5 Hal Unik Yang Akan Kalian Temui Di Thailand - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 20 Maret 2021

5 Hal Unik Yang Akan Kalian Temui Di Thailand

Diantara banyak negara di Asia Tenggara, Thailand menjadi salah satu yang paling familiar buat orang-orang Indonesia selain Malaysia dan juga Singapura. Buktinya adalah banyaknya orang Indonesia yang pergi ke negeri gajah putih ini, dan juga film-film Thailand yang ternyata cukup laku di Indonesia.

Boleh dibilang kita sudah tahu seluk beluk negara ini, tapi pasti masih ada banyak hal yang belum kita ketahui. Misalnya saja tentang nama asli ibu kota Thailand, Bangkok yang ternyata cukup panjang nama aslinya.

Bukan hanya nama panjang yang aneh, masih banyak lagi hal-hal unik dan gila lainnya yang hanya bisa ditemukan di negara satu ini. Maka berikut ini adalah hal unik yang akan kalian temui di Thailand.

1. Ladyboy

Ada salah satu hal yang paling ikonik dari Thailand, yaitu Ladyboy alias para prianya yang berubah menjadi wanita. Di Indonesia sendiri juga sebenarnya ada, tapi di Thailand levelnya lebih ekstrim.

Hal tersebut bisa dilihat dari segi penampilan mereka yang benar-benar sangat cantik, bahkan begitu cantiknya wanita-wanita asli Thailand sendiri sampai mengaku iri. Hal ini harus menjadi perhatian bagi para pria yang ingin datang ke Thailand.

Baca Juga : 5 Dinosaurus Yang Lebih Ganas Dari T-Rex

Sangat susah membedakan antara wanita asli dan juga ladyboy, karena dalam segala hal keduanya tampak terlihat sama, bukan hanya fisik tapi juga gestur tubuhnya. Tapi tenang saja, tetap ada cara untuk membedakan mereka.

Salah satunya dari cara mereka memilih toilet, para ladyboy meskipun tampilannya seperti wanita mereka masih menggunakan toilet pria.

2. Keluarga Raja Yang Sensitif

Setiap negara punya aturan soal kebebasan berbicara, di Indonesia kita bisa berkata apa pun bahkan termasuk menyindir. Di negara lain tentu beda aturannya, misalnya Thailand yang ternyata aturan soal kebebasan bicara begitu ketat.

Salah satunya adalah larangan untuk membicarakan keluarga raja, bagi siapa pun yang melakukan hal ini pelakunya akan di hukum berat, pasalnya dianggap sama seperti menghina.

Konteks membicarakan keluarga raja ini luas, bukan hanya terbatas tulisan saja melainkan dengan like sebuah status yang menghina kerajaan, hal itu sudah termasuk penghinaan dan bakal dikenakan hukuman berat.

Sangat ketat dan tegas pemerintahan Thailand soal hal ini, kalau di Indonesia mungkin sih bebas-bebas saja namun jangan sampai kelewatan.

3. Topi Anti Nyontek

Mencontek ternyata menjadi wabah yang mendunia, termasuk juga di Thailand. Tetapi kebiasaan buruk ini sepertinya berangsur-angsur berkurang setelah pihak-pihak terkait disana memberlakukan regulasi khusus.

Mereka yang sedang menempuh ujian harus memakai topi mirip kaca mata kuda ini untuk menghindari aksi saling contek. Regulasi ini cukup sukses karena siswa memang menjadi sangat susah untuk mencontek.

Tapi ketika foto di atas di pos di media sosial, netizen pun protes. Alasannya topi tersebut mirip dengan kaca mata kuda, alhasil kesannya seperti merendahkan para siswa. Regulasi ini katanya sudah dihilangkan karena banyaknya protes yang datang.

4. Pasar Maut Thailand

Berbelanja di pasar-pasar Indonesia itu juga cukup mengerikan, terutama kalau kita belanja di pasar yang sampai meluber sampai ke badan-badan jalan. Resikonya besar, angkot, ojek, metromini senantiasa bisa mengancam kita.

Tapi sebahaya-bahayanya pasar di Indonesia masih lebih mengerikan yang ada di Maeklong, Thailand ini. Bagaimana tidak bahaya, pasar ini sendiri berdiri di atas rel-rel kereta api yang masih dipakai. Jadi ancamannya bukan lagi angkot, tapi kereta api.

Baca Juga : 5 Rumah Bawah Tanah Paling Menakjubkan Yang Pernah Dibangun

Para pedagang disini sebenarnya tahu kalau berdagang di daerah itu sangat berbahaya. Namun mereka punya cara unik untuk bisa menghindari kereta api. Mereka membangun toko yang bisa dilipat-lipat, jadi suatu kereta api datang dagangannya aman.

Lantas bagaimana dengan sang pembeli, silahkan cari aman sendiri.

5. Desa Ular

Di Tiongkok, China ada sebuah desa yang setiap penduduknya memelihara ratusan ular dipekarangan rumahnya. Ularnya sendiri bukan untuk peliharaan, mereka diternak untuk pada akhirnya dibunuh dan dimanfaatkan kulitnya.

Di Thailand desa semacam ini juga ada, tapi ular di desa ini tidak pernah dibunuh justru jadi sahabat baik penduduk desa. Desa ini bernama Ban Kok Sa-Nga, penduduk desa ini begitu mencintai ular dengan sepenuh hati mereka.

Semua orang disini mencintai ular, bahkan termasuk para bocah-bocah yang seolah tidak pernah takut suatu bermain dengan ular-ular disana. Bahkan jika ular-ular peliharaan penduduk desa ini mati, mereka juga bakal sangat sedih.

Gara-gara hal unik ini, akhirnya banyak wisatawan yang mengunjungi desa Ban Kok Sa-Nga.

Siapa sangka jika di negara ini ada begitu banyak keunikan yang tidak biasa, mulai dari nama panjang ibu kotanya yang luar biasa panjangnya sampai para pria-pria wanitanya yang sangat cantik tidak karuan.

Terlepas dari semua keanehannya yang ada, Thailand tetaplah menjadi negara indah yang akan selalu layak untuk dkunjungi.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments