Download LG Flashtool Flashing Firmware Lengkap All Version - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 23 Juni 2021

Download LG Flashtool Flashing Firmware Lengkap All Version

Di zaman seperi saat sekarang ini yang sudah semakin berkembangnya kemajuan teknologi di berbagai bidang, termasuk pada kemajuan teknologi gadget. Kini setiap perkembangan smartphone kian hari kian meningkat, salah satunya adalah perkembangan OS yang bersifat Open Source. Maka tidak heran apabila smartphone mengalami perkembangan yang pesat setiap tahunnya.

Setiap tahun semua developer produk smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah inovasi terbarunya. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kecepatan prosesor, meningkatkan kapasitas penyimpanan, RAM, dan lain sebagainya pada setiap ponsel. Hal tersebut berharap dapat menarik minat pembeli untuk menjajalkan produk terbaru mereka.

Pada tahun 2000-an terdapat beberapa brand handphone saja yang menjual ponsel. Namun, semakin kesini, semakin banyak pula berbagai nama brand yang bermunculan dalam persaingan di dunia gadget. Hal tersebut lah yang membuat ponsel Android semakin pesat perkembangannya, dan membuat brand besar untuk ikut ambil bagian dalam bisnis tersebut.

Beberapa diantaranya memiliki nama yang cukup terkenal, seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, LG, Sony, dan masih banyak lagi. Nama-nama tersebut pastinya kita sudah sangat mengenal baik bukan, sebab mereka semua bersaing dalam memasarkan produk smartphone mereka, dan memiliki keunggulannya masing-masing.

Dengan alasan seperti itulah mereka bersaing dengan meluncurkan produk terbarunya dengan menampilkan desain body yang menarik, serta meningkatkan spesifikasinya. Namun, bagi Smartphone Android yang sudah memiliki spesifikasi yang tinggi, serta keluaran dari brand ternama, maka biasanya dalam segi harga akan memiliki harga yang cukup lumayan tinggi.

Karena faktor inilah yang membuat terobosan baru bagi setiap vendor untuk mengeluarkan ponsel dengan spesifikasi tinggi, namun memiliki harga yang terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah. Dengan begitu, maka konsumen pun akan merasa tertarik ingin mendapatkan produk tersebut.

Diantara beberapa brand ternama, ada salah satu brand yang cukup dikenal dalam produk Smartphone Android, yakni LG. LG sendiri sudah cukup lama menggeluti di bidang handphone. Beberapa tahun yang lalu LG sendiri telah berhasil memasarkan smartphone mereka dan disukai oleh sebagian pengguna, pasalnya harga satu Smartphone Android ini cukup terjangkau.

Hal tersebut membuat nama LG semakin di kenal dan telah menjadi salah satu brand yang memasarkan ponsel Android di Indonesia. Selain itu, dalam beberapa produk smartphone yang berhasil di luncurkan ke pasaran memiliki berbagai fitur yang menarik lainnya, yang tidak ada pada brand lainnya. Dan menjadikan nama LG menjadi salah satu brand ternama yang ada di tanah air kita ini.

Kini LG juga telah berhasil memasarkan penjualan Smartphone Android mereka yang memiliki ciri khas-nya tersendiri. Walaupun penjualan setiap smartphone LG tidak sebesar seperti Samsung, akan tetapi masih saja ada orang yang sangat menyukai berbagai produk keluaran LG tersebut. Bahkan di beberapa media sosial, ada beberapa grup hanya untuk member pengguna LG saja.

Bagi kalian pengguna ponsel LG, kalian juga dapat melakukan berbagai hal yang dapat dilakukan seperti pada ponsel Android lainnya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan salah satu tool untuk melakukan proses Flashing ataupun Update firmware.

Untuk melakukan langkah flash tersebut, tentunya kalian akan memerlukan sebuah sofware yang dapat membantu untuk mengatasi masalah tersebut. Seperti pada ponsel Android Samsung, untuk melakukan flash akan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Odin. Namun, untuk LG sendiri juga akan menggunakan software khusus yang bernama LG Flashtool.

Kegunaan Dan Manfaat Menggunakan LG Flashtool

Seperti pada aplikasi-aplikasi lainnya, LG Flashtool ini dapat membantu penggunanya untuk melakukan Flashing atau bisa juga untuk menginstall ulang ponsel atau yang biasa disebut sebagai factory reset. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan tool ini kalian dapat melakukan flashing pada semua tipe ponsel LG. Jadi, kalian tidak perlu mencari tool lain untuk melakukan hal tersebut pada smartphone LG lainnya.

Baca Juga : Acer Download Tool v20.1 Free Download Latest Version

Seperti yang telah kami ketahui, bahwa pada dasarnya LG tidak mengeluarkan tool ini secara resmi. Melainkan, software ini dibuat oleh para pengembang produk LG untuk membantu penggunanya yang sedang mengalami masalah pada ponselnya. Nah, bagi kalian yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini untuk melakukan flashing, maka kamu dapat Download LG Flashtool di bawah ini secara gratis dan lengkap.

Lalu Apa Fungsinya Dengan Menggunakan LG Flashtool

Mungkin diantara kalian ada yang belum mengetahui tentang apa itu fungsi dari LG Flashtool, untuk kamu yang belum mengetahuinya bisa melihat dalam penjelasan yang akan kami sampaikan ini. Fungsi dari LG Flashtool sendiri adalah untuk melakukan proses flashing atau install ulang pada semua tipe ponsel keluaran LG.

Maka sebab dari itu, software ini sangat penting sekali dan dapat mengatasi beberapa masalah yang terjadi pada ponsel. Masalah yang dapat diatasi dengan menggunakan LG Flashtool seprti, Bootloop, Hard Brick, Soft Brick, Hang, Freeze, Blank, Firmware Crash, Firmware Bug, dan masih banyak lagi kegunaannya.

Tidak hanya itu saja kegunaannya, melainkan juga dapat di lakukan untuk Upgrade Firmware, Download Firmware, Factory Reset atau biasa yang dikenal dengan Wipe Data. Maka dari itu, bagi setiap pengguna ponsel Android LG wajib memiliki tool ini. Sebab, jika suatu saat terjadi sesuatu pada smartphone dan mengalami error atau apapun, kamu dapat langsung segera mengatasinya sendiri.

Dan kamu pun tidak perlu pergi ke jasa servis dan mengeluarkan biaya untuk memperbaiki permasalahan tersebut. Apabila kamu mengalami masalah yang disebabkan oleh sistem OS-nya, maka LG Flashtool ini sangat bisa di andalkan dan cara pakainya pun sangat mudah dilakukan.

Berbagai Fitur Yang Di Dapatkan Dari LG Flashtool

Sebelumnya kami telah memberitahukan beberapa fungsi yang dapat dilakukan oleh LG Flashtool. Maka tidak adil jika kamu tidak mengetahui fitur-fiturnya. Maka di bawah ini akan kami terangkan sedikit mengenai fitur dari Flashtool tersebut. Tahukah kamu, bahwa LG Flashtool ini merupakan sebuah software yang sangat ringan bila digunakan, dan memiliki beberapa fitur lainnya, seperti:

  1. Band Selector
  2. Mode Flash (CSE atau Normal Mode)
  3. Method Metode (Emergency, CS Emergency dan DIAG

Dengan semua fitur tersebut, maka kita bisa melakukan apa saja yang berguna dan bermanfaat. Dan dengan semua fitur utama yang di dapatkan dari LG Flashtool, tidak selengkap yang di dapat dari tool lainnya.

Syarat Sebelum Menggunakan LG Flashtool

Perlu kamu ketahui, sebelum dapat menggunakan tool yang satu ini, kamu harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu. Selain itu, LG Flashtool ini hanya dapat digunakan atau install pada komputer yang menggunakan OS Windows saja. Bagi kamu yang menggunakan OS X atau Linux, tool ini tidak dapat dijalankan pada OS tersebut.

Baca Juga : Download MSM Flashing Tool For Oppo dan Vivo

Sedangkan untuk Windows, LG Flashtool ini sudah support pada semua versi Windows, dimulai dari Windows 7, 8, 8.1, dan 10. Akan tetapi bila kamu menggunakan Windows 10, pastikan untuk menggunakan LG Flashtool yang versi terbarunya. Jangan lupa juga untuk menginstall LG USB Driver di komputer kalian.

Jika komputer kamu belum terinstall USB Driver, kamu bisa Download LG USB Driver terlebih dahulu dan install di komputer yang nantinya akan digunakan. Satu hal lagi yang harus kamu ketahui, bahwa tool ini dapat berjalan dengan firmware yang benar-benar cocok dengan perangkat LG yang kamu miliki.

Download LG Flashtool Terbaru Dan Terlengkap All Version

Jika kamu sudah mengetahui semua permasalahan yang terjadi pada ponsel LG kamu, maka kamu dapat segera menggunakan LG Flashtool ini untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada smartphone Android. Untuk kamu yang sedang membutuhkannya, kamu langsung bisa download LG Flashtool di bawah ini. Selain itu, kami juga telah menyediakan beberapa versi yang berbeda.

Jadi, pastikan untuk download yang sesuai dengan perangkat kamu. Apabila kamu mengalami kegagalan selama proses flashing berjalan, coba untuk menggunakan versi flashtool yang lain atau menggunakan firmware yang lain.

File Name Link Download
LG_Flash_Tool_2.0.2.5 Google Drive
LG_Flash_Tool_2.0.1.9 Google Drive
LG_Flash_Tool_2.0.1.6 Google Drive
LG_Flash_Tool_2.0.1.5 Google Drive
LG_Flash_Tool_2014_0703 Google Drive
LG_Flash_Tool_2014_0627 Google Drive

Password: LG_Flashtool_Terbaru_[www.tipstutorialbersama.com]

Setelah kalian mendownloadnya sudah selesai, lalu ekstrak file tersebut dengan menggunakan WinRar. Keuntungan lainnya dari software ini, kamu tidak perlu melakukan instalasi. Sebab LG Flashtool ini bersifat portable, dengan kata lain, jika kamu membuka file yang berekstensi exe, maka akan langsung terbuka tampilan flashtool-nya.

Dalam segi ukuran file, tool ini memiliki size yang sangat kecil dan menjadikannya ringan ketika sedang digunakan. LG Flashtool ini memiliki tampilan interface seperti pada gambar di bawah ini, dan tampilannya pun cukup simple dan mudah digunakan.

Pada tampilan tersebut kalian dapat melihatnya sendiri yang mempunyai tampilan yang simple. Selain itu, dalam settingan LG Flashtool, kamu dapat mengaturnya secara bebas, sesuai dengan kondisi perangkat kamu.

Kesimpulan

Demikian mengenai topik pembahasan yang telah kami jelaskan saat ini, semoga nantinya kalian dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang terdapat pada smartphone LG dengan menggunakan tool ini. Selain itu, dari link download di atas kami juga telah menyediakan versi LG Flashtool 2014. Semoga dengan ini dapat membantu teman-teman semua yang saat ini sedang membutuhkannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.