Aksi Penyelamatan Heroik Di Detik-Detik Terakhir

Peristiwa tragis bisa menimpa siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Tapi celakanya tak semua orang memiliki empati untuk membantu mereka yang sedang tertimpah musibah, sejatinya tidak harus kenal untuk menolong seseorang yang sedang terkena bencana.

Iya, tak sedikit orang yang selamat di detik-detik terakhir karena bantuan orang-orang yang tak dikenal, dan inilah beberapa aksi penyelamatan heroik di detik-detik terakhir yang telah kami rangkum di bawah ini.

Tetap Berusaha Hingga Detik Terakhir

02 Oktober 2020 lalu sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan para warga yang berjibaku menyelamatkan seorang pria lanjut usia dan anaknya yang berusia 37 tahun dari sebuah mobil yang terbakar usai menabrak tembok fly over di sebuah jalan di San Pablo California, Amerika Serikat.

Walau sudah berhasil menghancurkan jendela pengemudi penyelamatan tampak sangat sulit, karena baik si ayah dan anaknya tidak sadarkan diri.

Baca Juga : Apa Jadinya Jika Orang-Orang Ini Telat Menghindar Menghadapai Sebuah Ledakan, Nyawa Taruhannya

Para warga juga berusaha mendobrak pintu yang terkunci dan coba menarik keluar ayah dan anak yang terjebak, tapi lagi-lagi upaya tersebut tidak berhasil. Seseorang bahkan memadamkan kobaran api dengan alat pemadam darurat dan yang lainnya berusaha memotong pintu mobil dengan gerinda.

Sementara itu kobaran api kian membesar dan memaksa usaha mereka ingin menyelamatkan korban harus terhenti dan menyisakan kesedihan yang mendalam. Walau aksi penyelamatan tak berhasil tapi jerih payah para warga yang berusaha menolong dengan berbagai cara terbilang luar biasa dan patut diacungi jempol.

Aksi Penyelamatan Seorang Wanita Saat Banjir

Sabtu 30 Juli 2016 banjir bandang yang disebabkan oleh badai membuat pusat kota bersejarah Ellicott di Maryland Amerika Serikat porak poranda. Arus deras dari banjir bandang menyapu jalan utama kota dan menghancurkan pertokoan, rumah, trotoar, dan pastinya kendaraan.

Dari bencana ini tercatat 2 orang meninggal dunia, minimnya korban jiwa bisa dipastikan karena penanganan yang cepat dan kesadaran warganya untuk saling bahu membahu menyelamatkan korban banjir.

Seperti sekelompok pria ini yang berusaha menyelamatkan seorang wanita yang terjebak dalam mobilnya. Sempat hampir terbawa arus warga satu ini tetap tak mau menyerah dan kembali berusaha menyelamatkan si pengemudi mobil bersama dengan warga lainnya.

Bahkan saat mereka kekurangan orang dan wanita yang terjebak di dalam mobil tak kunjung untuk keluar. Namun mereka tidak meninggalkannya, arus air semakin kencang dan situasi kian menegangkan.

Tapi pria berkepala plontos memutuskan untuk bergerak cepat menuju mobil dan menggendong wanita berkacamata tersebut. Walau berbahaya dan mengancam keselamatan jiwa pria plontos berkaos hitam tersebut mau menyelamatkan orang yang tidak dikenalnya.

Aksi Penyelamatan Seorang Balita Dan Bayi Di Mobil Terbalik Saat Banjir

Seorang pria sedang mengendarai mobil bersama dua anaknya yang masih kecil di kursi belakang dalam perjalanan pulang dari Wills Point Texas Amerika. Di tengah perjalanan tornado datang menghantam mengakibatkan mobil yang ditumpangi bergeser dari jalan tol dan terbalik.

Kondisi ini membuat klakson terus menyala, pintu mobil tak bisa terbuka, dan menjebak mereka bertiga di dalamnya. Beruntung dalam situasi genting ada dua orang pria luar biasa yang datang menolong mereka.

Aksi dua orang pria ini menarik perhatian para pengemudi lain untuk ikut membantu. Dalam kondisi hujan, petir, dan arus air yang semakin kencang mereka berusaha membuka pintu atau jendela mobil untuk menyelamatkan pria tersebut dan anak-anaknya yang malang.

Setelah beberapa menit berusaha akhirnya sebuah celah terbuka dan berhasil mengeluarkan bayi tersebut. Situasi semakin menegangkan karena si bayi tersebut terlihat lemas dan tak berdaya, sedangkan sang kakak tak sadarkan diri dan tak bernafas.

Seorang pria yang dari awal merekam kejadian ini akhirnya memasukan handphone yang masih merekam kejadian tersebut ke dalam kantong baju dan memberikan pertolongan CPR kepada sang kakak.

Walau perekam video tersebut sempat gelap karena tersimpan di dalam kantong, kita masih mendengar suara orang-orang berdoa akan keselamatan bocah tersebut. Usai sang kakak kembali berhasil bernafas, keluarga tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit, dengan penanganan yang cepat pria tersebut dan anak-anaknya berhasil di selamatkan dari bencana yang hampir merenggut nyawa mereka.

Selamatkan Penumpang Dari Mobil Van Yang Hampr Terjatuh

Banjir bandang memang sangat berbahaya, arus yang deras bisa membuat kendaraan tersapu dan membuat bangunan rusak bahkan hancur. Seperti yang dialami warga Arsi di Ethiopia pada Juli 2017.

Sebuah mobil van berpenumpang terhempas oleh derasnya arus air dan terjebak di sebuah pinggir tanah yang longsor.

Warga yang ada di tepi tak tinggal diam, beberapa warga terekam kamera mengayunkan tali kepada penumpang yang terjebak di mobil van tersebut.

Satu per satu penumpang keluar bergantian dan memegang tali agar tidak terbawa arus yang sangat kencang.

Aksi Selamatkan Seorang Siswi Yang Mencoba Bunuh Diri

Bukan rahasia lagi jika banyak warga Korea yang melakukan percobaan bunuh diri setiap tahunnya, alhasil para petugas di negeri ginseng memiliki cara-cara jitu untuk menyelamatkan orang-orang yang nekat mengakhiri hidupnya.

Seperti petugas pemadam kebakaran ini yang mencoba menyelamatkan seorang gadis remaja berseragam yang mengancam akan melompat dari sebuah balkon dari kompleks apartemen di kawasan Incheon sisi barat kota Seoul.

Video yang di upload pada April 2017 ini memperlihatkan seorang siswi yang duduk di pagar balkon, dan berbicara dengan tetangganya yang mencoba meyakinkan dirinya untuk tidak bunuh diri.

Baca Juga : Fakta Tersembunyi Di Balik Ledakan Bom Bali 1 Yang Belum Banyak Diketahui

Tanpa ia sadari ada seorang petugas pemadam kebakaran yang berada di atasnya dengan sangat perlahan turun dan menendang siswi tersebut dengan cepat ke dalam apartemen.

Walau aksi penyelamatannya terkesan brutal, cara ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dan menyelamatkan seseorang yang hendak bunuh diri dari balkon.

Polisi Selamatkan Seorang Pria Yang Pingsan Tepat Sebelum Mobilnya Meledak

Saat sedang berpatroli dua polisi lalu lintas Ohio melihat sebuah mobil yang terbakar di tengah jalan, mereka pun menghampiri mobil tersebut dan melihat seorang kakek 60 tahun tak sadarkan diri di dalam mobilnya yang dipenuhi asap dan kap mesin yang telah terbakar.

Keadaan semakin tegang, para kobaran api semakin kencang, polisi tersebut terus menarik sang kakek yang sudah lemas dan menyelamatkannya ke tempat yang aman. Tepat sang polisi dan kakek berada aga jauh, mobil yang terbakar pun akhirnya meledak.

Nah itulah aksi penyelamatan heroik yang luar biasa yang telah saya rangkum dari beberapa sumber, semoga dengan kejadian tersebut dapat mengilhami kita untuk lebih empati kepada sesama dan tak ragu untuk bergerak ketika ada yang membutuhkan bantuan siapapun dia meski kita tak mengenalnya.

Harap Perhatiannya

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi postingan dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini. Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran Hak Cipta dari kami yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.

Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar