Bukti Nyata Bahwa Hiu Megalodon Masih Hidup Hingga Saat Ini - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 31 Januari 2021

Bukti Nyata Bahwa Hiu Megalodon Masih Hidup Hingga Saat Ini

Megalodon yang berarti gigi besar adalah spesies hiu yang sudah punah, sudah sekitar 2,6 juta tahun sejak hadirnya hiu megalodon dimuka bumi. Sebelumnya hiu ini tergolong kedalam famili Otodontidae yang menyiratkan bahwa hiu ini berkerabat dekat dengan hiu putih.

Namun salah satu sebagai predator terbesar yang pernah hidup. Hiu ini masih menjadi bayang-bayang umat manusia. Dari gambar yang ditangkap oleh Satelit Google Earth, sampai ditemukannya makhluk yang lebih besar dari hiu lainnya, yang dikenal sebagai The Black Demon.

Seperti yang sudah diperkirakan oleh kebanyakan para peneliti, bahwa spesies ikan hiu yang satu ini sudah tidak ada lagi dimuka bumi ini. Akan tetapi dari beberapa kesaksian yang pernah melihat jenis hiu yang ukurannya bisa mencapai lebih dari 10 meter tersebut, telah dibuktikan dengan rekaman video maupun foto yang beredari di media sosial.

Namun apakah hal tersebut bisa dipercaya atau tidak, lantas jika memang demikian apakah pendapat dari para peneliti kelautan mengenai hal tersebut bisa dipastikan bahwa Megalodon Masih Hidup atau tidak. Jika fakta tersebut dapat dibuktikan dengan jelas, sudah pasti hal tersebut dapat menggegerkan dunia tentang penemuan yang luar biasa tersebut.

Diperkirakan Para Ahli Hiu Megalodon Masih Hidup, Inilah 6 Bukti Keberadaannya

Banyak spekulasi dari berbagai media, bahwa jenis hiu yang satu ini memang masih ada hingga saat ini. Namun dari beberapa bukti yang mereka lihat, ikan hiu tersebut hanya mencapai panjang sekitar 10 meter hingga 18 meter. Sedangkan ukuran panjang ikan hiu terbesar ini bisa mencapai 20 meter lebih, Apakah Megalodon Masih Hidup Sampai Sekarang ini tetap masih menjadi misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, bahwa para penjelajah dan para penyelam yang sudah berpengalaman masih belum ada yang bisa menaklukan dan menguak misteri secara 100% dari luasnya laut tersebut.

1. Gambar Hiu Raksasa Di Google Earth

Seperti yang diketahui bahwa spesies hiu ini mengintai laut sekitar 2,6 juta tahun lalu dengan namanya gigi besar, karena ukuran makhluk ini dan keberadaannya yang menakutkan.

Megalodon sendiri dikenal memiliki kaitan erat dengan hiu putih yang besar, yang diperkirakan memiliki panjang hingga 60 kaki atau 18 meter. Para ilmuan dan peneliti dari University of British Columbia telah mempelajari apakah hiu raksasa ini masih dapat menghuni teluk persia.

Pada bulan November tahun 2017 para peneliti menemukan sesuatu yang mengejutkan melalui citra satelit dari Google Earth, mereka melihat sesuatu yang tampak seperti hiu raksasa yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 70 kaki atau 21 meter.

Baca Juga : Bocah Paling Berbahaya Di Dunia

Panjang megalodon sendiri diyakini sekitar 50 - 70 kaki atau 15 - 21 meter, yang pada awalnya diperkirakan antara 80 - 100 kaki atau 24 - 30 meter.

Namun diketahui bahwa peneliti ini sulit untuk menyelidiki gambar yang mereka dapatkan, para peneliti masih bingung, ini sebenarnya gambar apa. Karena mereka cuma memiliki satu gambar saja dan tidak memiliki gambar lain untuk dibandingkan.

Meski begitu para peneliti terus melakukan investigasi, karena masih percaya bahwa makhluk ganas satu ini masih hidup bebas dilaut. Mereka berspekulasi bahwa apakah hiu megalodon masih bisa ditemukan dibawah laut atau tidak.

2. Start Topic

Perhatikan dan lihat foto berikut, tampak aneh tapi telah ditemukan sebuah foto yang sangat menarik. Terlihat sebuah hiu besar diatas laut, dan yang memotret foto mengatakan bahwa dia mengambil foto tersebut dirumahnya disiang hari.

Namun foto yang dipotretnya adalah sebuah sesuatu yang menimbulkan banyak pertanyaan, disini kita bisa melihat bahwa foto tersebut menunjukan sebuah hiu besar nan menakutkan muncul diatas permukaan air.

Baca Juga : Kapal Laut Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat Manusia

Banyak orang berpikir bahwa gambar tersebut adalah sebuah kapal, jika memang dilihat bahwa gambar tersebut memang tidak menunjukan ciri-ciri dari kepala hiu megalodon.

3. Bayi Megalodon

Pada Januari 2016 pengunjung disalah satu pantai di Australia dikejutkan karena kehadiran hiu putih besar yang terlihat lepas dipantai tersebut. Pengunjung dikabarkan melarikan diri dan semua agenda dipantai itu telah dibatalkan.

Dikabarkan juga bahwa panjang hiu yang dipotret dari helikopter ini mencapai 23 kaki atau sekitar 7 meter. Namun terdapat beberapa pertanyaan dari ditemukannya hiu ini. Hiu putih besar yang diukur secara ilmiah di Australia Barat hanya berukuran 6,1 meter.

Menurut para ahli kelautan bahwa dalam 18 tahun terakhir ia bekerja, hiu terbesar yang ia temukan berukuran 5,5 meter dari ribuan penampakan hiu. Untuk memastikan ukuran panjang pasti dari hiu ini sangatlah rumit, dikarenakan objeknya berada dibawah air.

Diduga bahwa hiu tersebut diperkirakan jauh lebih besar dari hiu lainnya, karena berita penemuan tersebut banyak orang di sosial media berspekulasi bahwa hiu yang ditemukan ini adalah bayi dari megalodon.

4. Megalodon Hidup Di Palung Mariana

Pada Oktober 2016 dihalaman facebook telah diupload hiu berukuran 15 meter yang ditemukan 1 mil di palung mariana. Seperti yang diketahui bahwa palung mariana adalah palung yang paling dalam yang diketahui, dan lokasi terdalamnya berada di kerak bumi.

Berdasarkan postingan tersebut telah ditemukan seekor hiu raksasa berukuran 15 meter dikedalaman 1 mil palung mariana. Namun masalahnya adalah terdapat teori yang mengatakan, bahwa hiu tidur fasifik hanya sampai 20 kaki atau hanya 6 meter saja.

Namun yang ditemukan justru berukuran lebih besar lagi, yakni 50 kaki atau sekitar 15 meter. Banyak yang kemudian berspekulasi, apakah ini spesies megalodon yang terakhir. Karena hiu megalodon berukuran 50 kaki keatas.

Baca Juga : Kecelakaan Di Taman Hiburan, Nyatanya Masih Kerap Terjadi Di Wahana Permainan

Video tersebut telah tayang 700 ribu tampilan dalam beberapa jam dan terus berlanjut hingga viral. Namun sejak diuploadnya video tersebut, banyak ahli yang tidak setuju dengan pernyataan bahwa itu hiu megalodon.

Video tersebut bukan diambil dikedalaman palung mariana, melainkan direkam di Tokyo Bay, Jepang pada tahun 2008. Hiu tidur fasifik ini juga dikenal sebagai hiu lumpur, karena diketahui hidup diperairan yang dalam dan dingin, mulai dari Jepang hingga perairan dingin lainnya.

Tetapi meskipun para ilmuan juga telah menyatakan alasan tidak setuju bahwa itu adalah hiu megalodon, tetapi masih ada juga orang yang percaya bahwa itu adalah hiu megalodon.

5. Deep Blue

Yang satu ini dijuluki deep blue yang mengejutkan dunia pada tahun 2016, binatang ini tertangkap kamera dan terlihat sedang mengintai penyelam. Seseorang yang berada dibelakang kamera memberikan pendapatnya tentang makhluk mengerikan ini.

Makhluk deep blue ini diperkirakan berukuran 22 kaki atau sekitar 6,7 meter. Video resminya telah dirilis, dan terlihat hiu tersebut berkeliaran tetapi masih dalam jangkauan penyelam yang terdapat disebuah kandang besi.

Hiu putih monster itu yang diyakini berusia sekitar 50 tahun, tertangkap saat sedang di depan kamera saat melahap paus sperma yang mati 9 mil dari pantai pulau Hawaii, Oahu. Gambar menunjukan penyelam yang berani dikerdilkan oleh binatang buas, yang diperkirakan berbobot 2,5 ton.

Baca Juga : Mereka Mampu Membuktikan Sebuah Pembangunan Konstruksi Tercepat Sedunia

Menurut penyelam tersebut, ketika ia dan tim nya memasuki air. Mereka harus menunggu lumayan lama karena tidak ada yang mereka lihat. Namun tiba-tiba hiu itu datang dan mereka langsung menyadari bahwa itu sangat besar.

Dia menambahkan bahwa hiu itu sangat tenang dan sama sekali tidak gugup, dan tampak mengintai mereka. Hiu itu sangat tertarik dan menatap mereka. Penyelam tersebut merasa seperti pria paling beruntung yang bisa menangkap deep blue di video dan masih, ketika dia menontonnya ia merasa bahagia dan lebih antusia lagi.

Deep blue yang diperkirakan berusia sekitar 50 tahun dan di filmkan oleh mereka pada November 2013.

6. The Black Demon

Ilmuan telah menemukan pentingnya hiu yang lebih besar dari megalodon prasejarah bersembunyi di California, menurut film dokumenter yang ditangkap. Para peneliti berpendapat bahwa megalodon tampak seperti versi lebih besar dari hiu putih besar jaman sekarang.

Dan sisa-sisa fosil megalodon mengungkapkan, bahwa hiu ini mencapai panjang 59 kaki atau 18 meter dengan ukuran rata-rata 34 kaki atau 10,5 meter. Namun ini lebih besar dan lebih menakutkan dari megalodon yang mungkin ada.

Menurut mini dokumenter tersebut, hiu tersebut adalah hiu yang dijuluki the black demon. Sebuah channel.youtube telah mengupload sebuah video terbarunya pada bulan September 2018 mengklaim bahwa hiu besar itu menghuni pantai California, Amerika Serikat.

Menurut video itu beberapa nelayan di Samudera Fasifik telah membantah pengalaman langsung dengan binatang buas itu. Narator dalam video tersebut mengatakan bahwa ratusan paus ditemukan mati di perairan California, dengan tanda-tanda diserang predator bawah air.

Beberapa nelayan mengaku, selamat kemenangan dari hiu raksasa hitam dengan gigi tajam besar ini. Cerita ini sekarang menarik perhatian beberapa media dan saluran tv berharap untuk mendapatkan video yang berbahaya itu.

Namun tidak ada bukti nyata dari the black demon ada, hanya kesaksian dari beberapa pihak saja yang menjadi acuan. Meskipun demikian, administrasi kelautan dan atmosfer nasional sebelumnya mengakui sulit untuk mengesampingkan spesies besar didalam air. karena minimnya eksplorasi.

Mereka mengungkapkan sebanyak 95% dari kelautan dunia dan 99% dari dasar laut masih belum dijelajahi. Mengunjungi daerah-daerah ini jauh dibawah permukaan laut itu sulit, butuh banyak waktu dan biaya yang sangat mahal.

Bagaimana menurut pendapat kalian mengenai Bukti Bahwa Megalodon Masih Hidup dari penjelasan diatas. Namun yang pasti berita tersebut sedikit demi sedikit dapat menguak misteri yang belum berhasil terpecahkan, semoga saja suatu saat nanti berita tersebut bisa dibuktikan secara nyata.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.