Download Custom Rom AOSiP OS For LG G4 - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 18 Juli 2021

Download Custom Rom AOSiP OS For LG G4

LG G4 H811 diluncurkan pertama kali pada bulan April 2015 lalu yang pertama kali keluar dengan menggunakan versi Android 5.1.1 Lollipop dan kemudian ditingkatkan ke Android Nougat. Hari ini kami memiliki kabar gembira untuk kalian semua yang ingin menggunakan Custom ROM pada perangkat LG G4. Sekarang, di bawah ini Anda dapat download dan install ROM AOSiP OS untuk LG G4 yang sudah menggunakan Android 9.0 Pie.

Untuk dapat menginstal OS AOSiP pada LG G4 H811, perangkat Anda harus sudah di Unlock Bootloader dan sudah mempunyai Recovery TWRP yang sudah terinstal di ponsel Anda. Jika Anda sudah mempunyai kedua hal tersebut, maka Anda dapat mencoba ROM AOSiP ini di perangkat yang Anda gunakan. Ikuti tutorial yang akan kami bahas di bawah ini tentang cara install Custom ROM. Tetapi sebelum itu, mari kita pahami terlebih dahulu tentang ROM AOSiP ini.

Apa Itu AOSiP OS

AOSiP OS adalah singkatan dari Android Open Source Illusion Project. Ini adalah sebuah Custom ROM yang berkualitas tinggi dan murni yang berdasarkan dari sumber Google AOSP sejak dirilisnya versi 6.0. Custom ROM yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan dipadukan dengan stabilitas. Kami berusaha untuk kesempurnaan dan itu menunjukkan. Sekarang Anda dapat mengalami pengalaman Stock Android yang sebenarnya dengan ROM ini bersama dengan banyak fitur tambahan baru lainnya.

Melalui postingan yang telah kami bagikan di bawah ini, di sini Anda dapat download dan menginstal Custom ROM yang bernama AOSiP OS terbaru ini dengan gratis hanya untuk smartphone LG G4 yang berbasis menggunakan versi Android 9.0 Pie. Perlu kalian ketahui, bahwa ROM ini sangat cocok sekali digunakan untuk kegiatan sehari-hari Anda.

Download Custom ROM Package Terbaru Disini

  1. Custom ROM AOSiP
  2. Open Gapps Android Pie

Langkah Untuk Menginstal ROM AOSiP OS di LG G4

Untuk menginstal Custom ROM apa pun, Anda harus mengikuti semua detail dan persyaratan yang akan diperlukan sebelumnya.

Persyaratan

  1. File Custom ROM ini hanya cocok dipakai untuk perangkat LG G4 H811.
  2. Charger baterai ponsel Anda sampai terisi daya 70% atau di atasnya.
  3. Download LG USB Driver dan install di komputer / laptop Anda.
  4. Pastikan ponsel Anda sudah di Unlock Bootloader dan sudah di install Recovery TWRP.
  5. Backup semua data-data yang tersimpan dalam ponsel.
  6. Download semua file-file yang diperlukan.

Cara Install ROM AOSiP Android Pie di LG G4

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan Unlock Bootloader LG G4. Jika Anda tidak mengetahui cara melakukannya bagaimana, maka Anda dapat melihat langkah-langkahnya melalui postingan tersebut.
  2. Langkah kedua adalah dengan menginstal TWRP Recovery LG G4.
  3. Jika kedua langkah tersebut sudah Anda lakukan semuanya, selanjutnya download semua bahan-bahan yang diperlukan untuk proses pemasangan Custom ROM AOSiP OS ini.
  4. Jika proses downloadnya sudah selesai, lalu pindahkan file Custom ROM dan Open Gapps Android Pie ke penyimpanan internal ponsel.
  5. Langkah selanjutnya adalah dengan boot ponsel Anda ke dalam Mode Recovery TWRP. Untuk melakukannya, matikan ponsel sampai benar-benar mati lalu tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan.
  6. Selanjutnya hapus semua data pada menu Wipe. Beri tanda centang pada Dalvik / ART Cache, System, Data, dan Cache. Lalu geser pada tombol Swipe to wipe.
  7. Jika sudah selesai, lalu kembali ke menu utama TWRP dan pilih Install. Selanjutnya cari file Custom ROM atau Open Gapps yang tadi sudah Anda pindahkan ke dalam penyimpanan internal ponsel.
  8. Selanjutnya Anda tinggal menginstal file Custom ROM.zip dan Open Gapps Android 9.
  9. Yang pertama adalah dengan menginstal file Custom ROM AOSiP.zip.
  10. Selanjutnya install Open Gapps Android 9 Pie.
  11. Setelah prosesnya sudah selesai, lalu klik Reboot untuk memuat ulang ponsel Anda. Mungkin pada tahap ini akan membutuhkan waktu beberapa menit sampai ponsel benar-benar menyala kembali.
  12. Selesai.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat menginstal Custom ROM AOSiP di smartphone Android LG G4 H811 akan menggunakan Custom Recovery TWRP. Jadi, Anda harus download file Custom ROM tersebut terlebih dahulu. Semoga dengan tutorial yang telah kami buat ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.