5 Manusia Terdampar Di Tempat Yang Tidak Terduga Bahkan Aneh - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 09 Maret 2021

5 Manusia Terdampar Di Tempat Yang Tidak Terduga Bahkan Aneh

Di dunia ini tidak ada seorang pun yang menginginkan terjadinya musibah saat sedang melakukan perjalanan jauh, apalagi jika sampai harus terdampat di tempat yang terpencil atau di tempat yang tidak berpenghuni dan terpaksa bertahan hidup dengan persediaan makanan atau kebutuhan hidup yang sangat terbatas.

Tanpa disadari rupanya hal tersebut banyak dialami oleh beberapa orang, baik yang terdampar sampai meninggal karena tidak berhasil ditemukan. Sampai ada yang bertahan hidup hingga tahunan kemudian mereka diselamatkan.

Kisah-kisah terdamparnya seseorang banyak dijadikan sebuah film, salah satunya adalah film Cast Away yang diperankan oleh Tom Hanks pada tahun 2009 silam.

1. Astronot Terdampar

Baru-baru ini dua negara dengan perlengkapan canggih seperti Amerika Serikat dan Rusia telah berhasil mengirim Astronot mereka ke luar angkasa. Pada tahun 1988 Uni Soviet mulai mengirim Astronot elit untuk melakukan eksperimen dan rotasi ilmiah.

Dia adalah Astronot yang bernama Krikalev yang berusia 46 tahun sewaktu memasuki stasiun luar angkasa. Pada 18 Mei 1991 Krikalev kembali dikirim ke luar angkasa dan semua berjalan normal seperti tidak akan terjadi sesuatu.

Namun beberapa bulan kemudian mereka tidak bisa kembali ke Bumi setelah menyelesaikan misi, karena tidak menerima perintah tersebut. Rupanya pada saat itu di negaranya sedang terjadi perang kudeta mendadak.

Rezim Soviet runtuh dalam semalam negara tersebut pecah menjadi 15 negara. manajemen administrasi kacau dan negara-negara terpecah yang mengakibatkan kerusuhan politik sangat tragis hingga Astronot bernama Krikalev terlupakan.

Baca Juga : 5 Hewan Peliharaan Paling Menakutkan Dan Paling Berbahaya

Untungnya dia diemani seorang Astronot bernama Volkov yang baru saja tiba di ruang angkasa untuk melakukan misinya. Saat itu Rusia baru terlahir dan sibuk mengelola negara, sampai mereka lupa memiliki astronot di ruang angkasa.

Untungnya NASA mencoba mengangkut pesawat ruang angkasa yang membawa bahan-bahan dasar ke astronot yang terjebak. Pada Maret 1992 Rusia mengingat memiliki dua astronot di ruang angkasa, maka mereka langsung mengirim pesawa ruang angkasa untuk membawanya ke Bumi.

Kemudian pada Maret 1992, Krikalev keluar dari kapsul ruang angkasa setelah terdampar selama 311 hari di ruang angkasa. Dan ketika kembali negaranya sudah menjadi Rusia.

Saat sampai di Bumi, Krikalev tidak tahu apa yang terjadi. Namun dia terus melakukan pekerjaannya dan tidak mengendurkan antusiasnya untuk pergi ke luar angkasa lagi. Dia terus bekerja dan di puji pahlawan Rusia dan pahlawan Soviet berdasarkan kinerjanya dibidang penerbangan.

2. Astronot Hilang

Charles Hinson seorang astronot Amerika Serikat kembali lagi ke Bumi setelah dinyatakan hilang selama 28 tahun, setelah ia diluncurkan ke luar angkasa. Saat ditemukan mengapung di tengah laut Samudera Fasifik, Charles tegar bugar dan tampak masih muda.

Pada tahun 1963 badan antariksa Amerika Serikat atau NASA meluncurkan roket Atlas dengan kapsul gemini berisi astronot bernama Charles Hinson. Beberapa saat setelah diluncurkan dan mencapai orbit luar angkasa, NASA kehilangan kontak dengan Charles.

Tiap detik, menit, hari, minggu, bulan, dan tahun NASA menanti Charles kembali memberikan sinyal atau menghubungi ke pangkalanan. Namun tidak ada tanda-tanda Charles masih hidup, dan akhirnya setelah beberapa tahun berlalu NASA memutuskan Charles telah gugur dalam tugas akibat peluncuran roket Atlas yang membawa kapsul gemini tersebut.

Namun pada 28 Maret 1991 sebuah kapal patroli Amerika Serikat yang berlayar di Samudera Pasifik bagian selatan menerima sinyal permintaan tolong atau S.O.S. Petugas lalu melacak asal sinyal tersebut dan diketahui sinyal itu berasal dari sebuah kapsul gemini yang diluncurkan bersama roket Atlas pada tahun 1963.

Para petugas patroli kemudian menaikan kapsul tersebut ke kapal dan membuka penutupnya. Betapa terkejutnya mereka saat mendapati di dalam kapsul gemini tersebut terdapat seorang astronot yang selama ini dicari pihak NASA, yaitu Charles Hinson.

Pemandangan menakjubkan terlihat, saat itu Charles dalam kondisi sehat dan terlihat masih muda. Padahal rentang waktu antara diluncurkannya kapsul tersebut hingga ditemukan kembali adalah 28 tahun, dan seharusnya Charles terlihat lebih tua.

Yang mengejutkan lagi di dalam kapsul gemini hanya terdapat bekal makanan yang hanya cukup waktu enam bulan, tapi sayangnya Charles Hinson seperti orang bingung kehilangan ingatan dan tidak bisa menjawab apa saja yang dialaminya selama 28 tahun di luar angkasa.

3. Pria Terdampar 13 Bulan

Pada awal tahun 2014 seorang bernama Jose Salvador Alvarenga terdampar di Kepulauan Marshall setelah perahu kecilnya terdampar 13 bulan sebelumnya. Bencana tersebut berawal dari aksinya bersama sekelompok pemuda hendak memancing hiu.

Seketika badai besar datang dan membuat mesin kapal mereka rusak, sehingga mereka harus menunggu sampai perahu mereka berhasil diselamatkan atau terdampar disuatu pulau. Dalam penantiannya tersebut yang diceritakan memakan waktu hingga 13 bulan, mereka meminum darah kura-kura dan memakan ikan hidup-hidup demi dapat bertahan hidup.

Setelah penantian selama itu akhirnya Jose berhasil diselamatkan oleh nelayan yang kebetulan lewat di tempat tersebut. Akhirnya Jose dapat kembali bertemu ke pelukan keluarganya di El Salvador.

Tapi anehnya mengapa hanya Jose saja yang berhasil diselamatkan dari kapal tersebut. Segelintir tudingan miring mengatakan Jose menjadi kanibal demi dapa bertahan hidup secara egois, hingga hari ini kejanggalan tersebut masih menjadi misteri dan hanya Jose lah yang mengetahuinya.

4. 2 Tahun Terdampar Di Pulau Artik

Ada Blackjack adalah wanita dari suku Inupiat Inuit yang tinggal sendirian di sebuah pulau terpencil yang tidak berpenghuni bernama Wrangel, tempat tersebut berada di utara Siberia, Rusia.

Pada 16 September 1921 Blackjack menjadi salah satu dari 5 orang yang ditinggalkan dalam sebuah ekspedisi yang dipimpin oleh penjelajah bernama Vilhjalmur Stefansson dalam mengarungi laut beku Chukchi menuju Pulau Wrangel.

Baca Juga : 5 Ritual Perkawinan Paling Gila Dan Nyeleneh Di Dunia

Ditengah perjalanan 3 orang dari kelompok penjelajah tersebut meninggalkan dia dan seorang kru untuk mencari pertolongan dan makanan. Blackjack kemudian diajarkan berburu oleh salah satu kru tadi untuk bertahan hidup, dan ada akhirnya kru tersebut meninggal dan Blackjack hanya sendirian di pulau itu.

Dalam kesendiriannya Blackjack berhasil makan apa saja dari perburuannya untuk bisa bertahun hidup. Pada Agustus 1923 akhirnya dia diselamatkan oleh seorang rekannya bernama Stefansson yang juga sedang menjelajah di tempat tersebut.

5. 16 Tahun Terdampar Di Pulau Samudera Pasifik

Pria asal Selandia Baru bernama Tom Neale yang tinggal di Pulau Suwarrow di Kepulauan Cook di tengah Samudera Pasifik selama total 16 tahun. Dirinya bertahan hidup sendirian di tempat tersebut selama 3 periode antara 1952 hingga tahun 1977.

Diketahui bahwa ia mengenal Kepulauan Cook ketika masih berusia 18 tahun saat bertugas sebagai tentara Angkatan Laut Kerajaan Selandia Baru. Setelah tugasnya selesai sebagai angkatan laut, ia bekerja sebagai penjaga toko dan bertemu dengan Robert Dean Frisbie.

Penulis yang menceritakannya sebuah pulau yang bernama Suwarrow, saat itu Neale merasa tertarik apalagi dia tahu lokasi tentang pulau tersebut. Pada Oktober 1952 Neale akhirnya berangkat dengan membawa bekal seperlunya dan dua ekor kucing ke pulau itu.

Disana dia tinggal di sebuah bangunan bekas militer pada perang dunia kedua. Di pulau itu Neale bertahan hidup dengan makan ikan, kepiting, kerang, kelapa, pisang, dan sayuran liar.

Sampai akhirnya pada tahun 1977 karena penyakit kanker dia kembali dan meinggal 8 bulan kemudian.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.