5 Hal Gila Yang Hanya Ada Di Dubai Serta Unik - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 19 Maret 2021

5 Hal Gila Yang Hanya Ada Di Dubai Serta Unik

Kalau berbicara soal Dubai jelas yang terlintas di pikiran kita pasti tentang kemewahan, Dubai memang terkenal sebagai salah satu kota di tanah Arab dengan kemajuan yang teramat pesat. Bayangin saja dalam tempo 20 tahun Dubai menjadi salah satu kota paling maju di dunia, bisa dibilang Dubai punya stok uang yang tidak ada habisnya untuk membangun infrastruktur kotanya.

Konon gaji tukang sapu di Dubai saja sekitar 2.000 dollar Amerika perbulan atau kalau dirupiahkan setara 26 juta rupiah perbulan, gaji yang sangat fantastis untuk seukuran tukang sapu. Itu hanya segelintir kegilaan yang hanya bisa kita temui di Dubai, kota Dubai memang memiliki penduduk yang hampir semuanya makmur.

Mungkin kalian berpikir penghasilan terbesar Dubai berasal dari sektor minyak, tapi ternyata kalian salah. Minyak hanya menyumbang 6% pendapatan dan kemajuan kota Dubai, pendapatan tertinggi yang di dapat Dubai adalah sektor property dan sektor pariwisata.

1. Jalan-Jalan Dengan Hewan Buas

Undang-undang hukum Dubai kelihatannya tidak mengatur tentang pemeliharaan hewan, sehingga aga heran banyak hewan dalam kategori dilindungi bahkan dengan status hampir punah pun masih menjadi binatang peliharaan di rumah orang-orang kaya Dubai.

Baca Juga : 5 Dinosaurus Yang Lebih Ganas Dari T-Rex

Hal ini merupakan pemandangan yang enggak asing lagi di Dubai jika melihat binatang buas seperti macan, singa, bahkan citah di ajak jalan-jalan di jalan raya. Bahkan enggak sedikit yang menunggangi binatang buas tersebut layaknya seekor kuda.

Entah apa yang ada dipikiran mereka, sepertinya masyarakat Dubai enggak ada takut-takutnya sama binatang buas.

2. Jalanan Di Penuhi Mobil Mewah

Bukan rahasia lagi kalau di negara penghasil minyak yang melimpah ini adalah surganya mobil mewah, justru kalau kita mengendarai mobil yang biasa-biasa saja di Dubai kita malah terlihat aneh dan menjadi perhatian banyak orang.

Di Dubai sangat jarang sekali terlihat mobil murahan atau mobil sekelas 500 jutaan ke bawah. Mungkin warga dengan ekonomi biasa akan berpikir 10 kali untuk mengendarai mobilnya di jalan raya, selain akan menjadi perhatian mungkin juga akan mengalami intimidasi.

Jika melihat dari jalan raya Dubai yang dipenuhi dengan mobil-mobil mewah sepertinya di Dubai tidak ada orang miskinnya, isinya miliarder semua mungkin.

3. Polisi Menilang Dirinya Sendiri

Hampir tidak ada di dunia ini ada polisi yang menilang dirinya sendiri jika bersalah, tapi pemandangan yang sedikit aneh terlihat di Dubai karena polisi menilang dirinya sendiri dan menggembok roda mobil patrolinya karena mobil polisi itu parkir sembarangan di pinggir jalan.

Ini yang baru disebut sebagai contoh polisi teladan, apakah di negara-negara lain ada juga polisi yang seperti ini..!!

4. ATM Emas

Tentunya ATM sangat dibutuhkan untuk mempermudah transaksi perbankan tanpa harus mengantri lama-lama dan mengantri panjang-panjang di bank. Di kehidupan modern ini dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, kita bisa menemukan ATM hampir disetiap sudut kota.

Tapi beda dengan di Dubai, di Dubai kita akan menemukan pemandangan yang tidak umum, karena ATM mereka berbeda dengan ATM yang biasa kita lihat dan biasa kita gunakan di Indonesia. Di Dubai ada ATM khusus emas, jadi kita bisa mengambil emas batangan di ATM.

Baca Juga : 5 Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan Yang Pernah Dibangun

Kebayang enggak bagaimana caranya narik emas di ATM..!! Rupanya bank di Dubai menerima penyimpanan emas dan bisa mengemaskan uang yang ada di bank, misalnya kalau kita mempunyai uang di bank sebesar 1 juta dan harga emas pergramnya pada saat itu adalah 1 juta pergram.

Maka kita bisa mengambil uang atau dalam bentuk emas. Konon belum ada ATM emas dibelahan dunia manapun saat ini selain di Dubai.

5. Outlet Makanan Gratis Untuk Warga Miskin

Meskipun rata-rata pendapatan per kapita Dubai cukup tinggi dan hal ini tercermin dari kehidupan masyarakat kotanya yang sangat mewah dan berkelas, bagaimanapun tetap masih ada penduduknya yang hidup di bawah garis kemiskinan. Jumlah orang kaya dan miskin memang lebih banyak yang kaya, dan itu pun perbedaannya sangat jauh.

Kehidupan masyarakat miskin di Dubai jauh lebih mudah ketimbang di negara-negara lainnya, karena disudut-sudut kota Dubai terdapat outlet makanan gratis bagi orang miskin. Di outlet khusus tersebut terdapat kulkas yang di dalam kulkas etalase tersebut berisikan makanan enak.

Pada etalase makanan tertulis sangat jelas bahwa makanan tersebut hanya diperuntukkan untuk orang yang tidak punya uang untuk membeli makanan atau orang yang tidak punya pekerjaan. Tapi sepertinya outlet khusus ini makanannya jarang sekali habis, karena di Dubai sangat jarang sekali warga yang miskin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.