Dijuluki Sebagai Penjara Paling Indah Dan Mewah, Bahkan Fasilitas Di Penjara Ini Setara Dengan Hotel Berbintang - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 06 Februari 2021

Dijuluki Sebagai Penjara Paling Indah Dan Mewah, Bahkan Fasilitas Di Penjara Ini Setara Dengan Hotel Berbintang

Ternyata ada loh di dunia ini bahwa sebuah rumah tahanan yang memiliki fasilitas yang cukup memuaskan, serta dapat membuat narapidananya merasa nyaman. Seperti dalam nama-nama Penjara Mewah di bawah ini, yang memiliki kenyamanan layaknya sebuah hotel berbintang.

Apa yang kalian pikirkan kalau mendengar kata penjara, pasti yang ada dipikiran kita adalah bahwa penjara merupakan tempat yang kumuh dan juga gelap serta fasilitas yang serba terbatas, dan dihuni dengan para kriminal atau pelaku kejahatan dengan wajah yang menyeramkan.

Salah satu tujuan dengan dimasukkannya para kriminal atau pelaku kejahatan ke penjara untuk memberikan efek jera agar setelah mereka bebas, mereka tidak akan melakukan kejahatan yang sama yang bisa membuat mereka kembali ke dalam penjara.

Tapi ada beberapa penjara yang justru kebalikan dari penjara pada umumnya, dimana penjara-penjara ini memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang.

Penjara Paling Mewah Di Dunia

Bayangkan jika disini ada sebuah sel yang memiliki fasilitas-fasilitas tersebut, maka Penjara Mewah Di Indonesia tidak hanya tersedia untuk para pelaku korupsi saja. Mungkin saja jika di tanah air memiliki hal semacam itu, para pelaku kriminal akan berubah menjadi lebih baik lagi.

1. Leoben Justice Centre Steiermark, Austria

Penjara termewah di dunia dengan daftar pertama adalah penjara Leoben Justice Centre Steiermark di Austria, dan banyak orang menganggap penjara yang difungsikan sebagai pengadilan ini adalah penjara berbintang 5.

Kenapa dianggap penjara berbintang 5, karena gedung dan fasilitas yang dimiliki penjara hasil kreasi arsitek bernama Josef Hohensinn ini memang tidak kalah dengan yang dimiliki gedung atau fasilitas hotel berbintang pada umumnya.

Baca Juga : 5 Pesta Maksiat Yang Paling Bejat Dan Paling Nyeleneh Yang Pernah Ada Di Masa Lalu

Selain itu narapidana juga bisa menggunakan fasilitas-fasilitas mewah dan keren di penjara ini. Sejauh ini penjara Leoben Justice Centre Steiermark terkenal sebagai penjara yang selalu memperlakukan narapidananya dengan baik.

Karena mereka percaya narapidana tersebut akan menjadi lebih baik kalau diperlakukan dengan baik, tanpa harus tertekan dengan kehidupannya di dalam penjara yang identik sebagai tempat yang buruk dan menakutkan.

2. Penjara Harden, Norwegia

Penjara termewah di dunia selanjutnya adalah Penjara Harden yang mana penjara yang berada di Negara Norwegia ini tidak terlihat sama sekali seperti penjara pada umumnya, yang terkesan kumuh dan menakutkan.

Penjara Harden ini adalah penjara terbaik di Negara Norwegia dengan fasilitas hiburan yang cukup memadai, seperti ruang tv, perpustakaan yang nyaman, dan kamar mandi yang bersih. Serta penjara ini juga memberikan fasilitas khusus keluarga narapidananya.

Baca Juga : Makhluk Menyerupai Naga Yang Pernah Di Temukan Hidup Di Wilayah Kalimantan

Salah satu alasan dibangunnya penjara ini begitu mewahnya, yaitu untuk mencegah narapidana kabur. Karena dipenjara ini terdapat beberapa penjahat sadis asal Norwegia, dan mereka memberikan hak dan fasilitas yang baik sebagai manusia dengan harapan dia bisa berubah karena diberlakukan secara baik di penjara mewah ini.

3. Santa Ana, California

Penjara termewah selanjutnya yaitu Penjara Santa Ana di Calfornia, Amerika Serikat dengan gedung minimalisnya yang terlihat seperti Apartement VIP. Di penjara ini narapidana di fasilitasi dengan baik, memadai, dan ruangan yang sangat bersih.

Di penjara ini narapidana menghuni sel yang cukup luas dan memberikan mereka kebebasan untuk mengakses alat-alat elektronik yang mereka miliki. Selain itu juga penjara ini juga memiliki fasilitas lainnya, seperti ruangan tv, perpustakaan, dan sarana olahraga.

Baca Juga : Orang Kaya Mah Bebas, Bocah SMA Ini Ke Sekolah Bawa Mobil Mewah

Tapi karena penjara Santa Ana mempunyai ruangan terbatas, jadi jika sang narapidana ingin tetap bisa menikmati semua faslitisa di penjara ini, narapidana tersebut akan dikenakan biaya sekitar 75 sampai 175 dollar Amerika Serikat setiap bulannya.

4. Bastoy, Norwegia

Selain penjara Harden ternyata Norwegia masih mempunyai satu lagi penjara termewah di dunia, yaitu Penjara Bastoy. Dimana narapidana disini akan diberikan fasilitas yang sama seperti fasilitas narapidan di penjara lainnya, seperti tempat tidur, meja, dan televisi.

Baca Juga : Ternyata Terdapat 5 Kisah Dibalik Awal Film Disney Itu Mengerikan

Tapi ada yang unik dari penjara ini, yaitu semua narapidana bisa bebas berkeliaran dan bisa menikmati pemandangan hijau alam yang asri disekitar penjara. Selain itu disini tidak ada yang namanya diskriminasi terhadap narapidana, karena para narapidana bekerja sama dengan petugas lapas, seperti mengurus hewan ternak, memotong kayu, dan pekerjaan lainnya.

5. Sollentuna, Swedia

Penjara Sollentuna merupakan penjara termewah di dunia, dimana penjara ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti lemari, kasur, dapur, televisi, tempat gym, dan semua narapidana yang menghuni penjara ini bisa menikmati semua fasilitas tersebut secara gratis.

Selain itu penjara ini juga dikenal sebagai kebersihan dan kenyamanannya, dengan memberikan kesan mewah seperti ruangan vip hotel berbintang.

Nah itulah beberapa penjara termewah di dunia, kalau penjaranya seperti ini tentunya para kriminal akan betah di dalam penjara. Serta orang-orang tidak akan merasa takut jika dijebloskan ke dalam penjara.

Jangan hanya Penjara Mewah Koruptor saja yang memiliki fasilitas dan kenyamanan layaknya seperti sedang berada di sebuah hotel. Karena semua pelaku kriminal seharusnya diperlakukan sama tanpa harus membeda-bedakan.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments