Agama Paling Aneh Dan Unik Yang Pernah Ada Di Dunia - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 21 Januari 2021

Agama Paling Aneh Dan Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Definisi agama adalah kumpulan kepercayaan, sistem kultur, dan pandangan hidup terorganisir yang menghubungkan kemanusiaan dengan tatanan keberadaan kehidupan. Hampir semua agama yang ada di dunia mempunyai hikayat, simbol, dan sejarahnya masing-masing sebagai sarana untuk menjelaskan arti hidup atau asal mula kehidupan dari alam semesta itu sendiri.

Dan dari agama masing-masing itulah para penganutnya mengambil aturan atau pedoman moralitas, etis, hukum agama, dan juga gaya hidup. Dan menurut perkiraan terdapat sekitar 4.200 agama yang saat ini tengah berkembang diseluruh dunia.

Meskipun mempunyai kepercayaan yang berlainan dan berbeda-beda, hampir semua agama yang ada mengajarkan kebaikan dan budi pekerti yang luhur. Tapi apakah kalian tahu, ternyata ada juga Agama Aneh yang mempunyai ajaran yang unik.

Agama Paling Aneh Yang Ada Di Dunia

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di dunia ini hanya terdapat 5 ajaran agama saja yang telah diakui oleh seluruh umat dibelahan dunia, diantaranya adalah Islam, Protestan, Katolik, Hindu, dan Buddha. Namun selain dari kelima agama tersebut, masih ada ajaran lainnya yang mungkin menyimpang dari kepercayaan kita masing-masing. Ingin lihat seperti apa saja ajaran Agama Aneh Di Dunia yang belum pernah kita ketahui selama ini.

1. The Nation Of Yahweh

Agama ini didirikan pada tahun 1979 oleh Hulon Mithcell Jr yang kemudian memakai nama Yahweh bin Yahweh. Ajaran utama dari agama ini adalah membawa masyarakat kulit hitam Amerika yang mereka percayai sebagai penguasa asli bangsa Israel untuk kembali ke tanah asal mereka di Israel.

Ajaran kepercayaan ini juga menganggap Yahweh bin Yahweh sebagai anak tuhan. Dalam perkembangannya, ajaran ini banyak sekali mendapat kritikan karena mengajarkan rasisme dan superioritas kaum kulit hitam.

Anehnya, meskipun Yahweh bin Yahweh sudah bersumpah untuk tetap hidup dalam kesederhanaan, tapi dari para umatnya Yahweh bin Yahweh sukses mengumpulkan dana sekitar 250.000.000 USD atau setara dengan 3,3 triliun Rupiah, dan jelas ini adalah angka yang fantastis dan luar biasa.

Baca Juga : Dinosaurus Yang Dikabarkan Masih Hidup Dan Berkeliaran Di Afrika

Dana fantastis itu dikumpulkan dari para pengikutnya yang tersebar di 1.300 daerah di Amerika dan 16 negara lainnya. Meskipun pemimpinnya sudah meninggal dunia pada tahun 2007 yang lalu, kepercayaan ini sampai detik ini pun masih tetap eksis.

2. Scientology

Scientology adalah ajaran agama baru yang berkembang sejak tahun 1952 dan didirikan oleh seorang penulis fiksi ilmiah yang bernama Ron Hubbard. Scientology berpandangan bahwa roh manusia adalah entitas yang abadi, yang selalu bereinkarnasi ketika tubuh fisiknya mati atau meninggal dunia.

Selain itu agama ini juga mengajarkan bahwa manusia sesungguhnya adalah makhluk alien yang tertinggal di bumi berjuta-juta tahun yang lalu, sehingga manusia lupa akan jati dirinya atau asal muasal dirinya yang sebenarnya.

Ajaran lain yang cukup aneh adalah meskipun agama ini tidak mengenal adanya tuhan, namun para pengikutnya dipersilahkan untuk mencari sendiri pehamanan tentang tuhan dengan pandangannya sendiri.

Baca Juga : Kemampuan Biksu Shaolin Yang Mengagumkan

Meskipun mempunyai ajaran yang aneh, terutama apabila dibandingkan dengan agama-agama samawi yang jauh lebih dulu ada. Tapi agama ini terbilang cukup banyak pengikutnya atau umatnya, bahkan ada juga dari kalangan selebritis dunia.

Nama-nama seperti Gloria Swanson, Dave Brubeck, pasangan Tom Cruise dan Katie Holmes, sampai dengan John Travolta tercatat sebagai penganut agama Scientology ini.

3. Thee Temple Ov Psychick Youth

Agama ini baik secara ejaan maupun dalam praktek peribadatannya terbilang sangatlah aneh. Didirikan pada tahun 1981 oleh sekelompok pemuja mistisme, sekarang agama ini sudah menyebar ke berbagai penjuru dunia.

Dan sampai sekarang ini tercatat terdapat 23 lokasi yang digunakan sebagai tempat peribadatannya agama ini diseluruh Eropa. Fokus ajaran agama ini adalah aspek psikis dan magis dari otak manusia, dihubungkan dengan elemen psikologi, seni, musik, atau media-media lainnya.

Baca Juga : Paus Terunik Di Dunia Yang Jarang Sekali Diketahui

Dan setiap bulan pada tanggal 23 tepat jam 23.00 semua penganut agama ini akan dianjurkan untuk membuat simbol-simbol magis sebagai upacara peribadatan yang disebut Chaos Magic.

Dengan melaksanakan ritual chaos magic ini para penganut ajaran ini dipercayai bisa meningkatkan kemampuan magis mereka.

4. Universe People

Agama yang juga disebut Cosmic People of Light Powers ini berasal dari Ceko dan disebarkan oleh Ivo A. Benda. Yaa, terlepas kritikan dari para psikiater yang menyebut ceramah-ceramah Ivo Benda sebagai khayalan orang tidak waras.

Tapi nyatanya ajaran kepercayaan Universe People ini dianut oleh sekitar 12.000 orang. Hampir sama dengan ajaran Scientology. Agama ini juga percaya kalau manusia adalah hasil eksperimen para alien, yang dimana pesawat alien tersebut selama ini mengorbit bumi dan mengawasi peradaban manusia.

Baca Juga : Rumah Mobil Terkeren Di Dunia

Dan apabila para pengikutnya sudah mengamalkan perbuatan baik selama hidup di dunia, maka arwah mereka akan dibawa ke dimensi lain dengan pesawat luar angkasa.

5. Nuwaubian Nation

Agama ini mulai disebarkan pada tahun 1967 di New York oleh Dwight York seorang musisi kulit hitam asal Amerika. Meskipun mempunyai ajaran kepercayaan yang sangat aneh, tapi ada yang lebih aneh lagi, yaitu agama ini mempunyai pengikut yang lumayan banyak.

Bahkan diantara para pengikut agama ini berisikan nama-nama artis rap terkenal Amerika, seperti Jay-Z, Erykah Badu (Outkast), dan Lisa “Left-Eye” Lopes (TLC). Sebenarnya kalau kita gunakan akal sehat kita, orang dengan mudahnya bakalan tahu kalau ajaran agama ini memang nggak bener.

Bagaimana enggak, ketika agama-agama lain yang konsisten dengan ajarannya, agama ini malah terus berganti-ganti ajaran. Selain tidak konsisten, agama ini juga mengajarkan rasisme dan menganggap warga kulit putih adalah budak bagi para warga kulit hitam.

Pada tahun 2002 Dwight York ditangkap polisi dan harus menjalani hukuman penjara selama 123 tahun karena kasus pedofilia dengan korban sekitar 200 anak dibawah umur.

Nah, itulah beberapa nama - nama Agama Baru Aneh yang pernah ada di dunia. Namun masih banyak lagi berbagai jenis ajaran dan penganut agama lainnya yang belum pernah kita dengar selama ini, mungkin ada sekitar ratusan atau bahkan ribuan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments