Rumah Mobil Atau Motorhome Terkeren Di Dunia - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 21 Januari 2021

Rumah Mobil Atau Motorhome Terkeren Di Dunia

Rumah berjalan yang bentuk dasarnya adalah mobil rumah yang dikenal dengan istilah RV atau lebih dikenal dengan Motorhome cukup populer penggunaannya di negara-negara bagian barat.

Bahkan beberapa orang yang menggunakan RV sering kali tidak memiliki rumah tetap yang diam disatu titik dan tinggal di RV tersebut. Mereka seakan-akan menjadi manusia bebas yang enggan untuk menetap disatu tempat saja, sehingga mereka sering kali tinggal secara nomaden.

Memang saat ini penggunaan RV sebagai tempat tinggal belum cukup populer di Indonesia. Padahal penggunaan RV sendiri bisa menghemat biaya untuk menginap di hotel saat kita sedang liburan.

Rumah Mobil Terkeren Di Dunia Yang Pernah Ada

Dengan mobil rumah, kita bisa berlibur kemanapun tanpa perlu pusing-pusing lagi memikirkan penginapan. Karena mobil rumah biasanya sudah dilengkapi dengan kamar tidur, dapur, ruang keluarga, dan bahkan ada yang sampai menyisipkan toilet di dalamnya. Lantas adakah Motorhome Indonesia yang memiliki kemewahan dan super canggih seperti ini.

1. Performance S

Sebuah inovasi yang cukup unik dihadirkan oleh Volkner Mobil yang baru saja memperkenalkan Motorhome atau RV teranyar mereka yang diberi nama Performance S. Adapun mobil berjenis RV merupakan kendaraan tipe baru yang belakangan tengah digandrungi di Amerika Serikat.

Sementara untuk RV Performance S merupakan inovasi yang menyajikan sebuah rumah mewah berjalan yang dilengkapi dengan beragam kebutuhan layaknya sebuah rumah, seperti ruang keluarga, dapur, kamar mandi, sampai dengan kamar tidur.

Uniknya RV Performance S pun turut menghadirkan ruang garasi yang mampu menampung mobil sedan, seperti Porsche 911, Mercedes Benz Class Cabrio, atau Ferrari 458.

Baca Juga : Agama Paling Aneh Dan Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Tidak tanggung-tanggung, garasi tersebut pun dilengkapi dengan teknologi Lift Hidrolik untuk memudahkan mobil keluar dan masuk dengan leluasa. Sekedar informasi, RV Performance S memiliki berat maksimum mencapai 18 ton, serta panjang sebesar 12 meter dan tinggi 3,8 meter.

Pihak pabrikan mengklaim bahwa rumah berjalannya tersebut dibangun di atas sasis bus Volvo atau bus Mercedes-Benz bertenaga 460 daya kuda, dan dinding slide-out juga merupakan pilihan.

RV mewah ini dipasarkan dengan banderol sebesar 1,7 juta dollar Amerika Serikat atau setara dengan 23 miliar rupiah.

2. Volvo 360c

Pabrikan mobil Swedia "Volvo" telah meluncurkan konsep kendaraan elektrik tanpa supir yang dirancang untuk menyeimbangkan kehidupan dan pekerjaan. Konsep mobil Volvo 360c ini bisa dijadikan sebagai kantor bergerak, kamar tidur, dan ruang tamu.

Volvo 360c bertujuan untuk meningkatkan produktivitas selama perjalanan kerja setiap hari. Mobil konsep tanpa mesin atau steer ini memberikan banyak ruang tersedia di dalamnya, sehingga mode luar ini bisa dikonfigurasikan dengan empat cara berbeda untuk memenuhi kebutuhan sang penumpang saat tengah bepergian.

Di dalam mobil juga bisa ditempatkan beberapa kursi yang luas dan meja yang memungkinkan kabin diubah menjadi kantor bergerak, ruang tamu ataupun ruang hiburan. Sementara tempat tidur lipat dapat diubah menjadi lingkungan tidur yang nyaman.

Baca Juga : Dinosaurus Yang Dikabarkan Masih Hidup Dan Berkeliaran Di Afrika

Sebuah pintu besar yang menghadap ke pinggir akan menyambut penumpang untuk masuk ke dalamnya. Layar kaca besar yang berada dijendela berfungsi sebagai layar interaktif.

Selain itu juga terdapat ruang penyimpanan yang bisa digunakan untuk menyimpan pakaian, makanan, dan kasur lipat. Ujar MÃ¥rten Levenstam Vice President Product Strategy & Business Ownership Volvo.

Volvo 360c memiliki potensi menggantikan perjalanan udara, bis, dan kereta jarak pendek dengan kenyamanan dan privasi yang lebih tinggi. Mobil ini ibarat kendaraan self driving dengan kabin kelas 1 yang bisa menawarkan perjalanan dari pintu ke pintu.

Volvo 360 ini dilengkapi dengan layar LED yang membungkus bagian luar mobil yang dipasangkan dengan sinyal audio, sehingga memungkinkannya untuk berkomunikasi dengan pengemudi lain, serta mendeteksi gerakan orang lewat.

Volvo 360c ini merupakan mobil ramah lingkungan, karena bisa menghasilkan sedikit polusi.

3. Element Palazzo

Di Dubai tempat para raja berlabuh, RV mewah berjalan ini menjadi incaran para miliarder disana, dan salah satu dari miliarder disana sudah setuju untuk memboyong RV mewah bernama Element Palazzo, yang merupakan kreasi perusahaan berbasis di Wina, Austria, Marchi Mobile.

Tidak disebutkan siapa nama konsumen barang mewah ini, dan juga tidak dijelaskan berapa dana yang dikucurkan miliarder tersebut demi mendapatkan mobil lengkap dengan atribut mewah di dalamnya ini.

Namun, saat dirilis beberapa tahun lalu, mobil tersebut dibanderol dengan harga 3 juta dollar atau sekitar 44 miliar rupiah. Untuk orang-orang tajir disana, angka sebegitu besar mungkin tidak ada artinya.

Baca Juga : Kemampuan Biksu Shaolin Yang Mengagumkan

Di dalam kabinnya, kemewahan tersembur lewat berbagai atribut mewah dan bergaya. Kabinnya yang besar di desain menawan akan mampu memanjakan mata dan membuat penghuninya merasa nyaman.

Mini bar dan televisi LED pun sudah terpasang di kabin, bersantai dengan kawan-kawan dengan minuman dingin dari salah satu bar di ruangan yang sepenuhnya otomatis bisa dilakukan di RV ini.

Yup, pesta bisa dilakukan dalam kabin kendaraan bermesin diesel ini. Sofa panjang yang megah mampu dilipat, hingga private party pun bisa dilakukan. Dan kalau ingin beristirahat, ada ruang tidur yang lengkap dengan kamar mandi.

Semua property di mobil ini pun bisa di setup secara otomatis. Marchi Mobile mengatakan bahwa setup dapat dilakukan dengan mudah hanya dilakukan dengan mengendalikannya lewat pusat layar sentuh yang sudah disiapkan.

4. The Vantare Platinum Plus

Pada umumnya bisa hanya sebagai alat transportasi darat yang berbodi besar untuk angkutan umum atau bus pariwisata. Namun beberapa Karoseri berani membuat bus semewah mungkin menjadi istana mewah berjalan, yaitu salah satunya bis The Vantare Platinum Plus.

Bus mewah ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebnyak 889 liter, yang juga memiliki garasi yang bisa menampung mobil sedan dibagian bagasinya. Mobil RV ini dijual dengan harga 2,5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar 37 miliar rupiah.

The Vantare Platinum Plus memiliki desain interior dengan lapisan leather Italia terbaik, tidak hanya indah namun memberikan kenyamanan pada penumpang. Disamping lapisan kulit terbaik tersebut, interiornya di padukan dengan teknologi dan dekorasi premium, seperti marmer langka yang didapat dari Inka, perunggu unik, tembaga, dan kristal Swarovski.

Baca Juga : Paus Terunik Di Dunia Yang Jarang Sekali Diketahui

Bus Featherlite The Vantare Platinum Plus juga memiliki interior yang super mewah dengan hiasan pahatan batu kristal swarovski di sekelilingnya. Fasilitas bus ini antara lain kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu. Bisa dibilang bis ini sangat mirip dengan hotel bintang lima berjalan.

5. Vario Mobil Signature 1200

Bis super mewah ini menggunakan mesin dari Mercedes Benz, serta sasis yang dibuat khusus untuk menyesuaikan dengan kebutuhan penggunaan kendaraan. Seperti namanya, bis ini mempunyai panjang 12 meter atau ukuran bagasi double XL.

Ada dua bagian dari kendaraan ini, yaitu garasi yang terletak dibawah bagian belakang, yang memanfaatkan tinggi bus serta ruang kabin, lengkap dengan kamar mandi serta fasilitas layaknya sebuah hotel.

Ukuran garasi double XL bisa menampung mobil sport seperti Mercedes Benz serta dengan mobil ukuran dibawahnya seperti Smart ForTwo, Mini Cooper dan lainnya. Produsen mobil  Vario Mobil asal Jerman, sebenarnya memiliki beberapa ukuran untuk garasi mobil, yaitu X, XL, dan Double XL.

Garasi berukuran double XL bisa menampung City Car, dan ukuran X mobil dengan ukuran yang lebih mungil lagi. Sementara itu dibagian kabinnya dilengkapi dengan perabotan dan fasilitas super mewah yang disesuaikan untuk liburan keluarga, diantaranya tempat tidur besar yang berada di dua kamar.

Posisi kamar salah satunya berada di atas kabin pengemudi dan paling belakang atau diatas garasi mobil. Kedua tempat tidur itu cukup untuk menampung enam orang, dan salah satu kamar memiliki Panoramic Sunroof yang bisa menghadirkan suasana langit saat tidur di malam hari.

Selain itu juga ada lounge dengan dua sofa panjang, dapur lengkap dengan perabotan masak, serta meja makan. Dan tidak ketinggalan, kulkas dan kebutuhan berlibur lainnya. Pengguna disini juga tidak perlu mencari SPBU terdekat untuk buang air atau mandi, karena sudah tersedia kamar mandi di dalamnya.

Soal kecanggihan dan kualitas fitur hiburan jangan meragukannya lagi, disini dilengkapi dengan sistem perangkat hiburan yang biasa digunakan untuk rumah dari Bose. Sistem pencahayaan dibuat untuk memperkuat kesan mewah dan berkelas dengan pengaturan mikroprosesor.

Dan jika ingin duduk santai sambil menikmati perjalanan, ada dua kursi penumpang dibelakang pengemudi. Jok pun dibuat seperti tempat duduk pilot dengan sistem pengaturan adjustable.

Lalu yang menjadi pertanyaan, berapa harga bus super mewah ini..?? Vario Mobil memang tidak mengungkapkan harganya, karena bergantung dari desain interior dan bahan yang digunakannya.

Dan seluruh bagian interior dibuat secara manual oleh tangan-tangan terampil. Tapi sebagai gambaran kasar, Vario Mobil Signature 1200 ini bisa dibawa pulang dengan menebusnya paling tidak 1 juta poundsterling atau sekitar 19 miliar rupiah.

6. Elysium RV

Disini bisa menjadi yang termahal di dunia, bukan hanya mewah. Bis dengan panjang sekitar 15 meter dan lebar 3 meter ini memiliki helipad di atapnya, rumah berjalan yang diberi nama Elysium RV ini dilengkapi dengan perabotan mewah di kabin untuk memanjakan sang penumpang.

Kabinnya saja bisa bernilai 2,5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar 37 miliar rupiah, yang dilengkapi dengan tiga layar besar yang masing-masing berukuran 75" yang tahan guncangan dan cuaca buruk.

Tidak cukup itu, bis yang berbentuk unik dan juga jendela yang bisa menonjol keluar itu juga dilengkapi dengan beberapa perangkat hiburan. Selain tempat tidur dan perabotan dapur, di dalam Elysium RV juga terdapat kamar mandi mungil yang dilengkapi dengan shower dan kloset.

Sementara pada bagian atapnya, selain bisa menjadi tempat pendaratan helikopter, juga bisa dimanfaatkan untuk tempat berjemur yang dilengkapi dengan bathtub. Lantai atapnya terbuat dari kayu, sehingga mendukung untuk difungsikan sebagai lounge.

Sementara itu model helikopter yang bisa mendarat di atasnya adalah Robinson R22, yang bisa digunakan untuk sekedar terbang dengan jarak tempuh jarak dekat atau sekedar menghindari kemacetan kota.

Jika kalian kaya raya dan tajir melintir dan berniat meminang satu buah mobil super mewah ini, kalian jangan berharap lebih. Karena bis super mewah ini tidak untuk dijual. Bis prototype ini merupakan hasil gagasan dari Furrion, sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat.

Perusahaan yang khusus mengembangkan produk untuk kalangan premium itu, hanya memajang Elysium RV di pameran-pameran saja alias tidak untuk dijual.

Demikianlah seputar informasi mengenai Motorhome RV super keren dan canggih ini yang pernah ada di beberapa negara. Semoga saja kelak di Indonesia ada salah satu seorang pengusaha ternama yang memiliki RV seperti yang disebutkan di atas.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.