Kemampuan Biksu Shaolin Yang Mengagumkan - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 21 Januari 2021

Kemampuan Biksu Shaolin Yang Mengagumkan

Dijelaskan bahwa tubuh manusia mampu mencapai apapun yang kita atur dalam pikiran kita, seperti halnya kelompok biarawan shaolin. Biksu Shaolin adalah satuan orang yang paling disiplin dengan ilmu spiritual yang sangat tinggi.

Para biksu tersebut dikenal memiliki kemampuan fisik dan mental yang luar biasa, mereka dapat bertahan disuhu yang ekstrim, berjalan di papan kayu, mengambang di atas air, dan dapat merubah bentuk tubuh mereka dengan cara apapun.

Kemampuan Biksu Shaolin Yang Tidak Satupun Bisa Mengalahkan

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa diantara para biksu shaolin yang tinggal di biara, diantaranya memiliki keahlian atau kemampuan beladiri yang cukup hebat. Namun untuk dapat menggunakan kemampuan tersebut mereka telah melakukan Latihan Biksu Shaolin sedari dini, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menguasainya.

1. Bertumpu Dengan 1 Jari

Melakukan pembalikan posisi dengan dua jari telunjuk sudah umum di dunia kungfu shaolin selama beberapa tahun. Tetapi saat ini ada keterampilan shaolin lain yang sangat langka, yang dapat melibatkan penyeimbangan diri hanya dengan satu jari.

Untuk melakukan keterampilan langka tersebut, biksu itu pertama-tama menyeimbangkan dirinya dengan jari-jarinya yang terulur. Biksu tersebut memiliki satu jari telunjuk terlentang disatu tangan, dan semua jari terlentang disisi lainnya.

Para biksu shaolin tersebut membawa kemampuan ini ke Chicago untuk pertama kalinya sekitar 50 tahun yang lalu. Alasan dibalik kekuatan jari para biksu shaolin yang luar biasa tersebut adalah latihan intensif yang mereka lakukan.

Para biksu tersebut berlatih selama bertahun-tahun untuk membuat jari-jari mereka sekeras besi. Latihan yang mereka lakukan untuk membuat jari-jarinya kuat adalah meninju jari mereka pada sebuah pohon dan selama bertahun-tahun.

Hal itu telah menyebabkan terciptanya indentasi sedalam 2" pada pohon-pohon disekitar biara shaolin.

2. Memecahkan Kaca Dengan Jarum Kecil

Bagi sebagian besar orang sulit untuk memecahkan kaca dengan tangan kosong, apalagi dengan satu lemparan jarum. Tetapi para biksu shaolin telah melakukan hal yang mustahil tersebut dengan mudah.

Untuk memahami bagaimana kaca tersebut bisa pecah dengan jarum, kita harus masuk jauh kedalam ikatan kimia kaca. Kaca sangat kaku dan tidak mudah retak, tetapi karena struktur kimianya yang aneh, hal tersebut membuat kaca menjadi lemah.

Baca Juga : Agama Paling Aneh Dan Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Selain itu trik yang digunakan oleh para biksu shaolin tersebut adalah tidak menekuk jarum dibawah tekanan saat melemparkannya. Jadi yang harus dilakukan oleh para biksu shaolin adalah melemparkan jarum dengan kekuatan yang besar, tetapi berhati-hati untuk tidak menekuknya.

Begitu jarum yang kaku tersebut membentur kaca dan menciptakan retakan yang dalam, muncul gaya yang di distribusikan keseluruh kaca, dan hal inilah yang membuat kaca menjadi pecah.

3. Bertubuh Sekeras Batu

Dimulai dngan usia sejak dini, para biksu shaolin berlatih untuk membuat tengkorak mereka keras bahkan sekeras batu. Mereka membenturkan tengkorak ke berbagai bahan, mulai dari sekantong pasir, batang kayu, bahkan menggunakan sebuah besi.

Setelah bertahun-tahun berlatih, tengkorak mereka pada dasarnya berubah menjadi sangat keras. Kekerasan tengkorak tersebut dapat dilihat setelah para biksu shaolin tersebut mengebor tengkorak mereka selama hampir 10 detik.

Tidak ada setitik darah, hanya bercak merah terang ditempat bor tersebut ditancapkan. Meski hal itu terlihat lucu, keterampilan tersebut tidak boleh dilakukan dirumah tanpa mengawasan dari ahlinya.

4. Menyeret Besi Dengan Buah Zakar

Dari dulu hingga saat ini kungfu shaolin sering melibatkan banyak teknik latihan pada besi. Teknik-teknik ini pada dasarnya digunakan untuk melatih bagian tubuh yang rentan menjadi sekeras besi.

Salah satu bagian tubuh yang rentan pada pria adalah bagian pribadi mereka, yaitu buah zakar. Biksu shaolin berlatih membuat bagian pribadi mereka tersebut tahan terhadap benturan, seperti tendangan.

Baca Juga : Dinosaurus Yang Dikabarkan Masih Hidup Dan Berkeliaran Di Afrika

Pelatihan ini melibatkan stimulasi aliran darah pada jaringan di area yang ingin dikuatkan, dan hal ini juga meningkatkan fleksibilitas dan ketahanan pada area tersebut. Secara bertahap tingkat stimulasi tersebut meningkat dan bagian yang paling rentan dari pria menjadi sekeras besi.

5. Duduk Dengan Bambu Tajam

Duduk dalam posisi berjongkok dengan tangan menyatu seimbang pada dua belah pilar batang bambu tajam tepat dibawahnya, dan mangkuk diatas kepala mereka selama dua jam. Keterampilan ini melibatkan kekuatan inti pada kaki mereka, dan dibarengi dengan keseimbangan pada tubuh.

Para biksu tersebut berdiri diatas dua pilar dengan satu kaki disetiap pilarnya, dan mereka kemudian duduk dalam posisi berjongkok. Tidak semua latihan dilakukan seperti itu, dalam beberapa kasus para biksu tersebut memegang dua mangkuk berisi air, satu masing-masing ditangan mereka, dan yang ketiga diletakan dikepala mereka.

Keterampilan pada para biksu tersebut dilakukan selama hampir dua jam, dan dengan posisi seluruh tubuh diam atau benda akan jatuh.

6. Kemampuan Mabuk Gila

Diketahui ada seorang biksu yang menyamar sebagai orang mabuk, dan kemudian memegang lawan kemudian melukainya. Siapa yang menyangka bahwa menyamar sebagai orang mabuk bisa merubah keterampilan kungfu.

Keterampilan mabuk gila adalah keterampilan khusus yang dimiliki oleh beberapa biksu di shaolin. Dimana seorang biksu bertindak sebagai seperti orang mabuk dan memiliki gerakan yang mematikan.

Baca Juga : Paus Terunik Di Dunia Yang Jarang Sekali Diketahui

Latihan mabuk gila ini termasuk mengangkat kaleng air yang berat dan bergerak disekitarnya seperti orang mabuk. Ketika keterampilan tersebut dilakukan dalam pertarungan atau selama pertahanan, biksu itu akan berpura-pura mabuk dan memegang erat lawan seolah-olah dia mengangkatnya.

Keterampilan ini adalah salah satu keterampilan shaolin yang paling vital, dan pelatihan ini melibatkan penguatan lengan dan jari.

7. Bertahan Ditusuk Tombak

Seorang biksu memiliki kemampuan untuk bertahan ditusuk oleh banyak tombak, semua dilakukan pada saat yang bersamaan. Diketahui seorang biksu shaolin yang menggantung dengan mudah diatas tombak tajam atau menekuk tombak tersebut hanya dengan leher mereka.

Ada perdebatan tentang apakah keterampilan khusus tersebut digambarkan oleh para biksu itu nyata atau hanya sekedar trik panggung. Banyak yang percaya itu adalah trik yang bisa dilakukan oleh siapa saja dengan latihan yang benar, misalnya dalam hal mematahkan atau menekuk tombak dengan leher.

Beberapa orang percaya bahwa triknya ada pada tombak itu sendiri. Tombak yang mereka gunakan tidak sekuat tombak asli, dibuat semata-mata untuk tujuan hiburan. Disisi lain banyak orang percaya bahwa selama bertahun-tahun biksu shaolin melakukan pelatihan tersebut, memungkinkan mereka untuk melakukan prestasi yang biasa dilakukan oleh manusia super.

8. Kemampuan Menghisap Ekstrim

Keterampilan lain yang dimiliki oleh biksu shaolin adalah kemampuan untuk membuat hisapan ekstrim di daerah perut bagian bawah. Biksu tersebut menciptakan penghisapan luar biasa di perut bagian bawah, dan menempelkan mangkuk diperutnya.

Hal ini dikenal sebagai keterampilan kekuatan yang stabil, dan hanya sedikit biksu diseluruh dunia yang mampu menciptakan hisapan sedemikian ekstrim tersebut. Bahkan 8 orang tidak dapat memisahkan mangkuk tersebut dari biksu itu.

Baca Juga : Rumah Mobil Terkeren Di Dunia

Kekuatan mental adalah aspek penting dalam melakukan keterampilan penghisapan ini. Biksu shaolin menjalani pelatihan mental bertahun-tahun untuk menjadi praktisi sejati dalam seni beladiri yang unik tersebut.

Selain itu pelatihan mental lebih diutamakan daripada pelatihan fisik, dan pikiran perlu disiapkan untuk menerima tantangan dan kesulitan dari teknik tersebut. Setelah para biksu mencapai kesadaran mental yang diinginkan, mereka dapat membuka chi pada tubuh mereka, dan hal tersebut adalah sumber sebenarnya dari kekuatan para biksu shaolin tersebut.

9. Mengangkat Meja Dengan Mulut

Beberapa waktu lalu ada seorang biksu mengangkat seluruh meja dengan barang-barang diatasnya hanya dengan mulut dan gigi. Pelatihan tubuh besi mungkin menjadi salah satu regimen pelatihan yang paling sulit di dunia.

Para biksu shaolin berlatih berjam-jam setiap hari selama bertahun-tahun, dan mungkin bagi sebagian orang untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan waktu seumur hidup. Bagi orang normal hal tersebut sangat sulit bahkan mustahil untuk mengangkat seluruh meja dengan mengunakan mulut.

Tetapi mulut dan gigi biksu shaolin sangat kuat, sehingga mereka dapat mengangkat seluruh meja hanya dengan mulut dan gigi mereka, dan bahkan membawanya berkeliling.

10. Menghancurkan Batu Dengan Tangan

Menghancurkan beberapa batu besar yang tersusun satu sama lain dengan telapak tangan, mungkin hanya bisa dilakukan oleh beberapa orang yang memiliki keterampilan khusus. Kemampuan ini adalah keterampilan lain dari teknik pelatihan tubuh besi yang biasa dilakukan oleh para biksu di shaolin.

Para biksu shaolin dapat menghancurkan batu besar hanya dengan satu pukulan dengan tangan. Selain itu mereka bukan hanya dapat mematahkan satu batu saja, namun mematahkan setiap batu dalam tumpukan batu yang tersusun hanya dengan satu pukulan kuat.

Seorang ahli fisika dari MIT mengatakan bahwa memukul batu dengan kekuatan momentum dan menentukan posisi yang tepat adalah semua yang diperlukan untuk melakukan keterampilan tersebut.

Hebatnya ini adalah salah satu gerakan manusia paling efisien yang pernah dilakukan.

Tidak hanya melakukan latihan yang cukup keras saja, melainkan mereka tetap menjaga Pola Makan Biksu Shaolin secara teratur untuk dapat memiliki tubuh yang ideal. Demikianlah semua penjelasan yang sudah kami sampaikan diatas mengenai beberapa kemampun biksu shaolin yang sangat mengagumkan. Semoga dengan ini dapat menambah wawasan kalian semua.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.