Download Custom Rom Pixel Experience ROM For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 18 Juli 2021

Download Custom Rom Pixel Experience ROM For LG G4

LG G4 H811 diluncurkan pada April 2015 yang keluar dari kotak dengan Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian ditingkatkan ke Android Nougat. Di sini kami memiliki Custom ROM terbaru yang menghadirkan semua fitur ponsel Google Pixel di LG G4 Anda. Custom ROM ini dikenal sebagai ROM Experience Google Pixel. Sekarang Anda dapat mendownload dan menginstal Pixel Experience ROM di LG G4 berbasis Android 9.0 Pie.

Android Pie baru membawa beberapa perubahan desain pada penerus Android Oreo tetapi yang paling menonjol adalah sistem navigasi berbasis gerakan. Fitur lain dari Android 9 Pie adalah desain UI pengaturan cepat baru, penggeser volume yang didesain ulang. baterai canggih dengan dukungan AI, dukungan Notch, kecerahan adaptif yang ditingkatkan, pemilihan tema manual, dasbor Android yang oleh Google disebut Digital Wellbeing, dan banyak lagi fitur lainnya.

Apa Itu Pixel Experience ROM

Seperti namanya, ROM menghadirkan pengalaman Google Pixel yang sebenarnya di LG G4. Ini memiliki semua fitur dan aplikasi yang keluar dari kotak dengan smartphone Google Pixel. Sekarang Anda dapat merasakan Smartphone Pixel asli dengan ROM ini. Dengan ROM ini, Anda dapat menikmati beberapa fitur lainnya.

  1. All Google Apps.
  2. Pixel Launcher with round icon support.
  3. Pixel Boot Animation.
  4. Google Assistant.
  5. Pixel Sounds.
  6. Pixel Live Wallpapers.
  7. Root.
  8. Round Icon for Settings.
  9. Pixel’s blue accent.

Di sini Anda dapat download dan install Google Pixel Experience ROM terbaru untuk LG G4 berbasis Android 9.0 Pie yang sekarang tersedia. ROM stabil dan dapat digunakan sebagai kegiatan sehari-hari.

Langkah-Langkah Untuk Menginstal Pixel Experience ROM di LG G4

Untuk menginstal ROM ini di LG G4, pertama-tama Anda perlu membuka kunci bootloader di perangkat Anda, lalu install Recovery TWRP. Jika Anda sudah memiliki TWRP, maka Anda cukup mengikuti tutorial di bawah ini untuk menginstal Recovery TWRP.

Persyaratan

  1. File Custom ROM Experience Pixel ini hanya support untuk perangkat LG G4.
  2. Charger baterai ponsel LG G4 sampai terisi daya 70%.
  3. Backup ponsel, karena semua data-data yang tersimpan di dalam ponsel akan terhapus semuanya.
  4. Anda akan memerlukan kabel USB untuk menghubungkan ponsel Anda ke PC.
  5. Anda perlu melakukan Unlock Bootloader LG G4 terlebih dahulu.
  6. Untuk mem-flash file Custom ROM ini, Anda akan memerlukan Recovery TWRP LG G4.

Download File Yang Diperlukan

  1. Download LG USB Driver
  2. Download Pixel Experience ROM

Metode 1: Install Melalui Recovery TWRP

  1. Pertama-tama, pastikan untuk download dan pindahkan semua file ROM yang diperlukan di atas ke penyimpanan internal LG G4 Anda.
  2. Anda dapat me-reboot ponsel Anda ke Mode Recovery TWRP dan Swipe Allow Modifications.
  3. Setelah Anda berada di TWRP Recovery, pertama-tama buat backup data pada ponsel melalui menu Recovery TWRP tersebut.
  4. Sekarang wipe Cache, Data, System sebelum mem-flash Pixel Experience EOM di LG G4.
  5. Untuk menghapus data ponsel melalui TWRP Recovery, buka Wipe >> Advanced Wipe dan pilih Dalvik / ART, Cache, System, Vendor, dan Data, kemudian swipe untuk memulai menghapus semuanya.
  6. Sekarang Anda dapat menginstal file Custom ROM, buka menu Install >> lalu cari file Pixel Experience.zip yang tadi sudah Anda pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  7. Terakhir, Reboot ponsel Anda.
  8. Selesai.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat menginstal Custom ROM Pixel Experience di LG G4 H811, Anda harus mendownload filenya terlebih dahulu. Lalu, untuk proses instalasinya akan menggunakan Recovery TWRP. Semoga dengan tutorial yang telah kami buatkan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.