Cara Flash Sony Xperia Z3 Via Sony Mobile Flasher - Tips Tutorial Bersama

Selasa, 28 September 2021

Cara Flash Sony Xperia Z3 Via Sony Mobile Flasher

Untuk dapat melakukan flashing pada ponsel Sony Xperia Z3 D6603 dan D6653 bisa dilakukan dengan cara Sony Mobile Flasher versi terbaru dan firmware global.

Flash Sony Xperia Z3 merupakan sebuah langkah yang biasa digunakan oleh pengguna ponsel Android untuk memperbaiki perangkatnya yang mengalami kerusakan sistem. Biasanya permasalahan seperti ini terjadi karena penggunanya mengalami bootloop pada ponselnya.

Hal tersebut dapat terjadi karena seseorang mengalami kegagalan saat proses pemasangan custom rom pada ponsel Sony Xperia ini atau bisa juga karena penyebab sistem lainnya yang mengalami error.

Untuk mengatasi semua masalah seperti ini yaitu dengan menggunakan cara flashing. Sebab proses ini dapat berguna untuk mengatasi semua masalah apapun yang terjadi pada setiap smartphone Android.

Flashing Sony Xperia Z3 D6603 and D6653 bisa dilakukan dengan menggunakan firmware versi global, semua itu sudah terbukti dengan ponsel teman saya sendiri yang mengalami bootloop. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui cara flash Sony Xperia Z3 bisa melihat di bawah ini.

Penyebab Terjadinya Kerusakan Pada Sistem Android

Sebelum kamu menggunakan tutorial yang akan saya buatkan di bawah ini, alangkah baiknya jika kamu mengetahui dahulu apa saja yang seringkali menyebabkan kerusakan pada sistem Android. Mungkin dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa mengantisipasi agar tidak terjadi kejadian seperti itu.

Sebagian besar pengguna Android yang melakukan flash pada smartphonenya diakibatkan oleh lupa pola, stuck di logo, bootloop, atau masalah lainnya. Ketiga hal tersebut merupakan faktor terbesar dan penyakit utama mengapa seseorang harus melakukan flashing pada ponselnya.

Oleh karena itu sebagai solusi terbaik untuk memperbaiki Smartphone Sony Xperia Z3 yang mengalami bootloop atau lupa kata sandi bisa dilakukan oleh metode flashing. Jika kamu saat ini sedang mencari langkah-langkahnya, maka kamu bisa melihatnya melalui daftar di bawah ini.

Download Semua Bahan Yang Diperlukan

Sebelum teman-teman menjalankan untuk melakukan flashing pada ponsel Sony Xperia Z3, lebih baik jika kalian mendownload semua bahan-bahan yang akan diperlukan terlebih dahulu selama proses flash tersebut berjalan di bawah ini.

  1. Sony Xperia USB Driver.
  2. Sony Xperia Mobile Flasher.
  3. Firmware Sony Xperia Z3:

Password : www.tipstutorialbersama.com/28-09-2021

Jika semua file tersebut sudah teman-teman download semuanya, maka sekarang kamu sudah bisa melanjutkan ke tahap flash Sony Xperia Z3 D6653 atau D6603.

Cara Flashing Sony Xperia Z3 Via Flashtool

Setelah kalian sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang akan dibutuhkan untuk proses flash pada ponsel Sony tipe ini, maka kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini dengan mudah flash Sony Xperia Z3 dengan menggunakan aplikasi Sony Mobile Flasher.

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan terlebih dahulu adalah dengan download firmware Sony Xperia Z3 melalui link yang telah saya sediakan di atas.
  2. Download Sony Xperia USB Driver dan install di komputer yang akan digunakan.
  3. Download Sony Flashtool dan install di komputer yang akan digunakan.
  4. Jika semua syarat di atas sudah kamu lakukan semuanya, kemudian buka aplikasi flashtool yang tadi sudah kamu install.
  5. Pastikan bahwa komputer kalian sudah terhubung dengan koneksi internet.
  6. Setelah aplikasi flashtoolnya sudah terbuka, kemudian klik pada logo petir yang terdapat di menu, kemudian pilih flashmode dan klik ok.
  7. Kemudian pada kolom firmware yang terletak di bagian pojok kiri pilih Sony Xperia Z3.
  8. Lalu klik pada ikon tanda panah kecil dan lakukan terus hal tersebut sampai ketemu build numbernya. Jika kamu masih bingung, silahkan lihat pada gambar dibawah ini.
    Lalu klik pada ikon tanda panah kecil dan lakukan terus hal tersebut sampai ketemu build numbernya. Jika kamu masih bingung, silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

  9. Kemudian pada kolom Wipe, silahkan beri tanda centang semuanya dan klik flash.
  10. Kemudian tinggal kamu tunggu beberapa saat sampai flashtool selesai menyiapkannya.
  11. Jika sudah muncul tampilan Wait for Flashmode, kemudian matikan ponsel Sony Xperia tersebut dan sambungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel data sambil menekan tombol volume bawah.
  12. Maka nanti proses flashing akan langsung berjalan secara otomatis.
  13. Kemudian kamu tunggu saja sampai proses tersebut selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  14. Setelah prosesnya sudah selesai, maka kamu akan melihat pesan yang bertuliskan flash finished. Kemudian tinggal kamu cabut kabel usb tersebut yang terhubung pada ponsel Z3 big.
  15. Selesai.

Sampai disini teman-teman sudah selesai dan berhasil melakukan flashing pada Smartphone Sony Xperia Z3 dengan mengikuti tutorial yang telah saya berikan di atas. Jika kamu mengikuti setiap instruksi yang diberikan dengan benar, maka prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk mengatasi ponsel Android yang mengalami bootloop atau stuck di logo bisa menggunakan cara flash. Selain itu cara mudah flashing Sony Xperia Z3 metodenya sedikit berbeda dengan ponsel Android lain pada umumnya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments