Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Mengubah MP4 Ke MP3 Dijamin Sukses - Tips Tutorial Bersama

Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Mengubah MP4 Ke MP3 Dijamin Sukses

Untuk kamu yang saat ini sedang mencari Cara Mengubah mp4 ke mp3, kamu bisa melihat semua langkah-langkah yang akan kami sampaikan dibawah ini. Untuk dapat mengkoversi mp4 ke mp3 sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan, baik dengan menggunakan cara online, melalui smartphone Android, atau pun menggunakan software yang terdapat di komputer.

Tenang saja, langkah tersebut akan kami jelaskan satu persatu dan secara rinci agar dapat dengan mudah kamu pahami. Namun sebelum saya melanjutkan ke prosesnya bagaimana, disini akan kami berikan sedikit penjelasan mengapa kamu harus mengubah format video mp4 menjadi mp3.

Baca Juga : Cara Ekstrak Payload.bin Dari File OTA Maupun Stock Rom Firmware

Biasanya cara tersebut dilakukan kepada pengguna yang ingin mendownload video musik melalui situs streaming seperti youtube, dan ingin mengubahnya menjadi file yang berbentuk mp3. Jadi dengan begitu pengguna tidak harus lagi mencari-cari musik tersebut melalui berbagai situs yang tersedia di google.

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, bahwa untuk dapat melakukan Cara Mengubah mp4 ke mp3 Dari Youtube dapat dilakukan secara online. Dan kamu tidak perlu menginstal software apapun pada perangkat komputer atau pc yang kamu gunakan, namun jika kamu ingin mengubah format video mp4 yang sudah ada dan ingin menjadikannya mp3, kamu bisa menggunakan aplikasi Android atau Adobe Premiere Pro yang sudah terinstall di PC.

Cara Paling Mudah Mengubah Video Mp4 Menjadi Mp3

Maka sebab dari itu disini akan saya buatkan tutorialnya untuk kamu yang ingin menjadikan mp4 ke mp3. Selain itu langkah tersebut juga dapat dilakukan secara online atau pun dengan menggunakan Cara Mengubah mp4 ke mp3 Di Android dan komputer.

Selain itu ada kabar gembira untuk teman-teman semua, dibawah ini akan kami jelaskan semua langkah-langkah tersebut dengan lengkap. Dan kamu pun dapat memilih ingin menggunakan cara yang mana, baik ingin menggunakan cara online, melalui Android, atau ingin menggunakan cara terakhir, yaitu dengan menggunakan komputer.

Jika kamu ingin menggunakan langkah mengonversi mp4 ke mp3 dengan menggunakan ponsel Android atau PC, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi tersebut sudah terinstall di perangkat kamu masing-masing. Agar dapat memudahkan proses mengubah file video yang berformat mp4 menjadi format mp3 (musik).

1. Cara Mengubah mp4 ke mp3 Dari Youtube

Untuk dapat mengubah video yang terdapat di situs youtube, kamu bisa menggunakan cara di bawah ini. Cara tersebut selain dapat mendownload video dari youtube tetapi juga dapat kamu manfaatkan untuk mengubah file video dari youtube yang berformat mp4 menjadi mp3.

  1. Pertama kamu harus buka terlebih dahulu halaman Converter MP4 Ke MP3.
  2. Jika halaman tersebut sudah terbuka, lalu copy alamat url video dari youtube dan pastekan di dalam kolom Please insert a valid youtube video url.
  3. Jika sudah lalu pilih menu mp3 tepat dibawah kolom tersebut, jika sudah lalu klik Convert.
  4. Maka proses convert akan berjalan, lalu tunggu beberapa saat dan proses convert tersebut akan segera dapat di download.
  5. Selesai.

Cara diatas tersebut sangat berguna sekali jika kamu ingin mengubah video mp4 ke mp3 tanpa harus menggunakan software apapun. Namun perlu kamu ketahui, cara tersebut tidak dapat digunakan untuk file video yang sudah ada di dalam komputer kamu.

2. Cara Mengubah mp4 ke mp3 Di Android

Untuk dapat mengubah video mp4 ke mp3, selanjutnya dengan yang menggunakan aplikasi Android. Perlu kamu ketahui terlebih dahulu, cara ini kebalikannya dari cara yang sebelumnya. Cara ini dapat berguna jika kamu sudah mempunyai video musik atau apapun yang sudah ada di dalam ponsel Android kamu.

  1. Pertama kamu harus download dan install aplikasi Video to MP3 Converter di perangkat Android yang kamu gunakan.
  2. Jika prosesnya sudah selesai, silahkan kamu buka aplikasi tersebut dari ponsel kamu.
  3. Selanjutnya pilih menu Video to Audio.

  4. Jika kamu melihat pesan yang muncul, lalu klik Allow.

  5. Maka selanjutnya aplikasi tersebut akan meminta akses ke ponsel kamu, selanjutnya klik saja Allow.

  6. Selanjutnya kamu cari video mana yang ingin kamu rubah menjadi mp3.
  7. Selanjutnya pada Format kamu pilih ke MP3, jika sudah lalu klik CONVERT.

  8. Maka selanjutnya proses converting akan berjalan, kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.

  9. Jika proses coverternya sudah selesai, kamu bisa mencari file mp3 tersebut di dalam folder VideoToMp3 yang berada didalam folder Penyimpanan Internal ponsel.
  10. Selesai.

Dengan begitu kamu telah berhasil melakukan cara mengubah video mp4 menjadi mp3 di Android dengan menggunakan bantuan aplikasi Video to MP3 Converter. Perlu kamu ketahui juga bahwa aplikasi tersebut memiliki rating yang cukup tinggi, yakni 4.8. Bisa dibilang dengan mempunyai rating sebesar itu, sudah dipastikan banyak pengguna Android yang menggunakan aplikasi tersebut.

3. Cara Mengubah mp4 ke mp3 Di Laptop

Setelah saya memberikan dua langkah berbeda untuk dapat mengubah format video mp4 ke mp3, selanjutnya akan saya jelaskan satu langkah terakhir dengan menggunakan software Adobe Premiere Pro untuk dapat mengubah mp4 ke mp3 di laptop atau PC.

  1. Pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mendownload dan menginstall software Adobe Premiere Pro di perangkat komputer atau PC kamu. Namun disini saya menggunakan Adobe Premiere Pro CS6, tetapi kamu juga dapat menggunakan versi Adobe Premiere Pro yang lain.
  2. Setelah selesai kamu install, lalu buka software Adobe tersebut.
  3. Setelah software-nya sudah berhasil terbuka, langkah selanjutnya adalah dengan mengimport file video musik yang ingin kamu rubah menjadi mp3. Untuk langkahnya kamu bisa melihat digambar dibawah ini.

  4. Selanjutnya kamu cari dan pilih video yang ingin kamu ubah menjadi mp3.

  5. Maka video tersebut sudah masuk ke dalam Project, seperti pada gambar di bawah ini.

  6. Setelah video tersebut sudah masuk ke dalam Project, selanjutnya video tersebut tinggal kamu masukan ke dalam timeline. Untuk dapat melakukannya kamu klik kanan pada video tersebut, lalu pilih New Sequence From Clip.

  7. Maka hasilnya akan seperti pada gambar di bawah ini.

  8. Selanjutnya tinggal kamu export video tersebut dengan cara tekan tombol  CTRL + M secara bersamaan, maka akan muncul tampilan berikutnya. Pada tampilan tersebut kamu pilih Format pada menu Export Settings dan ganti menjadi MP3.

  9. Jika sudah lalu klik pada bagian Export untuk memulai proses converting dari video menjadi mp3.

  10. Jika sudah maka proses converting akan berjalan, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, kamu dapat melihat hasilnya di dalam folder Adobe Premiere tersebut. Untuk dapat mengetahuinya kamu bisa buka My Computer >> Documents >> Adobe >> Premiere Pro >> 6.0, maka hasilnya terdapat di dalam folder 6.0 tersebut.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil mengubah format video dari mp4 menjadi file musik yang berformat mp3 dengan menggunakan bantuan software Adobe Premiere Pro. Perlu kalian ketahui juga bahwa cara tersebut dapat digunakan untuk Adobe Premiere versi lawas atau versi Adobe Premiere terbaru sekalipun.

Baca Juga : Cara Mengubah Word ke PDF Dengan Mudah (Offline)

Nah, dengan begitu kamu telah selesai melakukan langkah tentang Cara Mengubah mp4 ke mp3 Di Laptop dengan menggunakan software Adobe Premiere. Semoga dengan postingan yang telah kami buat ini dapat membantu teman-teman semua yang saat ini sedang membutuhkannya. Satu hal lagi, mohon bantu Subcribe Channel Youtube Tips Tutorial Bersama juga ya.


Bagikan artikel ini

Anda diperbolehkan untuk menyalin artikel yang ada diblog ini dengan syarat menyertakan link sumber. Jadi blog Anda tidak akan dihapus, deindex, dan adsense Anda juga tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya. Terimakasih banyak atas kerja samanya.