Cara Unlock Bootloader LG G4 H811 Via ADB and Fastboot - Tips Tutorial Bersama

Senin, 05 Juli 2021

Cara Unlock Bootloader LG G4 H811 Via ADB and Fastboot

Unlock bootloader merupakan sebuah langkah yang harus dilakukan apabila pengguna Android ingin melakukan Install TWRP atau Root. Maka sebab dari itu, jika belum melakukan langkah ini, maka sudah dipastikan tidak akan berjalan lancar untuk proses tersebut. Disini kami akan menjelaskan bagaiman cara melakukan Unlock Bootloader LG G4 H811 dengan menggunakan tool yang bernama ADB and Fastboot.

ADB and Fastboot ini merupakan sebuah tampilan Command Prompt untuk bisa menjalankan berbagai perintah, seperti Install TWRP maupun Unlock Bootloader. Akan tetapi kebanyakan dari pengguna Android menggunakan tool ini untuk melakukan proses Unlock Bootloader.

Sebab, jika smartphone yang sudah dalam keadaan terunlock, maka penggunanya dapat melakukan apa saja pada ponsel tersebut dengan bebas. Salah satunya adalah Install Magisk, Kernel, Module, Root, Custom ROM, Custom Recovery TWRP, dan masih banyak lagi. Nah, bagi kalian semua pengguna smartphone LG G4 bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk dapat melakukan Unlock Bootloader pada ponsel tersebut.

Cara Unlock Bootloader Smartphoe LG G4 H811

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya di atas, bahwa jika kamu ingin melakukan Unlock Bootloader pada LG G4, ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan terlebih dahulu. Salah satunya adalah kamu harus download LG USB Driver dan ADB and Fastboot. Jika kamu sudah mempersiapkan semuanya, langsung saja menuju langkah-langkahnya di bawah ini.

Baca Juga : Cara Install TWRP Recovery Official LG G4 H811

  1. Download LG USB Driver dan Install di komputer kalian masing-masing.
  2. Download Minimal ADB and Fastboot dan Install di komputer juga.
  3. Jika kedua file tersebut sudah di install di PC, lalu buka ponsel LG kamu dan aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock yang terdapat dalam menu Pengaturan.
  4. Selanjutnya sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB.
  5. Apabila muncul pesan Allow USB debugging, lalu beri centang pada Always allow form this computer dan tekan OK.
  6. Selanjutnya bula folder ADB and Fastboot yang sudah berhasil di ekstrak tadi, lalu klik pada area kosong di dalam folder tersebut sambil menekan tombol Shift + klik kanan.
  7. Maka kamu akan melihat menu layar, pada menu tersebut pilih Open command windows here.
  8. Pada layar Command Prompt tersebut, ketik perintah di bawah ini untuk memastikan apakah ponsel sudah terhubung ke PC atau belum.
    adb devices
  9. Selanjutnya ketik perintah di bawah ini untuk boot ponsel ke dalam Mode Fastboot.
    adb reboot bootloader
  10. Terakhir, ketik perintah di bawah ini untuk memulai proses Unlock Bootloader pada smartphone LG G4 H811.
    fastboot oem unlock

Kesimpulan

Jadi, kesimpulannya adalah sebelum bisa melakukan langkah Root atau Install TWRP, kamu harus membuka kunci bootloader terlebih dahulu pada perangkat tersebut. Jika tidak, maka ponsel masih dalam keadaan OEM Lock. Dengan kata lain, ponsel tidak dapat di modifikasi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Anda diperbolehkan untuk menyalin semua isi artikel atau link download dari blog kami ini, hanya saja dengan syarat menyertakan sumber dari blog ini.

Jika Anda menyertakan sumber dari blog kami, maka Anda tidak akan mengalami masalah teguran "Hak Cipta Dari Saya" yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pada blog Anda.