5 Dinosaurus Yang Lebih Ganas Dari T-Rex

Dinosaurus yang lebih ganas dari T-Rex, apa dinosaurus pemakan daging terbesar, terkuat, dan terganas yang pernah ada Tyrannosaurus atau Tyrannosaurus Rex ternyata tidak lagi.

Selama 100 tahun terakhir hanya Tyrannosaurus yang hanya diketahui sebagai pemakan daging terkuat bahkan secara mekanis tidak ada yang menyainginya.

Tetapi semua berubah pada tahun 1990an, tiga kerangka yang ditemukan satu di Amerika Selatan dan dua di Afrika. Dan besar saja, si raja karnivora itu pun tergantikan.

1. Giganotosaurus Carolini

Giganotosaurus Carolini adalah sejenis dinosaurus dari segi bentuk tubuh jenis ini sangat mirip dengan Tyrannosaurus Rex, tetapi ukurannya sekitar 2 atau 3 meter lebih besar dari Tyrannosaurus Rex. Sebagai acuan, panjang Tyrannosaurus Rex lebih kurang 13 meter.

Pemangsa ganas bersifat sama dengan Tyrannosaurus Rex, yang membedakan Giganotosaurus dengan yang lain hanyalah ukuran tubuhnya tiga cakar berlengan besar. Tyrannosaurus hanya memiliki dua cakar dan lengan sangat kecil.

Baca Juga : 5 Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan Yang Pernah Dibangun

Dan tulang-tulang seperti sirip pada seluruh permukaan atas tubuhnya dari ujung moncongnya sampai ujung ekornya. Giganotosaurus disebut-sebut sebagai saingan raja kadal Tyrannosaurus karena besar tubuh dan keganasannya, panjang Giganotosaurus diperkirakan mencapai 14,5 meter.

Namun beberapa Paleontologi masih ragu karena beberapa versi menyebutkan dinosaurus Theropoda Saurischia ini tumbuh sampai 16 meter, tingginya sekitar 5 meter dan beratnya sekitar 8 ataun 9 ton.

Giganotosaurus Carolini ini ditemukan pada tahun 1944 di gurun Patagonia, Argentina oleh Ruben Daro Carolinii dan Rudolfo Coria.

2. Spinosaurus

Spinosaurus adalah dinosaurus pemakan daging besar yang memiliki serangkaian duri di punggungnya. Dinosaurus besar ini hidup pada periode Cretaceous akhir sekitar 98 hingga 95 juta tahun yang lalu di tempat sekarang yang bernama Afrika.

Spinosaurus disebut kadal berduri, karena memiliki serangkaian saraf duri besar sampai 6 kaki (1,8 meter) panjang yang keluar dari tulang punggungnya, mungkin membentuk seperti sirip berlayar yang mungkin telah membantu dalam termoregulasi, ritual kawin, dan atau persaingan intraspesies.

Spinosaurus memiliki panjang tubuh 15 meter, dengan berat mencapai 4 ton.

3. Megalosaurus

Megalosaurus adalah dinosaurus yang pertama kali ditemukan manusia. Rahang yang kuat serta gigi yang besar, dan tajam telah membuktikan bahwa ia seekor pemakan daging atau karnivora yang ganas. Megalosaurus memiliki panjang 9 meter, tinggi 3 meter, dan berat 1.300 kg.

Megalosaurus hidup pada zaman Jurassic tepatnya pada 170 hingga 175 juta tahun yang lalu. Waktu pertama kali ditemukan orang mengira ia berjalan dengan empat kaki, namun penemuan berikutnya yang membuktikan bahwa ia berjalan dengan dua kaki saja.

4. Allosaurus

Allosaurus merupakan jenis dinosaurus Theropoda atau pemakan daging yang ditemukan pada tahun 1869 oleh Dr. Ferdinand Hayden, lokasi penemuannya di Benua Eropa, Afrika, dan Amerika. Allosaurus hidup pada zaman Jurassic 208 hingga 65 juta tahun yang lalu.

Baca Juga : 5 Manusia Terdampar Di Tempat Yang Tidak Terduga Bahkan Aneh

Konon Allosaurus adalah nenek moyang dari Tyrannosaurus. Panjang Allosaurus mencapai 12 meter, sedangkan tinggi badannya saat sedang berdiri bisa mencapai 5 meter, berat badannya dapat mencapai 4 ton.

Allosaurus tidak dapat berlari cepat, mereka suka berburu secara berkelompok yang mirip seperti cara singa dan serigala berburu pada zaman sekarang. Allosaurus lebih suka berburu dinosaurus pemakan tumbuhan seperti Diplodocus, Stegosaurus, dan Camptosaurus. Dia juga suka makan bangkai binatang

5. Sinosauropteryx

Sinosauropteryx berarti sayap reptil China, dia adalah dinosaurus pertama yang tidak termasuk dalam Avialae yang tidak memiliki sayap dan memiliki mantel bulu. Mereka memiliki ekor panjang serta lengan pendek yang masih kerabat dekat dengan Compsognathus.

Keduanya sama-sama keluarga Compsognathidae, Sinosauropteryx tinggal dibagian timur laut Tiongkok selama periode Cretaceous dan merupakan dinosaurus pertama yang ditemukan dari formasi Yixian.

Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar