk bisa mengatasi salah satu masalah tersebut, penggunanya harus mengambil tindakan flashing.

Namun sebelum memulai proses flashing ini, seseorang harus menginstal usb driver terlebih dahulu pada komputernya. Hal tersebut agar ponsel Sony Xperia dapat terbaca dan terdeteksi di aplikasi flashtool.

Pada artikel yang saya buat kali ini, disini saya akan membagikan link download Sony Xperia Mobile Flashtool Latest Version. Bagi teman-teman yang saat ini sedang membutuhkannya, maka kamu dapat mengambilnya melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini.

Kelebihan Sony Xperia Flashtool

Sony Mobile Flasher selain dapat berguna untuk proses flashing, ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Salah satu kelebihannya ialah bisa melakukan instalasi custom rom, unlocked bootloader, install aplikasi pihak ketiga, dan juga root.

Semua hal tersebut bisa dilakukan sekaligus dalam satu aplikasi. Jadi kamu tidak perlu lagi menggunakan software apapun untuk menginginkan salah satunya. Misalnya saja jika seseorang ingin melakukan root pada ponsel Sony miliknya.

Seperti yang diketahui bahwa untuk bisa melakukan root pada ponsel Android, maka seseorang harus menggunakan twrp recovery. Namun pada ponsel Xperia devices tidak mengharuskan menggunakan custom recovery tersebut, penggunanya hanya cukup menggunakan Sony Mobile Flasher saja.

Download Sony Flashtool Versi Terbaru

Jika saat ini kamu sedang mengalami kesulitan untuk mengatasi ponsel Sony yang sedang mengalami bootloop atau lupa pola kata sandi, kamu bisa download flash tool versi 0.9.22.3 di bawah ini.

File Name Link Download
flashtool-0.9.27.0 1fichier
flashtool-0.9.28.0 1fichier
flashtool-0.9.29.0 1fichier
flashtool-0.9.30.0 1fichier
flashtool-0.9.31.0 1fichier
flashtool-0.9.32.0 1fichier
flashtool-0.9.33.0 1fichier

Password : www.tipstutorialbersama.com/26-09-2021

Selanjutnya tinggal kamu extract saja file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru. Sekarang tinggal kamu lakukan instalasinya saja di komputer kalian masing-masing. Namun bagi kamu yang tidak mengetahui caranya, kamu bisa melihatnya melalui langkah di bawah ini.

Cara Install Sony Xperia Mobile Flasher

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini akan saya jelaskan bagaimana cara melakukan instalasi Sony Xperia flashtool di komputer windows. Silahkan kamu simak baik-baik caranya di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan mendownload Sony Xperia Flashtool melalui link yang telah saya berikan di atas.
  2. Kemudian extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tersebut dan jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti kamu akan melihat layar instalasinya.
  5. Pada layar tersebut klik Next >> Next >> Install >> lalu tunggu sampai proses instalasinya selesai.
  6. Jika proses instalasinya sudah selesai, klik tombol Next >> Finish.
  7. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai meginstal Sony Xperia flashtool dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di atas. Sekarang kamu sudah bisa melakukan proses flashing pada ponsel Sony Xperia yang mengalami kerusakan sistem.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Sony Flashtool ialah sebuah alat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah yang terjadi pada ponsel Sony Xperia yang mengalami error pada sistem Androidnya. Untuk memperbaiki permasalahan tersebut, penggunanya harus melakukan metode flash untuk mengatasinya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: