Cara Install TWRP Acer Z220 Via Aplikasi Rashr

TWRP merupakan salah satu bagian terpenting dalam perangkat Android yang telah di modifikasi maupun belum. Dengan bantuan dari software yang satu ini, maka kita dapat melakukan berbagai macam instalasi file zip, seperti halnya pada perangkat Acer Z220 ini. Untuk Anda pengguna ponsel Acer dengan tipe sebagai berikut dan hendak melakukan instalasi TWRP, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya dalam postingan kami di bawah ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa custom recovery twrp merupakan bagian terpenting dalam sebuah management dari custom rom. Tanpa adanya twrp ini, maka Anda tidak dapat melakukan instalasi rom, flash file module zip, bahkan root sekalipun. Maka dari itu, Custom Recovery TWRP ini sangat berguna sekali dalam urusan modifikasi pada perangkat Android.

Baca Juga : Cara Flash Acer Liquid Z220 Via Flashtool Terbaru

Sebenarnya untuk dapat melakukan langkah pemasangan twrp recovery pada ponsel Android sangat mudah, hanya saja kesulitan terbesar yang sering ditemukan oleh pengguna Android adalah file twrp yang telah di download tidak sesuai dengan perangkat mereka. Namun di bawah ini telah kami sediakan file twrp yang sesuai dengan smartphone Acer Liquid Z220.

Cara Install TWRP Recovery di Acer Liquid Z220

TWRP Recovery merupakan sebuah tool yang dapat membantu untuk mempermudah dalam urusan mem-flash file zip, seperti custom rom, root, dan lain sebagainya. Maka dari itu langkah Install TWRP Acer Z220 adalah solusi yang cukup tepat, agar dapat melakukan semua hal tersebut.

Sebelum TWRP Recovery muncul dinamakan sebagai CWM Recovery, namun kedua-duanya memiliki fungsi yang sama, dan sama-sama dapat melakukan root, install custom rom, backup os, maupun upgrade os.

Jika saat ini Anda berencana ingin menginstal twrp pada ponsel Acer Z220 tersebut, maka Anda dapat melakukan langkah-langkah yang telah kami sediakan di bawah ini dengan lengkap.

Spesifikasi Acer Liquid Z220

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa nama Acer ini cukup terkenal pada produk mereka seperti Laptop, Notebook, atau Dekstop. Selain itu produk Acer juga salah satu dari produk terbesar di dunia. Beberapa produk dari Acer ini sudah tersebar di berbagai belahan dunia, selain itu brand asal negara Taiwan ini mulai memproduksi smartphone pada tahun 2013 lalu.

Beberapa produk smartphone yang telah berhasil diluncurkan oleh Acer ini, yaitu seperti Acer Liquid Z500, Acer Liquid E700, Acer Liquid X1, Acer Liquid Z320, Acer Liquid M320, Acer Liquid Z330, Acer Liquid Z410 dan Acer Liquid Z220.

Baca Juga : Cara Root Acer Liquid Z220 Menggunakan SuperSU v2.82

Acer Z220 ini memiliki ukuran yang mini, namun memiliki kualitas yang cukup mumpuni dan tidak akan mengecewakan Anda yang ingin menggunakan seri Acer ini. Untuk kalian yang lebih menyukai ukuran ponsel yang tidak terlalu besar, namun memiliki kualitas yang baik. Maka Anda dapat mencoba smartphone Acer Liquid Z220 yang satu ini.

Name Detail
Chipset Qualcomm Snapdragon 200
Slot Memori Eksternal Micro SD up to 32 GB
Memori Internal 8 GB
Ukuran Layar 4.0 Inch
Sim Card Dual SIM (Normal-SIM/Micro-SIM)
Operating System Android
Memory 1 GB
Kapasitas Baterai 1300 mAh
Kamera 2 MP & 5 MP (Depan & Belakang)
Brand Acer

Nah, itu lah daftar spesifikasi yang diberikan pada ponsel Acer Z220 ini yang bisa menjadi referensi untuk kalian semua sebelum melakukan proses yang akan kami sampaikan di bawah ini. Pastikan juga bahwa spesifikasi ponsel Anda sesuai dengan spesifikasi di atas, jika berbeda, mungkin langkah-langkah di bawah ini akan mengalami kegagalan.

Pengertian TWRP dan Fungsinya

Terkadang kita pernah mendengar istilah TWRP pada ponsel Android, pada saat ingin melakukan proses Root, Upgrade OS, atau Flashing. Biasanya untuk dapat melakukan semua hal tersebut melalui Custom Recovery TWRP., karena dengan menggunakan TWRP ini langkah-nya pun cukup mudah dan Anda tidak akan mengalami kesulitan selama proses tersebut berlangsung.

Bagi Anda yang sudah sering melakukan custom pada perangkat Android, sudah Anda sudah tidak asing lagi dengan kata TWRP. Tapi untuk kalian yang baru pertama kali melakukan customisasi pada ponsel Android, maka nama TWRP ini sangat terasa asing sekali di telinga kalian.

Dengan kata lain, fungsi dan manfaat dari TWRP ini adalah dengan sama-sama melakukan recovery pada ponsel atau menginstal dan lain sebagainya. Setiap ponsel Android pasti memiliki sistem recovery bawaan, namun hal tersebut memiliki keterbatasan yang dapat dilakukan, maka dari itu sebagian besar pengguna Android ingin menginstal Custom Recovery TWRP pada perangkat mereka.

1 Pengertian TWRP

TWRP adalah singkatan dari Team Win Recovery Project. Dengan kata lain, TWRP Recovery ini memiliki menu custom yang tidak tersedia bawa mode recovery bawaan keluaran pabrik. Biasanya setiap ponsel Android pasti memiliki mode recovery masing-masing, hanya saja dalam menu recovery tersebut memiliki keterbatasan fitur, sehingga kalian tidak dapat melakukan banyak hal pada mode recovery standart tersebut.

2. Fungsi TWRP

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwa terdapat banyak kelebihan yang dapat Anda manfaatkan jika dibandingkan dengan menggunakan twrp bawaan pada ponsel. Dengan menggunakan custom recovery, Anda dapat melakukan proses root, install custom rom, backup os, atau menginstal berbagai module.

TWRP dapat kita pasang dengan menggunakan berbagai langkah yang berbeda, tergantung dari merek ponsel tersebut. Karena setiap merek dan tipe ponsel Android tersebut, memiliki langkah yang berbeda untuk dapat menginstal TWRP Recovery pada ponsel tersebut.

Persyaratan Sebelum Melakukan Install TWRP Acer Liquid Z220

Perlu Anda ketahui, bahwa sebelum kalian memulai langkah pemasangan twrp pada perangkat Acer Liquid Z220 ini. Pastikan kalian semua telah mengikuti semua syarat-syarat di bawah ini, agar selama proses pemasangan twrp dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Cara Unlock Bootloader Acer Z220 Via Adb & Fastboot

  1. Pastikan ponsel Acer Z220 Anda memiliki cukup daya baterai hingga 50% keatas.
  2. Aktifkan USB Debugging terlebih dahulu sebelum melanjutkannya.
  3. Pastikan telah mengikuti semua instruksi yang akan kami berikan di bawah ini, jangan melakukannya dengan terburu-buru agar tidak ingin mengalami kegagalan selama proses berlangsung.
  4. Download semua file yang dibutuhkan melalui link yang akan kami sediakan di bawah ini.

Cara Install TWRP Acer Liquid Z220 Tanpa PC

Tanpa panjang lebar lagi, di bawah ini adalah semua langkah yang dapat Anda lakukan untuk dapat menginstal custom recovery twrp di ponsel Acer Z220. Disini, kami asumsikan bahwa kalian telah mengikuti semua persyaratan di atas.

  1. Pastikan bahwa ponsel Acer Liquid Z220 Anda sudah di Root.
  2. Pastikan juga bahwa ponsel Anda sudah di Unlock Bootloader terlebih dahulu.
  3. Download dan install apk Rashr Flash Tool_v2.4.3 terlebih dahulu di ponsel Anda.
  4. Download juga file twrp_acerz220 terlebih dahulu, lalu simpan di penyimpanan ponsel.
  5. Setelah file tersebut telah Anda download semua, lalu ekstrak semua file tersebut.
  6. Jika sudah semua, lalu buka aplikasi Rashr yang tadi telah Anda install di ponsel Acer Anda.
  7. Setelah aplikasinya terbuka, lalu pilih Recovery From Storage.
  8. Maka selanjutnya Anda akan melihat pesan Warning!, lalu pilih Yes, dan proses pemasangan twrp akan berlangsung.
  9. Setelah prosesnya selesai, maka Anda akan melihat pesan Partition flashed, yang bertuliskan Reboot in to recovery now?, lalu Anda pilih Yes.
  10. Maka ponsel akan reboot dan akan masuk ke dalam mode recovery.
  11. Selesai.

Sampai disini Anda telah berhasil melakukan Cara Instal TWRP Acer Z220 Tanpa PC. Terimakasih Anda telah mengikuti tutorial yang telah kami berikan ini, dan semoga dengan cara ini dapat membantu kalian semua yang ingin melakukan instalasi twrp di acer z220.


DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar