Cara Flashing LG G4 H811 Terbaru Flashtool - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 22 Juni 2021

Cara Flashing LG G4 H811 Terbaru Flashtool

Apakah kamu kini sedang mencari cara untuk dapat melakukan Flash LG G4 H811 yang sedang mengalami bootloop atau lupa pola, kamu dapat mengkuti langkah-langkahnya di bawah ini dengan lengkap. Mungkin dari sebagian pengguna smartphone telah mendengar istilah flashing, apalagi bagi mereka yang pekerjaannya sebagai tukang servis.

Dalam judul kali ini saya akan membagikan beberapa langkah penting untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut, terutama untuk ponsel LG G4 H811. Cara yang akan saya terangkan disini, hampir sama dengan cara flash pada ponsel Android pada umumnya. Hanya saja yang membedakannya adalah dari software atau tool yang digunakannya.

Bagi mereka para tukang servis handphone yang melakukan cara seperti ini, biasanya untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi pada ponsel tersebut. Seperti halnya bootloop, lupa pola atau kunci layar, soft brick, ngehang, dan lain sebagainya.

Nah, untuk teman-teman semua yang ingin mencoba melakukan Cara Flash LG G4 H811 sendiri, kalian bisa melihat step by stepnya di bawah ini. Dengan begitu, kamu dapat menghemat ongkos biaya servis yang di keluarkan dan kamu juga akan mendapatkan ilmu tambahan.

Cara Flash LG G4 H811 Via LG Flashtool Firmware Free Tanpa Password

Yang menjadikan ponsel LG G4 mengalami permasalahan seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, dan mengakibatkan ponsel tidak dapat masuk ke dalam menu utamanya. Lantas apakah langkah ini bisa digunakan untuk ponsel H811 yang mengalami mati total, jawabannya bisa saja, asalkan ponsel masih terdeteksi di komputer / PC.

Dan kamu pun yang mengalami masalah tersebut, kalian bisa menggunakan Cara Flash LG G4 H811 Matot ini. Perlu kamu ketahui, untuk dapat melakukan flash pada perangkat yang satu ini, pastikan ponsel benar-benar terdeteksi di PC dan jangan lupa untuk mendownload Flashtool untuk proses flashing.

  1. Download terlebih dahulu Firmware LG G4 H811 dan ekstrak file tersebut dengan menggunakan Winrar.
  2. Download LG USB Driver dan install di komputer atau PC kalian.
  3. Download LG Flashtool dan install juga di komputer kamu.
  4. Langkah selanjutnya adalah dengan boot ponsel LG kamu ke dalam Mode Download, untuk dapat melakukannya tekan Volume Atas sambil menghubungkan ponsel ke PC secara bersamaan sampai muncul Download Mode di ponsel.
  5. Jika semua langkah di atas sudah kamu kerjakan semua, lalu buka aplikasi LG Flashtool yang tadi sudah berhasil terinstal, lalu sesuaikan settingan Flashtool tersebut sama seperti pada gambar di bawah ini. Pada bagian Select KDZ, silahkan arahkan ke dalam folder Firmware LG G4 H811.

  6. Jika sudah, lalu klik tombol Start.

  7. Maka selanjutnya kamu akan di arahkan ke tampilan berikutnya. Pada bagian Country pilih Different Country dan pada bagian Language pilih yang English, lalu klik OK untuk memulai proses flashing.

  8. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai, mungkin akan sedikit waktu beberapa menit.
  9. Selesai.

Kesimpulan

Demikian tutorial yang telah saya buatkan untuk kalian mengenai masalah Cara Flash LG G4 H811 Bootloop. Jika, kamu mengikuti instruksi yang telah saya sampaikan dengan benar, maka proses flash tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.