Cara Install League of Legends PC For Garena - Tips Tutorial Bersama

Kamis, 24 Juni 2021

Cara Install League of Legends PC For Garena

League of Legends merupakan salah satu game PC yang bergenre MOBA dan dapat dimainkan secara daring lima orang sekaligus dalam satu pertandingan. Namun game yang satu ini memiliki dua versi yang berbeda, yakni versi PC dan Mobile. Untuk versi mobile atau smartphone memliki langkah instalasi dan nama yang berbeda, yakni Cara Install League of Legends Wild Rift mobile.

Sedangkan untuk versi desktopnya memiliki langkah instalasi yang cukup rumit, berbeda sekali dengan yang dari smartphone. Kedua versi dari game LoL PC maupun Smartphone memiliki grafik yang berbeda, namun dalam segi permainan atau gameplay-nya memiliki kesamaan yang sama, yakni sama-sama game MOBA.

Mungkin kebanyakan dari para gamer baru saat ini belum ada yang mengetahui kapan pertama kali League of Legends ini rilis. Game League of Legends PC pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 silam, sedangkan untuk versi mobilenya pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 kemarin dan menggunakan nama League of Legends: Wild Rift.

Nah, jika kamu berencana ingin memainkan game League of Legends ini di perangkat komputer kesayangan kamu, kamu dapat mendownloadnya melalui situs resminya. Akan tetapi jika kamu tidak mengetahui proses pemasangannya seperti apa, kamu bisa melihatnya di bawah ini. Sebab dalam postingan saya ini, saya telah membuatkan petunjuk mengenai Cara Install League of Legends di PC melalui platform Garena.

Cara Install League of Legends PC Platform Garna

Untuk dapat melakukan Cara Install Patch League of Legends PC memiliki dua cara berbeda, yakni dengan menginstal patch secara manual dan otomatis sekaligus. Namun disini saya akan menjelaskannya dengan yang otomatis saja, karena caranya pun sangat mudah sekali dilakukan dan tanpa ribet.

Baca Juga : Cara Install uTorrent Pro v3.5.5 Build 45852 Full Version

Akan tetapi sebelum kamu memulainya disini akan saya tegaskan terlebih dahulu, bahwa spesifikasi komputer atau PC yang akan digunakan telah memiliki spesifikasi yang sudah direkomendasikan. Hal tersebut dapat menghindari kejadian ngelag atau apapun demi kenyamanan kamu bermain League of Legends ini.

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan Download League of Legends terlebih dahulu.
  2. Jika halamannya sudah berhasil terbuka, lalu klik pada DOWNLOAD NOW. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai proses downloadnya selesai.
  3. Setelah proses downloadnya telah selesai, lalu jalankan file tersebut dengan cara Run as administrator.
  4. Maka selanjutnya kamu akan melihat layar instalasi Garena v2.0. Pada layar tersebut beri tanda centang pada Accept agreement, lalu klik Install. Maka proses instalasinya pun akan langsung berjalan secara otomatis, selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  5. Setelah proses instalasinya sudah selesai, maka kamu akan melihat layar Garena. Pada tampilan tersebut kamu harus login terlebih dahulu ke akun garena, silahkan kamu isi dengan Username dan Password milik kalian masing-masing. Namun, jika kamu belum mempunyai akun garena, kamu bisa Daftar Akun Garena terlebih dahulu.
  6. Selanjutnya, setelah kamu berhasil login ke dalam aplikasi garena tersebut, silahkan kamu pilih game League of Legends, lalu klik Install. Selanjutnya, kamu tunggu saja sampai proses downloadnya berhasil, mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama.
  7. Setelah proses downloadnya telah berhasil, maka kamu bisa langsung klik Play untuk dapat segera memainkannya di PC yang kamu gunakan tersebut.
  8. Selesai

Kesimpulan

Nah, seperti itulah langkah yang tepat untuk kamu yang ingin melakukan proses Cara Menginstal League of Legends di PC dengan menggunakan platform Garena. Jika kamu masih bingung dengan setiap langkah yang telah saya sampaikan di atas, kamu dapat melihat petunjuk instalasinya melalui video tutorial di bawah ini.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: