Cara Unlock Bootloader Acer Z220 Via Adb & Fastboot

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa ponsel yang masih dalam keadaan bootloader yang masih terkunci, maka sudah bisa dipastikan bahwa perangkat tersebut tidak dapat di root atau modifikasi dan lain sebagainya. Dalam kasus perangkat Acer Z220, untuk dapat melakukan root atau install twrp, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader Acer Z220 terlebih dahulu. Setelah berhasil melakukan langkah ini, selanjutnya Anda dapat dengan mudah melakukan semua hal tersebut.

Namun sebelum kalian untuk memulai langkah yang satu ini, disini akan kami perjelas terlebih dahulu, bahwa selama proses Unlock Bootloader ini, semua data yang tersimpan dalam ponsel akan terhapus semua. Jadi, pastikan kalian telah backup data terlebih dahulu sebelum melakukannya.

Baca Juga : Cara Flash Acer Liquid Z220 Via Flashtool Terbaru

Kelebihan dalam melakukan proses UBL perangkat Acer Liquid ini sangatlah mudah sekali, berbeda sekali dengan cara Unlock Bootloader pada ponsel merek lain. Sedangkan untuk melakukan UBL pada perangkat Realme cukup sulit, bagi kalian yang tidak mengetahui bagaimana melakukannya. Tapi untuk Acer Z220 ini, cara melakukan unlock bootloader sangatlah mudah dipahami, cara ini pun dapat Anda lakukan walaupun untuk kalian yang baru pertama kali melakukannya.

Cara Unlock Bootloader Acer Z220 Dijamin Sukses

Jika Anda ingin melakukan boot perangkat Acer Liquid Z220 ke dalam Mode Recovery TWRP, atau Mode Fastboot. Maka Anda harus mengikuti langkah pertama yang harus dilakukan dengan Cara Unlock Bootloader Acer Liquid Z220 dengan menggunakan Adb & Fastboot.

Setelah berhasil melakukan instalasi Custom Recovery TWRP di Acer Z220, dapat memungkinkan Anda untuk melakukan langkah selanjutnya, seperti: flash file root atau mod zip lain sebagainya. Tanpa melakukan ini dahulu, sudah dipastikan Anda tidak akan dapat melakukan semua hal tersebut.

Mode Fastboot pada ponsel Acer Liquid Z220 dapat memungkinkan pengguna untuk mem-flash file image dan custom recovery. Nah, sekarang mari kita lanjutkan dan lihat bagaimana cara mereboot Acer Z220 ke dalam Mode Fastboot.

Spesifikasi Acer Liquid Z220

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa nama Acer ini cukup terkenal pada produk mereka seperti Laptop, Notebook, atau Dekstop. Selain itu produk Acer juga salah satu dari produk terbesar di dunia. Beberapa produk dari Acer ini sudah tersebar di berbagai belahan dunia, selain itu brand asal negara Taiwan ini mulai memproduksi smartphone pada tahun 2013 lalu.

Beberapa produk smartphone yang telah berhasil diluncurkan oleh Acer ini, yaitu seperti Acer Liquid Z500, Acer Liquid E700, Acer Liquid X1, Acer Liquid Z320, Acer Liquid M320, Acer Liquid Z330, Acer Liquid Z410 dan Acer Liquid Z220.

Baca Juga : Cara Root Acer Liquid Z220 Menggunakan SuperSU v2.82

Acer Z220 ini memiliki ukuran yang mini, namun memiliki kualitas yang cukup mumpuni dan tidak akan mengecewakan Anda yang ingin menggunakan seri Acer ini. Untuk kalian yang lebih menyukai ukuran ponsel yang tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas yang baik. Maka Anda dapat mencoba smartphone Acer Liquid Z220 yang satu ini.

Name Detail
Chipset Qualcomm Snapdragon 200
Slot Memori Eksternal Micro SD up to 32 GB
Memori Internal 8 GB
Ukuran Layar 4.0 Inch
Sim Card Dual SIM (Normal-SIM/Micro-SIM)
Operating System Android
Memory 1 GB
Kapasitas Baterai 1300 mAh
Kamera 2 MP & 5 MP (Depan & Belakang)
Brand Acer

Nah, itu lah daftar spesifikasi yang diberikan pada ponsel Acer Z220 ini yang bisa menjadi referensi untuk kalian semua sebelum melakukan proses yang akan kami sampaikan di bawah ini. Pastikan juga bahwa spesifikasi ponsel Anda sesuai dengan spesifikasi di atas, jika berbeda, mungkin langkah-langkah di bawah ini akan mengalami kegagalan.

Pengertian Unlock Bootloader

Unlock Bootloader adalah sebuah posisi ponsel yang sudah tidak terkunci. Dimana setelah Anda melakukan unlock bootloader pada ponsel Android, maka kalian dapat melakukan root atau menginstal custom recovery twrp.

Baca Juga : Cara Install TWRP Acer Z220 Via Aplikasi Rashr

Tanpa melakukan langkah unlock bootloader di Android terlebih dahulu, maka jangan harap dapat berhasil melakukan root, install twrp, custom rom, dan lain sebaginya. Unlock bootloader adalah langkah utama dan syarat utama untuk melakukan semua hal tersebut, tanpa melakukannya terlebih dahulu, maka ponsel akan mengalami kegagalan saat proses root.

Persyaratan Sebelum Melakukan Unlock Bootloader Acer Liquid Z220

  1. Pastikan ponsel Acer Z220 Anda memiliki cukup daya baterai hingga 50% keatas.
  2. Install semua driver yang diperlukan pada komputer atau PC Anda.
  3. Aktifkan USB Debugging terlebih dahulu sebelum melanjutkannya.
  4. Pastikan telah mengikuti semua instruksi yang akan kami berikan di bawah ini, jangan melakukannya dengan terburu-buru agar tidak ingin mengalami kegagalan selama proses berlangsung.
  5. Download semua file yang dibutuhkan melalui link yang akan kami sediakan di bawah ini.
  6. Untuk melakukan Unlock Bootloader Acer Z220 akan menghapus semua data-data yang tersimpan dalam penyimpanan internal ponsel, pastikan Anda telah mem-backup semua data-data tersebut.

Cara Unlock Bootloader Acer Liquid Z220 Dengan Mudah

Di bawah ini telah kami sebutkan semua langkah penting yang dapat Anda lakukan untuk melakukan proses Unlock Bootloader pada ponsel Acer Liquid Z220. Pastikan kalian telah mengikuti semua petunjuk di bawah ini, jika ingin prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

  1. Download minimal_adb_fastboot_v1.4_setup terlebih dahulu.
  2. Setelah proses download-nya selesai, lalu ekstrak file tersebut.
  3. Selanjutnya matikan ponsel Acer Liquid Z220 kedalam keadaan mati.
  4. Selanjutnya masuk ke dalam Mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  5. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  6. Selanjutnya buka folder Adb & Fastboot dan jalankan file minimal_adb_fastboot_v1.4_setup dengan menggunakan Run as administrator.
  7. Maka selanjutnya Anda akan melihat tampilan layar command prompt, pada layar tersebut lalu masukan perintah di bawah ini dan tekan enter.
    adb devices
  8. Selanjutnya masukan perintah di bawah ini dan tekan enter.
    fastboot oem unlock
  9. Selanjutnya masukan perintah di bawah ini dan tekan enter.
    Fastboot Format userdata
  10. Selesai.

Sampai disini Anda telah berhasil melakukan Cara Unlock Bootloader Acer Liquid dengan menggunakan ADB & Fastboot. Jika Anda mengalami kesulitan atau masalah apapun, Anda dapat memberikan komentar di bawah ini.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar