Kecelakaan Di Taman Hiburan, Nyatanya Masih Kerap Terjadi Di Wahana Permainan

Elemen penting dalam sebuah taman hiburan adalah wahana yang unik, asik, dan menegangkan yang memacu adrenalin. Namun jangan sampai para pengunjung mengalami suatu insiden seperti Kecelakaan Di Taman Hiburan. Terutama untuk salah satu yang menegangkan dan yang paling terkenal adalah Roller Coaster.

Wahana Roller Coaster sangat diminati oleh para pengunjung taman bermain, padahal wahana satu ini terkenal begitu mengerikan. Berjalan dengan kecepatan tinggi, dan para pengunjung dijungkir balikan dari ketinggian yang pasti membuat jantung kita seolah-olah seperti mau terlepas dari tempatnya.

Tapi dibalik keseruan dan euforia taman hiburan serta wahana-wahananya, selalu terselip cerita kelam dan mengerikan dibalik itu semua. Walaupun pengamanan sudah diberikan sedemikian safety dan sedemikian ketatnya, nyatanya kecelakaan masih sering terjadi disebuah taman hiburan.

Kecelakaan Fatal Di Wahana Permainan Taman Hiburan

Seperti yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu, bahwa suatu momen yang paling menegangkan seperti halnya Kecelakaan Wahana Di Taman Bermain juga pernah terjadi di beberapa negara, salah satunya di Indonesia. Seperti yang sudah diketahui bahwa disetiap taman bermain selalu memiliki keamanan yang terjamin, namun bukan berarti tidak selamanya aman. Seperti pada kasus-kasus dibawah ini, bahkan ada yang menelan korban jiwa.

1. Kebakaran Di Rumah Hantu

Rumah Hantu yang berada di taman hiburan Six Flags Great Adventure adalah rumah hantu yang berstandart dan mempunyai lisensi keamanan. Wahana ini menjadi wahana andalan di Six Flags Great Adventure, akan tetapi pada 11 Mei 1984 telah terjadi sebuah kejadian horror dan sesungguhnya diwahana rumah hantu ini.

Baca Juga : Bocah Paling Berbahaya Di Dunia

Banyak pengunjung yang selamat dari kejadian ini, tapi naasnya delapan remaja yang tidak beruntung terjebak diwahana rumah hantu itu dan terbakar didalam peristiwa tersebut. Delapan remaja tersebut tubuhnya tidak dapat dikenali dan proses identifikasinya pun harus melalui rekam gigi.

2. Terlempar Dari Roller Coaster Di Six Flags Texas

Salah satu dari taman hiburan terbesar di dunia mempunyai sebuah wahana Roller Coaster yang sangat menegangkan dan cukup berbahaya, yaitu taman hiburan Six Flags Texas di Amerika Serikat. Roller Coaster ini mempunyai tikungan yang tajam dan kecepatan yang sangat tinggi.

Kejadian mengerikan pun terjadi di wahana ini pada bulan Juli 2013 silam, wahana Roller Coaster ini menewaskan seorang wanita yang terlempar dari kursinya. Malangnya nyawa wanita itu tidak bisa diselamatkan karena kepalanya terbentur dengan hebat, dikarenakan terlempar dari ketinggian yang lumayan tinggi dan dengan kecepatan yang tinggi pula.

Baca Juga : Bukti Nyata Hiu Megalodon Masih Hidup

Entah bagaimana wanita ini bisa terlepas dan terlempar dari wahana Roller Coaster ini penyebabnya masih tidak diketahui, akan tetapi juru bicara Six Flags mengatakan bahwa wanita tersebut sudah meninggal suatu menaiki wahana atau sebelum terlempar dari Roller Coaster.

Sedangkan dari penumpang Roller Coaster yang naik bersama wanita ini bersaksi, kalau sepertinya ada yang salah dengan sabuk pengaman pada wanita yang terlempar tersebut.

Seharusnya suatu sabuk pengaman dipasang berbunyi klik 2x, sedangkan perempuan disebelah korban yang tidak diketahui namanya ini hanya mendengar bunyi klik 1x dari sabuk pengaman sang korban. Hal ini bisa saja menyebabkan sang korban terlempar dari Roller Coaster.

3. Kecelakaan Wahana Space Journey Shenzen

Pada tahun 2010 silam telah terjadi sebuah kecelakaan yang mengerikan di wahana Space Journey di taman hiburan Ecoventure Valley of Overseas Chinese Town, Shenzen, China. Wahana ini dirancang agar setiap pengunjung wahana bisa merasakan pengalaman menaiki sebuah Roket Luar Angkasa dan merasakan kekuatan 2x lipat dari gaya gravitasi.

Wahana ini berada di dalam sebuah kubah dengan ukuran diameter 24 meter. Disetiap satu lokasi wahana berisikan maksimal 4 orang didalamnya, dan wahana ini ada sekitar 8 atau 9 lokasi.

Tapi sesuatu yang buruk terjadi diwahana permainan ini pada bulan Juni 2010. Wahana Speace Journey ini menelan korban sebanyak 6 orang dan 10 orang mengalami luka-luka. Hal ini adalah pertama kalinya para karyawan dalam wahana tersebut yang telah bekerja selama 3 dekade terjadi kecelakaan yang fatal dan memakan banyak korban.

Baca Juga : Kapal Laut Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dibuat Manusia

Dan ini adalah pukulan besar untuk mereka semua bagi para pegawai yang sudah berpengalaman, menurut wakil asosiasi taman hiburan dan taman bermain China.

4. Kecelakaan Hysteria Di Taman Hiburan Korea Selatan

Wahana disebuah taman hiburan Korea Selatan mengalami kerusakan dan macet suatu beroperasional dari ketinggian 24 meter diatas permukaan tanah. Setelah dua jam proses penyelamatan, akhirnya para pengunjung yang terjebak di atas wahana tersebut berhasil dijangkau oleh petugas pemadam kebakaran.

Tim penyelamat berkata kepada pengunjung "kalian akan diturunkan segera", tapi sayangnya tiba-tiba yang terjadi adalah "segera yang lain". Wahana Hysteria ini tiba-tiba terjatuh 15 meter kebawah sebelum berhenti suatu sedang dilakukan proses penyelamatan pengunjung oleh petugas pemadam kebakaran.

Dan dua orang pemadam kebakaran terjatuh menghempas tanah, petugas pemadam kebakaran yang lain berpegangan pada crane kemudian terjatuh karena terlepas dari pegangannya. Penyelamatan yang sebelumnya menggunakan crane, selanjutnya menggunakan tali untuk menurunkan para pengunjung yang masih terjebak.

Baca Juga : Mereka Mampu Membuktikan Sebuah Pembangunan Konstruksi Tercepat Sedunia

Luar biasanya, kecelakaan wahana ini tidak memakan korban jiwa. Bahkan kru pemadam kebakaran yang terjatuh tersebut selamat dari peristiwa memilukan ini.

5. Kecelakaan Wahana Arum Jeram Di Dreamworld, Australia

Beberapa waktu lalu pada tanggal 26 Oktober 2016 telah terjadi kecelakaan disebuah taman hiburan terbesar di Australia, yang dimana tragedi ini menelan nyawa sebanyak 4 orang yang terjadi diwahana naas tersebut. Dan dua orang anak-anak selamat dari malfungsi wahana Arum Jeram tersebut.

Polisi mengatakan "dua orang anak yang selamat ini adalah seorang anak laki-laki dan perempuan yang berumur 10 dan 12 tahun". Bisa dibilang sangat beruntung bisa lolos dari kejadian yang menelan empat nyawa lainnya.

Pada saat kejadian 6 orang menaiki wahana Arum Jeram ini ditaman hiburan Dreamwold, Australia suatu kerusakan teknis wahana terjadi. Seketika wahana yang berisikan 6 orang ini terbalik suatu beroperasional, dan laporan ini didapatkan dari pengunjung lain di perahu arum jeram yang berbeda.

4 orang korban, yaitu 2 orang pria yang berumur 32 dan 35 tahun dan 2 wanita yang berumur 38 dan 42 tahun. Tragedi taman hiburan terbesar di Australia yang telah merenggut empat nyawa ini sempat mengguncang publik Australia pada waktu itu.

Berlibur bersama keluarga memang paling asik jika pergi ke suatu tempat taman hiburan dan menghabiskan waktu bersama disana. Namun perlu diperhatikan juga keselamatan dari setiap wahana tersebut, jangan sampai terjadi peristiwa seperti Kecelakaan Di Taman Bermain. Karenanya disetiap wahana permainan tersebut pasti memiliki resiko besar pula.

Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar