Restoran Dengan Konsep Paling Unik, Sekaligus Aneh Di Dunia

Restoran adalah sebuah bisnis yang menyiapkan dan menyajikan makanan serta minuman kepada para pelanggan, sejauh ini restoran sangat bervariasi dalam penampilan dan juga penawaran yang di sediakan.

Hal ini termasuk berbagai macam masakan dan model layanan dari restoran tersebut yang mulai dari restoran cepat saji atau cafetaria yang murah, hingga restoran mewah dengan harga yang tinggi.

Banyak restoran di dunia menawarkan keindahan serta interior yang nyaman dan romantis, hal tersebut merupakan suatu yang sangat wajar demi menarik minat para pengunjung.

Namun ada juga restoran di dunia yang menawarkan konsep paling unik sekaligus aneh, bahkan para pengunjung akan dibuat geleng-geleng kepala dan salah fokus saat menikmati makanan di restoran tersebut.

Restoran Dengan Konsep Paling Unik, Sekaligus Aneh Di Dunia

1. Restoran El Diablo

Restoran El Diablo adalah sebuah restoran yang berada di atas pegunungan tepatnya berada di atas pegunungan berapi, diketahui bahwa restoran unik satu ini berada di Pulau Lanzarote, Spanyol. Restoran unik ini di desain oleh seorang arsitek bernama Eduardo Caceres dan Jesus Soto.

Karena letaknya berada di atas gunung berapi, maka kedua arsitek ini harus meletakan 9 lapisan batu basal sebagai pengganti penggali untuk membangun pondasinya. Selain itu pada restoran ini juga ada sebuah panggangan raksasa yang diletakkan tepat di atas lahar yang bersuhu 400° celcius.

Diketahui bahwa restoran yang satu ini memanggang daging di panggangan tersebut dan menggunakan lahar yang berpijar dari gunung berapi.

2. Restoran S'Baggers

S'Baggers adalah sebuah restoran yang berada di Jerman dan memiliki sebuah teknologi dalam pelayanannya, diketahui para pengunjung akan memesan menu melalui layar sentuh yang sudah disediakan oleh pihak restoran.

Dengan layar sentuh ini para pengunjung akan langsung memesan pesanan mereka, setelah itu para pelayan yang ada di restoran tersebut akan mengantarkan pesanan dengan sangat cepat melalui rel-rel yang berbentuk menyerupai roller coaster.

Sejauh ini restoran unik tersebut selalu menghadapkan pelayanan yang cepat dan tepat waktu dan hal tersebut didukung oleh teknologi yang cukup canggih. Diketahui bahwa restoran unik yang satu ini terletak di wilayah Nürnberg, Jerman.

3. Bone Daddy's House

Bone Daddy's House adalah sebuah restoran yang menyajikan berbagai barbeque terbaik di wilayah barat, diketahui bahwa restoran unik satu ini berada di wilayah Dallas, Amerika Serikat dan pertama kali dibuka pada tahun 2000.

Sejauh ini restoran tersebut sudah berhasil mendirikan sebanyak 8 cabang tambahan, selain itu restoran satu ini juga sangat terkenal dengan pelayanannya yang seksi-seksi dan berperut ramping, hal ini bertujuan untuk membuat para pengunjung pria betah berlama-lama di restoran tersebut.

Selagi mereka mengisi perut dengan barbeque yang lezat, para pria itu juga akan di manjakan dengan pemandangan pelayan yang seksi yang mondar-mandir di dalam restoran tersebut.

4. Tilted Kilt

Tilted Kilt adalah sebuah restoran yang hampir mirip dengan restoran pada umumnya, namun yang membedakan adalah dengan restoran ini dan yang lainnya adalah dengan adanya pelayanan cantik dan seksi yang selalu menggunakan kostum beraneka ragam.

Salah satu kostum yang sering digunakan para pelayan di restoran ini adalah seragam sekolah yang membuat para pelayan disebuah restoran tersebut terlihat lebih seksi.

Baca Juga : Makhluk Berukuran Raksasa Yang Pernah Menampakkan Diri

Para pelayan berparas muda dan cantik tersebut akan menggunakan seragam sekolah yang seksi dan ini akan memanjakan mata setiap pengunjung pria yang berkunjung kesana.

Tilted Kilt sendiri adalah sebuah tempat nongkrong yang sekarang ini sudah banyak tersebar di berbagai kota di Amerika, diketahui bahwa restoran yang satu ini berkantor pusat di Arizona, Amerika Serikat dan dikenal juga sebagai bar untuk minum-minum.

5. Restoran Hot-Pot Taiwan

Restoran bernama Hot-Pot yang berada di wilayah Taipe, Taiwan China memiliki para pelayan yang selalu menggunakan pakaian dalam saat menjamu para tamu, diketahui bahwa restoran ini melakukan strategi ekstrim demi menarik pelanggan. Pihak restoran memperkerjakan beberapa perempuan seksi berpakaian bikini untuk menjadi pelayan.

Menurut salah satu pengunjung, gadis-gadis seksi itu hanya dihadirkan pada acara pembukaan restoran dan para pelayan seksi tersebut adalah sejatinya para model yang di sewa. Namun sayangnya ada beberapa pengunjung yang mengeluh karena strategi tersebut dinilai karena merendahkan perempuan untuk dijadikan ajang promosi.

Meskipun demikian tidak sedikit pula pengunjung yang memberikan respon positif pada strategi yang diterapkan oleh restoran tersebut.

6. Restoran Kuburan

Di India ada sebuah restoran yang sangat unik dengan konsep yang cukup menyeramkan, diketahui bahwa konsep pada restoran ini mengusung tema dari sebuah pemakaman. Restoran bernama Lucky tersebut menghadirkan beberapa kuburan di dalam restorannya, sehingga para pengunjung merasakan makan dan minum dalam sebuah pemakaman.

Diketahui bahwa menu andalan dalam restoran kuburan ini adalah Milk Tea, menurut pemilik restoran tersebut ia menjadikan restoran kuburan sebagai hiasan agar menarik minat para pengunjung.

Para pengunjung sendiri mengaku bahwa mereka tidak terganggu menyantap hidangan ditengah nuansa kuburan tersebut.

7. Vampire Cafe

Vampire Cafe adalah sebuah restoran yang memiliki konsep sangat unik dan berada di wilayah Jepang, restoran yang berada di Jepang ini sangat kental dengan nuansa horror yang mencekam dengan di dominasi warna merah gelap serta lantai bercorak darah dan berwarna merah.

Selain itu menu makanan dan minuman di restoran ini juga tidak kalah mistis dengan konsep dekorasinya, diketahui bahwa minumannya berwarna merah seperti darah, sedangkan makanannya di hidangkan dalam wadah yang menyerupai peti mati kecil.

Itulah sebabnya restoran dengan konsep unik ini disebut dengan nama Vampire Cafe.

8. Ice Bar

Selain memiliki gedung tertinggi di dunia, Dubai juga mempunyai sebuah cafe atau bar yang memiliki konsep yang sangat unik sekaligus menarik, yaitu Ice Bar. Diketahui bahwa Ice Bar ini adalah sebuah restoran yang seluruh furniture-nya terbuat dari es, mulai dari piring, gelas, kursi, meja, dan dekorasi dinding restoran juga semuanya terbuat dari es.

Baca Juga : Motorhome Super Mewah Milik Para Orang Terkenal Didunia

Jika berkesampatan berkunjung kesini pastikan untuk mengnakan mantel, karena suhu yang ada di restoran unik ini mencapai di bawah 0 derajat celsius.

9. Yellow Treehouse

Yellow Treehouse adalah sebuah restoran unik yang berada di sebelah utara wilayah Auckland, Selandia Baru. Selaku arsitek yang dipercaya untuk mendesain restoran ini, Peter Eising hanya memerlukan waktu sekitar 66 hari saja dalam menyelesaikan pembangunan restoran Yellow Treehouse.

Bahkan untuk bahan referensinya, Peter Eising hanya menggunakan Yellow Pages. Restoran yang ditopang oleh pohon Redwood ini dijamin akan memenuhi fantasi para pengunjung akan kehidupan yang ada di sebuah rumah pohon.

Selain itu restoran Yellow Treehouse para pengunjung juga akan disuguhkan pemandangan hutan yang asri dan indah.

10. Restoran Modern Toilet

Di Taiwan ada sebuah restoran yang memiliki konsep yang cukup unik, yaitu Restoran Modern Toilet. Restoran Modern Toilet ini masuk kategori restoran paling unik di dunia, dan diketahui bahwa semua peralatan makan pada restoran ini bernuansa toilet, mulai dari wastafel yang digunakan sebagai meja, kursi yang berbentuk toilet duduk, serta gelas yang menyerupai urinoir.

Salah satu yang menginspirasi pemilik restoran ini adalah memilih konsep desainnya dari film kartun Dr. Slump, walaupun terlihat menjijikan namun konsepnya inovatif dan sangat sukses menarik banyak pengunjung untuk merasakan sensasi menyantap makanan di sebuah toilet.

11. Restoran Opaque

Sebuah restoran bernama Opaque yang berada di wilayah Amerika Serikat ini merupakan salah satu restoran paling unik, jika biasanya setiap restoran menggunakan penerangan pada ruangannya, maka berbeda dengan restoran satu ini.

Di dalam restoran Opaque ini tidak disediakan penerangan atau pun cahaya, sehingga para pengunjung akan menyantap makanan dalam keadaan gelap gulita. Saat masuk ke dalam restoran ini para pengunjung akan dibantu oleh karyawan yang sejatinya adalah tuna netra.

Selain menghidangkan makanan yang lezat, restoran ini juga bagus untuk melatih indera penciuman dan perasa para pengunjung.

12. Restoran Ithaa

Sebuah restoran bernama Ithaa merupakan restoran yang berada 5 meter di bawah samudera hindia, sehingga menjadikan restoran satu ini sebagai restoran bawah air pertama di dunia.

Di dalam restoran ini kita bisa menikmati lezatnya hidangan yang disajikan dengan ditemani pemandangan hewan laut yang eksotis dan indah. Selain itu para pengunjung juga tidak perlu khawatir jika kacanya pecah pada bagian laut akan pecah, karena kubah kaca pada restoran Ithaa sangat kuat dalam menahan tekanan air laut.

Baca Juga : Parasit Mengerikan Yang Menyerang Tubuh Hewan

Dengan begitu para pengunjung pun dapat dengan tenang menyantap hidangan yang lezat sekaligus menikmati keindahan bawah laut pada restoran satu ini.

13. Restoran Ninja

Sebuah restoran bernama Ninja yang berada di wilayah New York adalah restoran asal Jepang yang menyuguhkan hidangan ala negeri matahari terbit tersebut. Selain disuguhkan dengan hidangan Jepang di restoran Ninja, New York ini para pengunjung juga bisa merasakan sensasi dilayani oleh para ninja.

Diketahui bahwa para pelayan di restoran ini akan memakai kostum ninja lengkap dengan senjata dan samurainya, setelah itu mereka akan mengagetkan para pengunjung dengan berbagai atraksi-atraksi yang unik ala ninja Jepang.

Bukan hanya itu saja, mereka pun akan menyajikan makanan dengan gaya ninja sehingga pengalaman bersantap di restoran ini menjadi semakin menarik.

14. Restoran Bawah Laut

Sebuah restoran di wilayah Norwegia dan berlokasi di dekat desa Baly adalah salah satu restoran yang berada di bawah laut. Diketahui bahwa restoran unik satu ini merupakan restoran bawah laut pertama yang ada di wilayah Eropa.

Restoran bawah laut ini bernama Under yang memiliki arti keajaiban dalam bahasa Norwegia, diketahui bahwa restoran satu ini memiliki bentuk yang mirip seperti kepala ikan paus yang masuk ke dalam air.

Selain itu restoran ini pun mampu menampung sekitar 100 orang dan disediakan pula jendela observasi besar yang menawarkan pemandangan laut Atlantik Utara.

15. Calico Cat Cafe

Calico Cat Cafe adalah sebuah restoran yang berlokasi di wilayah Jepang dan dalam restoran ini para pengunjung akan langsung disambut dengan para kucing-kucing yang manis. Diketahui bahwa cafe ini tidak menonjolkan sajian makanannya, melainkan yang mereka sajikan adalah kucing-kucing manis, tapi bukan berarti kucing-kucing manis ini dipesan untuk dimakan.

Melainkan kucing-kucing ini dapat kamu pilih untuk menemani dalam menyantap teh dan bercanda dengan kucing-kucing tersebut. Selain itu para pengunjung juga bisa memberikan makanan ke kucing-kucing tersebut yang telah disiapkan oleh para pegawai di restoran tersebut.

16. Devil Island Prison Restaurant

Devil Island Prison Restaurant adalah sebuah restoran yang berada di wilayah China dan mengusung konsep penjara yang sangat mengerikan sekaligus unik, diketahui bahwa pemilik restoran sepertinya ingin menunjukan kepada orang-orang bahwa betapa kerasnya kehidupan penjara melalui restoran yang ia bangun dengan tema penjara.

Baca Juga : Sniper Paling Mematikan Sepanjang Sejarah Dunia

Jika berkunjung ke restoran tersebut, para pengunjung akan diantar ke meja dengan tangan di borgol, kemudian para pengunjung akan disajikan roti berbentuk peti mati yang akan disantap di meja makan, dan sudah di set dengan jeruji besi berkarat, selain itu pun para pengunjung akan dilayani dengan pelayan yang berbaju dengan motif garis hitam putih layaknya bagi seorang tawanan.

17. Cannibalistic Restaurant

Cannibalistic Restaurant atau bisa disebut sebagai restoran kanibal adalah sebuah restoran yang memiliki konsep yang cukup mengerikan dan berlokasi di Jepang. Di restoran ini para pengunjung akan disajikan makanan yang disebut nyotaimori atau piring tubuh wanita.

Diketahui bahwa makanan yang ada di restoran ini terlihat aneh karena menyajikan sushi dan sashimi dalam tubuh wanita. Namun para pengunjung tidak perlu khawatir, karena tubuh wanita tersebut dibuat dengan makanan.

Tidak hanya itu, cara menyajikannya pun diletakan dengan meja yang mirip seperti meja operasi di rumah sakit.

18. Restoran Cabbages Condom

Restoran Cabbages Condom adalah sebuah restoran yang memiliki konsep sangat unik dibandingkan dengan restoran lain pada umumnya, diketahui bahwa restoran unik satu ini menggunakan konsep condom disetiap sisinya dan terletak di wilayah Thailand.

Restoran unik di Thailand ini bukan hanya dibangun untuk komersil saja, namun juga untuk mendukung yayasan yang disebut Population and Community Development Association. Selain makanan yang enak pada restoran ini yang bisa dinikmati, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan berbagai karya seni dari kondom.

Setelah pengunjung selesai makan dan membayar di kasir, para pengunjung akan mendapatkan kondom secara cuma-cuma.

19. Restoran Kayabukiya Tavern

Restoran Kayabukiya Tavern adalah salah satu restoran yang memiliki konsep sangat unik yang berlokasi di wilayah Jepang, diketahui bahwa restoran satu ini memiliki para pelayan hewan yaitu dua ekor monyet.

Bagi para pengunjung yang berkunjung ke restoran ini jangan harap disambut dengan pelayan-pelayan restoran yang cantik atau pun ganteng, sebab restoran ini hanya mempunyai dua ekor monyet yang ditugaskan sebagai pengantar makanan.

Diketahui bahwa monyet-monyet lucu tersebut bernama Yat-chan dan Fuku-chan, kedua hewan ini adalah karyawan bersertifikat yang menerima upah dalam bentuk kacang kedelai sehingga setelah selesai melakukan pekerjaan mereka.

Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar