Dinosaurus Yang Dikabarkan Masih Hidup Dan Berkeliaran Di Afrika - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 21 Januari 2021

Dinosaurus Yang Dikabarkan Masih Hidup Dan Berkeliaran Di Afrika

Seperti yang kita ketahui bahwa Dinosaurus merupakan kelompok hewan purba yang muncul pertama kali pada periode Trias yaitu sekitar 230.000 tahun yang lalu. Hewan bernama Dinosaurus ini menjadi penghuni utama Bumi sampai periode Kapur sebelum akhirnya mengalami kepunahan secara massal.

Namun hingga kini keberadaan para Dinosaurus tersebut masih menjadi sebuah misteri besar. Banyak yang mengatakan bahwa hewan yang satu ini masih ada yang belum punah.

Bahkan beberapa suku dipedalaman di Benua Afrika pernah melihat hewan-hewan tersebut masih hidup hingga sekarang.

Dinosaurus Yang Dikabarkan Masih Hidup Dan Berkeliaran Di Afrika

1. Mokele Mbembe

Mokele Mbembe adalah hewan yang diyakini sebagai Dinosaurus penghuni air yang hidup di lembah sungai Kongo. Hewan satu ini digambarkan sebagai makhluk hidup yang juga terkadang sebagai roh.

Selama awal abad ke-20 ketertarikan publik terhadap Dinosaurus membuat hewan satu ini dianggap sebagai salah satu Dinosaurus yang hidup di wilayah Afrika. Diketahui bahwa makhluk satu ini memiliki badan yang besar seperti gajah, namun memiliki leher panjang seperti jerapah dan juga memiliki buntut.

Menurut berbagai laporan, Mokele Mbembe banyak menghabiskan waktunya di Sungai Kongo yang merupakan salah satu hewan herbivora. Meskipun demikian, namun makhluk ini bisa sangat berbahaya dan dapat menyerang manusia jika berani mendekati ke wilayahnya.

Selain itu makhluk ini juga sangat mirip dengan Dinosaurus Sauropoda yang hidup di jutaan tahun yang lalu.

2. Nguma Monene

Nguma Monene adalah seekor makhluk cryptid yang mungkin mendiami wilayah Republik Kongo dan digambarkan sebagai kadal besar dengan jambul bergerigi dibagian punggungnya.

Diketahui bahwa hewan yang satu ini juga memiliki panjang tubuh yang mencapai 10 meter. Beberapa waku lalu, masyarakat di wilayah Kongo sempat dihebohkan dengan penampakan reptile raksasa yang mirip buaya dengan sirip punggung setengah lingkaran yang menonjol.

Baca Juga : Agama Paling Aneh Dan Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Menurut keterangan dari para saksi mata, bahwa makhluk satu ini dapat membunuh seekor kuda nil raksasa di sungai dengan meninggalkan luka gigitan yang sangat besar. Berdasarkan keterangan tersebut, para ahli mengatakan bahwa reptile satu ini sangat mirip dengan Dinosaurus yang hidup jutaan tahun lalu.

3. Mbielu - Mbielu - Mbielu

Mbielu - Mbielu - Mbielu adalah jenis makhluk hidup fantastis yang digambarkan sebagai hewan reptil cryptid di wilayah Republik Kongo. Diketahui bahwa makhluk yang memiliki bentuk cukup mengerikan ini ditemukan di Republik Kongo tepatnya di wilayah Likouala.

Beberapa orang saksi mengatakan bahwa makhluk satu ini merupakan hewan pemakan tumbuhan dengan duri seperti papan yang tajam dan memiliki punggung yang sangat besar.

Apabila dilihat secara terperinci, maka spesies makhluk satu ini sangat mirip dengan seekor buaya besar. Namun beberapa saksi yang menyaksikan, beranggapan bahwa Mbielu - Mbielu - Mbielu merupakan sejenis Dinosaurus Stegosaurus yang telah lama punah.

4. Emela Ntouka

Emela Ntouka adalah salah satu hewan mitos dalam budaya suku Pygmy yang ada di wilayah Afrika Tengah. Diketahui bahwa hewan satu ini seukuran dengan gajah dan berwarna hijau - ungu muda.

Selain itu hewan ini juga sangat mirip dengan Badak, termasuk cula-nya yang memiliki panjang sekitar 2 meter. Tubuhnya yang besar ditopang oleh empat kaki tebal dan memiliki ekor yang mirip dengan buaya.

Baca Juga : Kemampuan Biksu Shaolin Yang Mengagumkan

Tidak hanya itu, hewan ini juga memiliki kulit yang sangat tebal dengan gigi panjang berbentuk segitiga dengan sangat tajam. Beberapa orang di wilayah Afrika percaya bahwa Emela Ntouka merupakan jenis Dinosaurus Cretaceous atau Spesies Triceratops yang masih hidup hingga sekarang.

Hewan ini biasa disebut teritorial dan suku Pygmy lebih takut dengan hewan ini daripada hewan berbahaya yang lainnya.

5. Kongomato

Dalam mitologi Afrika dan Kriptozoologi, Kongomato merupakan hewan bersayap seperti Pterosaur yang tinggal di daerah semi tropis Afrika khususnya di wilayah Zambia, Kongo, dan juga di wilayah Angola.

Diketahui bahwa hewan satu ini memiliki arti penghancur perahu dan dilaporkan pernah membuat perahu kano milik penduduk terbalik serta menyerang orang-orang yang berada di perahu tersebut.

Selain itu hewan satu ini juga digambarkan seperti kadal merah yang mempunyai sayap besar dengar lebar hampir 3 meter dan juga mempunyai paruh pada giginya.

Menurut keterangan para saksi mata yang pernah melihat langsung makhluk tersebut, bahwa Kongomato identik dengan Pterodactyl yang merupakan reptil terbang pemakan daging yang hidup jutaan tahun lalu bersamaan dengan para Dinosaurus lainnya.

6. Muhuru

Muhuru adalah salah satu jenis hewan yang cukup misterius yang tinggal di wilayah Kenya. Diketahui bahwa hewan satu ini bertubuh besar dan memiliki ekor dengan tonjolan yang besar pula.

Menurut para saksi mata yang pernah melihat langsung hewan ini mengatakan, bahwa makhluk satu ini digambarkan sebagai binatang yang mempunyai kulit baja dan ekor yang mirip dengan pentungan.

Baca Juga : Paus Terunik Di Dunia Yang Jarang Sekali Diketahui

Dengan bentuknya yang mirip dengan jenis Dinosaurus pada zaman dahulu, seorang misionaris dan istrinya pun membuat laporan tentang makhluk satu ini. Ada beberapa spekulasi yang mengatakan bahwa makhluk ini merupakan spesies yang hidup dari Dinosaurus pemakan tumbuhan yang sudah punah jutaan tahun yang lalu.

7. Titanoboa

Titanoboa atau biasa yang disebut sebagai Boa Titan adalah spesies ular yang besar dan hidup sekitar 60 hingga 80 juta tahun yang lalu pada periode Paleosen. Hewan tersebut merupakan satu-satunya spesies dalam genus ini yang diketahui adalah Titanoboa Cerrejonensis yang merupakan ular terbesar yang pernah ditemui.

Para ilmuan memperkirakan bahwa ular satu ini memiliki panjang sekitar 13 meter dengan berat sekitar 1.100 kg dan memiliki diameter mencapai 1 meter.

Di tahun 1959, seorang kolonel bernama Remy Van Lierde memberi perintah pada pangkalan udara Kamina yang ada di wilayah Kongo untuk memeriksa hutan wilayah Katanga dengan sebuah helikopter.

Pada saat itu, ia melihat sebuah ular besar muncul dari lubang dengan ukuran sekitar 20 meter. Saat melihat makhluk tersebut, ia pun kemudian memutar arah dan melewati ular itu beberapa kali, dan ular itu pun diyakini sebagai Ular Titanoboa.

8. Mahamba

Mahamba adalah hewan besar seperti buaya yang hidup dan selalu mengintai para penduduk di wilayah Republik Demoktarik Kongo tepatnya di danau Likouala disekitar wilayah rawa-rawa.

Diketahui bahwa hewan satu ini memiliki panjang hingga 50 kaki atau 15,2 meter. Beberapa orang berspekulasi bahwa makhluk tersebut adalah makhluk air tawar yang sama seperti dinosaurus Mosasaurus yang hidup jutaan tahun lalu.

Baca Juga : Rumah Mobil Terkeren Di Dunia

Diketahui bahwa penduduk asli setempat menyatakan bahwa hewan ini tidak seperti hewan lain yang pernah mereka lihat sebelumnya. Menurut laporan, hewan satu ini dapat menyerang dan melahap sebuah rakit dan juga kano.

Mahamba merupakan makhluk yang mirip dengan buaya, namun lebih besar dan berjalan dengan menggunakan dua kaki yang mendiami sungai-sungai di wilayah Kongo.

9. Ngoubou

Ngoubou adalah seekor makhluk yang diduga merupakan ceratopsian yang masih hidup dan diyakini tinggal di Sabana tepatnya di wilayah tenggara negara Kamerun. Ngoubou sendiri digambarkan sebagai hewan berkaki empat dan merupakan hewan herbivora yang sangat agresif.

Diketahui bahwa hewan satu ini memiliki mulut berparuh serta beberapa tanduk. Namun beberapa penduduk desa mengatakan bahwa hewan satu ini memiliki enam tanduk di atas kepalanya.

Makhluk ini merupakan versi kecil dari Badak dengan adanya beberapa tanduk dan perisai dilehernya. Makhluk ini memiliki sifat tempramen dan selalu menyerang apa saja yang mendekatinya.

Para saksi mata mengatakan bahwa hewan satu ini pernah menyerang seekor Gajah Afrika yang ukurannya jauh lebih besar daripada dirinya sendiri. Para peneliti mengatakan bahwa Ngoubou adalah Dinosaurus Ceratopsian lainnya yaitu Styracosaurus.

10. Kasai Rex

Kasai Rex adalah hewan cryptid jenis theropoda raksasa yang berasal dari Republik Demokratik Kongo. Diketahui bahwa hewan satu ini dianggap sebagai dinosaurus theropoda atau T-Rex yang masih hidup hingga sekarang dan digambarkan juga sebagai kadal monitor raksasa.

Pada tahun 1932 seorang pemilik perkebunan bernama John Johnson pergi dengan pembantunya ke lembah Kasai, saat dalam perjalanan mereka bertemu dengan seekor badak yang sudah dalam keadaan mati.

Saat itu pun mereka bersembunyi ketika melihat seekor makhluk besar yang tiba-tiba keluar dari semak-semak, dan diyakini telah membunuh badak tersebut. Melihat hal tersebut, Johnson pun pingsan dan pembantunya lari ketakutan.

Saat Johnson sadar, ia melihat bahwa makhluk besar itu sedang memakan badak yang telah mati tersebut. Menurut kesaksiannya, makhluk besar satu ini memiliki panjang sekitar 13 meter dan memiliki moncong serta banyak gigi yang sangat tajam.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.