Membuat Bulu Mata Menjadi Lebih Tebal Dan Indah Hanya Dalam Satu Bulan - Tips Tutorial Bersama

Jumat, 28 Mei 2021

Membuat Bulu Mata Menjadi Lebih Tebal Dan Indah Hanya Dalam Satu Bulan

Siapa yang tidak mau punya bulu mata panjang dan lentik, untuk mendapatkannya Anda dapat membeli maskara mahal atau bulu mata palsu, atau bisa juga pakai eyelash extension. Tapi daripada buang-buang uang, lebih baik coba trik-trik murah dan efektif ini untuk membuat bulu mata Anda lebih tebal dan indah hanya dalam satu bulan.

1. Menyisir

Kesehatan bulu mata Anda bisa meningkat dengan menyisirnya secara rutin. Proses menyisir meningkatkan aliran darah ke bulu mata, sehingga menstimulasi pertumbuhannya dan bulu mata pun akan lebih cepat panjang. Menyisir bulu mata juga berfungsi membersihkan tumpukan kotoran dan debu yang menempel.

Untuk menyisir bulu mata coba beli sikat alis khusus atau gunakan sikat maskara lama yang sudah dicuci bersih. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes vitamin E pada sikat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Sisir bulu mata Anda selama 5 menit dua kali sehari, mulailah dari akar dan gerakan ke arah ujung bulu mata.

2. Minyak Atsiri Alami

Minyak alami seperti minyak kelapa, zaitun, almon, argan, jojoba, kastor, dan sebagainya mengandung asam lemak yang melembabkan. Minyak ini memberi nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kesehatan folikel bulu mata Anda. Selain itu, minyak atsiri kaya akan antioksidan yang sangat berguna agar bulu mata Anda tumbuh cepat.

Mari kita pelajari cara menyiapkan perawatan bulu mata di rumah yang mudah dan murah. Anda perlu beberapa tetes minyak kastor, minyak zaitun, atau minyak lain yang sudah disebutkan tadi. Lalu campurkan dengan satu tetes minyak rosemary, lavender, grapeseed, atau tea tree.

Gunakan sikat alis atau maskara atau bahkan jari untuk melakukannya. Oleskan minyak atsiri ke bulu mata Anda sebelum tidur dan diamkan semalaman. Jangan lupa lakukan perawatan ini setiap malam untuk mendapatkan bulu mata idaman Anda secepatnya.

3. Petroleum Jelly

Kalau Anda tidak punya minyak atsiri dirumah, petroleum jelly, vaseline bisa menjadi penggantinya. Petroleum jelly bisa melembabkan dan memelihara bulu mata yang kering dan rapuh, serta membantu bulu mata Anda cepat tumbuh, tebal, dan panjang. Selain itu, mengoleskan petroleum jelly ke bulu mata juga turut melembabkan kelopak mata Anda.

Sehingga kulit tetap kenyal dan lembut, tapi perawatan ini harus dilakukan dengan benar. Pertama oleskan petroleum jelly secukupnya pada sikat, lalu sisir bulu mata Anda dengan lembut. Hati-hati melakukannya, supaya petroleum jelly tidak masuk ke mata. Lalu oleskan sisanya ke kelopak mata, jika Anda memiliki kulit sensitif, perawatan ini bisa menyebabkan reaksi yang tidak diinginkan.

Jadi, oleskan terlebih dahulu sedikit petroleum jelly ke tangan Anda. Tunggu sebentar, dan cek kulit Anda apakah terjadi iritasi. Setelah merawat bulu mata atas, celupkan kuas ke dalam petroleum jelly lagi dan oleskan ke bulu mata bawah. Membiasakan diri dan perawatan ini setiap malam akan membuat bulu mata Anda cukup lembab, sehingga tidak rontok atau putus sebelum waktunya.

4. Pola Makan Sehat Dan Seimbang

Jika Anda sering menunda makan atau justru terlalu suka mengkonsumsi makanan cepat saji, Anda tidak akan bisa menjaga kesehatan bulu mata Anda. Kekurangan vitamin kemungkinan besar akan menyebabkan bulu mata rontok dan rapuh. Karenanya, Anda harus mengkonsumsi lebih banyak produk yang mengandung protein, daging tanpa lemak, daging unggas, telur, keju, susu, dan ikan misalnya.

Lemak baik juga sangat penting untuk kesehatan, sumber utama lemak baik adalah biji-bijian, almond, alpukat, dan minyak zaitun. Selain itu, konsumsi lebih banyak sayuran hijau seperti kale, kembang kol, kacang polong, brokoli, tomat, dan brussel sprout. Jangan lupa dengan buah-buahan, buah adalah sumber vitamin yang sangat baik, khususnya jambu, buah limau, apel, blueberry, stroberi, dan cranberry.

5. Teh Hijau

Teh hijau penuh dengan antioksidan, antioksidan seperti halnya vitamin memicu pertumbuhan bulu mata dan membantunya menjadi lebih tebal dan panjang. Sehingga teh hijau menjadi bahan utama dibanyak produk kosmetik untuk perawatan rambut rontok.

Meski punya fungsi fantastis, perawatan bulu mata dengan teh hijau sangat mudah dilakukan. Pertama seduh secangkir teh hijau, biarkan dingin dahulu. Lalu gunakan kapas untuk mengoleskannya ke bulu mata, lakukan perawatan ini sekali atau dua kali sehari.

Jika Anda melakukannya dimalam hari, biarkan teh hijau ini meresap semalaman pada bulu mata. Jika tehnya tersisa, tuangkan sisanya ke dalam wadah kedap udara dan simpan dilemari es. Anda bisa menggunakan campuran ini dalam tiga sampai empat hari kedepan.

6. Lidah Buaya

Getah dan daging lidah buaya sangat baik untuk menutrisi dan melembabkan rambut. Selain baik untuk rambut, lidah buaya ini juga akan memperkuat bulu mata Anda. Untuk menyiapkan perawatan bulu mata dengan lidah buaya, ambil satu daun lidah buaya segar dan peras untuk mendapatkan getahnya.

Gunakan sikat atau ujung jari Anda untuk mengoleskan getah tersebut ke bulu mata, lalu biarkan meresap semalaman. Pagi harinya jangan lupa bilas bulu mata Anda. Jika menginginkan efek yang lebih dahsyat, ambil satu sendok makan getah lidah buaya, lalu campur dengan satu sendok makan minyak zaitun atau minyak kastor.

Oleskan campuran ini ke bulu mata dengan sikat maskara lama, tunggu 15 menit sebelum membilas bulu mata Anda dengan air dingin atau hangat. Perawatan ini baik dilakukan setiap dua hari sekali.

7. Pijat

Ini adalah cara yang mudah dan efektif untuk meningkatkan nutrisi bulu mata Anda, serta merangsang pertumbuhannya. Pertama cuci tangan Anda dengan sabun, kemudian tuangkan beberapa tetes minyak kelapa atau zaitun ke ujung jari.

Tunggu sebentar sampai minyak menghangat, lalu pijat bulu mata dan kelopak Anda selama 3 sampai 5 menit. Jangan menarik atau menekan bulu mata Anda terlalu keras, cobalah lakukan perawatan ini setidaknya dua kali seminggu.

8. Masker Telur

Putih telur tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga vitamin B, dan biotin. Unsur-unsur ini membantu menguatkan rambut dan bulu mata Anda, serta mencegah kerontokan rambut. Pecahkan sebutir telur segar dan campur yang putihnya dengan satu sendok makan petroleum jelly atau gliserin.

Gunakan sikat atau kapas untuk mengolesi bulu mata Anda dengan campuran ini, untuk hasil terbaik, ulangi perawatan ini beberapa kali seminggu selama beberapa bulan. Mencampur putih telur dengan gliserin atau petroleum jelly sangat penting dilakukan, karena jika tidak, bulu mata Anda bisa menjadi rapuh dan lemah. Dan ingat, jangan sampai campuran ini masuk ke dalam mata.

9. Pembersihan

Jika maskara masih menempel di bulu mata Anda saat sedang tidur, Anda bisa benar-benar merusaknya. Ini sama saja seperti membiarkan hair spray ada di rambut Anda sepanjang malam, bulu mata Anda akan rusak saat terkena bantal. Karenanya sempatkan diri untuk menghapus makeup di malam hari, gunakan penghapus makeup khusus atau minyak zaitun yang sangat cocok dipakai sebagai pembersih.

10. Istirahat Dari Make-Up

Sesekali istirahatlah dari makeup, beberapa maskara bisa tahan air, memiliki bahan-bahan yang membuat bulu mata kering dan rapuh. Biarkan bulu mata Anda istirahat dari polesan maskara satu atau dua kali seminggu. Selain itu ganti maskara setiap tiga sampai enam bulan dan beli yang baru. Ini akan membantu Anda terhindar dari infeksi mata.

11. Tips Bermanfaat

Ini beberapa tips bermanfaat lainnya. Jangan menarik bulu mata Anda, Anda mungkin saja melakukan ini secara tidak sengaja saat menjepitnya. Sayangnya, akar bulu mata tidak begitu kuat dan mudah rontok. Tidak ada perawatan yang dapat memberikan hasil instan, Anda harus sabar menunggu selama dua atau tiga minggu untuk melihat hasil positifnya.

Keunikan ini berhubungan dengan fase pertumbuhan bulu mata kita. Rata-rata manusia kehilangan empat helai bulu mata dalam sehari, jika kerontokannya lebih dari jumlah normal, kunjungi dokter untuk memeriksakan kelenjar tiroid Anda.

Kesimpulan

Dengan mengikuti rekomendasi ini, Anda bisa punya bula mata yang lebih panjang dan tebal dalam sebulan. Selain itu, bulu mata Anda akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.