Cara Membuat Dark Mode Di Browser Google Chrome PC

Dark Mode Google Chrome adalah sebuah fitur terbaru dari layanan Google Chrome yang dapat memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur terbarunya. Fitur baru tersebut meliputi semua tampilan dalam browser dapat menampilkan tema layar gelap atau biasa yang kita sebut sebagai Dark Mode (Mode Gelap)

Pada awalnya dark mode tersebut hanya terdapat dalam aplikasi chrome yang berada di ponsel smartphone Android. Namun kini Google telah mengembangkan fitur tersebut untuk dapat dinikmati oleh pengguna PC atau Komputer, baik yang menggunakan Windows 7 atau pun Windows 10.

Dengan mengaktifkan Dark Mode ini dapat membantu atau meringankan penglihatan pengguna yang kerap menatap layar komputer setiap saat. Dengan begitu mata Anda pun tidak akan mengalami cepat lelah akibat terlalu lama menatap layar komputer seharian.

Baca Juga : Cara Ekstrak Payload.bin Dari File OTA Maupun Stock Rom Firmware

Untuk Anda yang ingin menggunakan Dark Mode Google Chrome PC bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami sampaikan dibawah ini. Namun sebelum Anda memulai ke cara-caranya seperti apa, sebelumnya akan kami berikan sedikit informasi mengenai Dark Mode ini.

Dark Mode Di Google Chrome Versi Desktop

Seperti yang sebelumnya sudah kami katakan diatas, bahwa untuk dapat melakukan Cara Dark Mode Google Chrome sangatlah mudah sekali dilakukan. Anda pun tidak perlu menggunakan software apapun atau extensions apapun, karena fitur Dark Mode ini dapat diaktifkan dengan memanfaatkan layanan terbaru dari Google Chrome versi terbaru.

Jika menu tersebut tidak ada di dalam pengaturan di Chrome Anda PC atau Dekstop yang Anda gunakan, maka Anda harus mengupdate versi Google Chrome tersebut ke versi yang paling baru. Jika Anda belum memilikinya, maka nanti akan kami cantumkan sekalian untuk Google Chrome terbaru, dan Anda pun dapat mendownloadnya juga dibawah ini.

Baca Juga : Cara Install Ummy Video Downloader v1.10.10.2 Windows 7/8/10

Perlu Anda ketahui juga bahwa dalam Dark Mode di PC maupun Android sangat berbeda sekali untuk mengaktifkan, namun tidak menutup kemungkinan bahwa fungsinya pun akan tetap sama baik yang digunakan melalui smartphone atau deksyop windows. Yuk, langsung saja akan kami mulai bagaimana cara mengaktifkan dark mode di Google Chrome.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Google Chrome PC

Sebelum Anda memulainya, harap perhatikan semua penjelasan dibawah ini dengan lengkap. Jika tidak, maka cara tersebut tidak akan berhasil Anda terapkan di PC atau Komputer yang digunakan sebagai media perangkatnya.

  1. Download atau Update Google Chrome Anda ke versi terbaru, atau Anda bisa Download Google Chrome Versi Terbaru melalui link berikut.
  2. Jika sudah selesai Anda download, lalu segera install aplikasi Google Chrome tersebut.
  3. Jika sudah lalu buka aplikasi Google Chrome tersebut, lalu pilih menu Sesuaikan atau Customize seperti pada gambar dibawah ini.

  4. Maka selanjutnya Anda akan melihat tampilan berikutnya, Selanjutnya klik menu Color and theme tepat dibagian sebelah kiri menu navigasi, seperti pada gambar dibawah ini.

  5. Maka selanjutnya Anda akan melihat tampilan berikutnya dari menu Customize this page. Selanjutnya pilih warna yang sesuai dengan keinginan Anda, jika ingin membuat Dark Mode maka pilih warna yang berwarna hitam seperti pada gambar dibawah ini. Jika sudah selesai, lalu klik pada bagian Done.

  6. Sampai disini Anda telah selesai membuat tampilan Google Chrome PC atau Dekstop menjadi Dark Mode atau Mode Gelap. Maka tampilan home dari browser tersebut akan nampak seperti pada gambar dibawah ini.

Nah begitulah langkah-langkah yang benar bagaimana melakukan Cara Dark Mode Google Chrome PC tanpa bantuan dari extensions apapun. Semoga dengan begini dapat membantu teman-teman semua, dan silahkan dicoba sendiri dan lihat bagaimana nanti hasilnya.


Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar