5 Kapal Pesiar Termewah Dan Termahal Di Dunia - Tips Tutorial Bersama

Senin, 19 April 2021

5 Kapal Pesiar Termewah Dan Termahal Di Dunia

Pernahkah kalian mendengar kata kapal pesiar atau mungkin kalian pernah memakainya. Namun yang akan kita bahas kali ini bukanlah kapal pesiar biasa, melainkan kapal pesiar yang termewah dan termahal di dunia. Kalian masih ingat dengan film Titanic, ya Titanic sendiri merupakan salah satu dari banyaknya kapal pesiar mewah di jamannya.

Namanya saja kapal mewah, tentunya kapal ini didukung dengan fasilitas-fasilitas canggih dan terbaru. Seperti taman air dengan perosotan yang tingginya sampai 10 lantai, robot bartender yang menyiapkan minuman secara otomatis, dan masih banyak lagi fasilitas mewah lainnya. Bahkan sekarang ini telah hadir kapal pesiar mewah yang menyediakan fasilitas bioskop dengan layar super besar dalam bentuk Theater IMAX.

Tentunya fasilitas-fasilitas mewah ini sengaja disediakan untuk menarik minat para traveler-traveler dunia. Jika kalian ingin mencobanya, tentunya harus merogoh kocek dalam-dalam. Kira-kira mana yang dapat kalian tertarik, berikut daftar kapal pesiar mewah dan termahal di dunia.

1. Symphony Of The Seas

Menghabiskan waktu berlibur dengan menikmati sejumlah fasilitas mewah di kapal pesiar mungkin bisa menjadi ide cemerlang untuk dilakukan. Lalu apa saja sih yang ada dibenak kalian ketika mendengar kapal pesiar, tentunya suasana kapal nan mewah ini yang dipenuhi oleh orang-orang berkelas langsung terbayang dikepala.

Tahukah kalian bahwa sejumlah kapal pesiar mewah raksasa yang telah terkenal di dunia adalah Norwegian Epic dari Norwegian Cruise, Queen Mary 2 oleh Cunrad Line dan masih banyak lagi. Raksasa lainnya yang bergerak dibidang transportasi laut nan super mewah ini adalah Royal Caribbean Internasional, perusahaan asal Amerika Serikat ini berlokasi di Miami, Florida dan memiliki 20 kapal pesiar.

Baca Juga : 5 Aksi Heroik Hewan Dalam Menyelamatkan Manusia

Lebih uniknya lagi, kapal pesiar dari Royal Caribbean memiliki akhiran nama Of The Seas. Adapun sederet kapal pesiar mewah yang dimiliki oleh Legend of the Seas,  Allure of the Seas, Liberty of the Seas, Oasis of the Seas, Mariner of the Seas. Sementara itu, gelar kapal pesiar terbesar di Asia selama ini dipegang oleh Harmony of the Seas.

Kapal ini dapat menampung hingga 5.400 penumpang dengan bobot 226.963 ton. Saking besarnya, di dalam kapal pesiar ini tersedia pusat perbelanjaan, dimana kalian bisa berbelanja. Selain itu juga ada kolam renang, pusat kebugaran, ice skating rink, gedung teater, art galery, night club, dan masih banyak fasilitas lainnya yang super duper mewah.

Seakan itu semua belum cukup, Royal Caribbean baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan kapal pesiar bernama Symphony of the Seas. Kapal ini digadang-gadang akan menjadi kapal pesiar terbesar di dunia saat diluncurkan. Kapal yang direncanakan menjadi yang terbesar di kelasnya ini mampu menampung sebanyak 5.494 penumpang.

Pada saat itu Symphony of the Seas dibangun di Prancis dan telah memecahkan rekor kapal terberat, yaitu 230.000 ton. Secara fisik Symphony memiliki desain kapal yang lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan kapal pesiar sebelumnya. Fasilitasnya tentu akan jauh lebih lengkap, disini akan ada area water slide dengan dek ganda dan bionic bar.

Dimana minuman kalian akan dibuat oleh robot, luar biasa canggih bukan. Jika kalian tertarik untuk menghabiskan liburan di kapal pesiar nan mewah ini, persiapkan kocek dengan jumlah yang sangat banyak, yaitu sekitar 11 juta per orang untuk 7 malam yang tidak terlupakan.

2. Streets Of Monaco

Streets of Monaco juga masuk dalam deretan kapal pesiar termewah di dunia. Desain kapal ini pertama kali dipamerkan dalam acara Yacht Show pada tahun 2017 kemarin. Sebagai kapal mewah, tentunya harganya juga fantastis. Kapal ini dijual dengan harga 3 miliar USD. Mungkin salah satu yang menambah nilai jualnya, karena kapal ini memiliki replika kerajaan Monaco diatasnya.

Adapun fasilitas mewah yang dimiliki oleh kapal pesiar ini, diantaranya helipad, kapal selam mini, speedboat, jet ski, kolam renang, lapangan tenis, fasilitas BBQ, air terjun mini, cafe dengan pemandangan bawah air dan bioskop. Hingga kini IYC, yaitu perusahaan yang menjual kapal-kapal pesiar mewah tengah menunggu donatur untuk merealisasikan pembuatan kapal tersebut.

3. Tropical Island Paradise

Dari namanya saja kapal ini memiliki desain yang megah dan unik, pantas saja jika disamakan dengan julukan surga terapung. Desainnya pun sangat menarik, yakni terdapat replika gunung diatas kapalnya. Jika kalian berada diatas kapal ini rasanya seperti berada di pulau idaman.

Diketahui kapal ini dirancang oleh perusahaan kapal di Inggris, lokasinya pun berada diwilayah Derbyshire, yakni sekitar 90 mil dari laut. Meski begitu, fasilitas dari kapal yang super mewah ini tidak kalah keren, bahkan ada tempat pendaratan untuk helikopter juga.

Baca Juga : 5 Deretan Mobil Yang Pernah Di Produksi Oleh Lamborghini

Tidak hanya itu, dek utama di kapal ini memungkinkan kalian untuk menikmati pemandangan gazebo disekelilingnya lengkap dengan pohon palem. Sedangkan dek belakang berisi pendaratan untuk helikopter dan dermaga mini ketika penumpang ingin langsung menikmati segarnya udara laut.

Fasilitas lainnya yang tidak kalah seru, yaitu speedboat dan tempat berjemur. Hal ini dibuat agar penumpang tidak jenuh selama berada di kapal tersebut. Sementara di dalam replika gunung berapi tersebut terdapat fasilitas yang tidak kalah kerennya, ada bioskop, perpustakaan, ruang permainan, gym, dan spa.

Selain itu ada 4 kamar VIP yang masing-masing memiliki beranda yang menghadap ke laut. Dari sisi eksteriornya kapal ini dirancang untuk memberikan kesan memecah ombak disekitar sebuah pulau vulkanik. Desain kapal surga ini sendiri terinspirasi dari pulau-pulau di Caribbea, Samudera Hindia, dan Polinesia. Sayangnya kapal ini hanya menampung hingga 10 penumpang saja.

4. Palladium

Kapal dengan desain modern dengan futuristik ini dibuat pada tahun 2010, hebatnya kapal milik miliarder Rusia yang bernama Mikhail Prokhorov tersebut telah memenangkan beragam penghargaan sebagai kapal dengan desain terbaik. Kapal ini juga dilengkapi dengan landasan helikopter, desain interior mewah, dan kolam renang yang menakjubkan. Maka tidak salah, apabila kapal Palladium masuk dalam daftar kapal pesiar termewah di dunia.

5. Eclipse

Eclipse merupakan kapal pesiar dengan beragam fasilitas yang super duper mewah, pasalnya kapal megah ini memiliki ruang konser, bioskop, sebuah gudang anggur, dan dua kolam renang yang dilengkapi dengan lantai dansa. Sampai situ saja sudah mewah bukan, tapi tunggu dulu masih ada lagi kemewahannya.

Kapal ini juga dilengkapi dengan 2 helikopter, 4 kapal, 20 scoter, dan juga sebuah kapal selam untuk 12 orang. Tidak heran jika harganya juga selangit, kapal ini dijual dengan harga 1,2 miliar USD, harga ini tentunya sebanding dengan fasilitas mewah yang dihadirkan tadi. Kapal mewah ini dibuat oleh Roman Abramovich, sepertinya orang ini sangat mengetahui bagaimana mengajak orang untuk menikmati perjalanan dalam kemewahan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.