Cara Install Sony Xperia USB Driver Untuk Windows 32/64bit - Tips Tutorial Bersama

Sabtu, 25 September 2021

Cara Install Sony Xperia USB Driver Untuk Windows 32/64bit

Sony Xperia USB Driver

Sony Xperia USB Driver merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membaca atau mendeteksi ponsel di komputer atau laptop windows. Dengan adanya perangkat lunak tersebut seseorang dapat memindahkan file dari pc ke ponsel.

Maka dari itu driver usb ini sangat penting sekali di install di komputer. Jika penggunanya tidak menginstal software ini, maka ia tidak dapat melakukan hal tersebut. Selain itu, sony xperia driver ini juga sangat dibutuhkan untuk seseorang yang ingin melakukan flash pada ponselnya.

Karena salah satu syarat wajib untuk melakukan proses flashing pada ponsel sony xperia ialah driver usb ini. Maka dari itu, disini saya akan membagikan file sony xperia usb driver yang dapat di download secara gratis.

Manfaat Menginstal Driver USB Di Komputer

Mungkin sebagian besar dari teman-teman sudah ada yang mengetahui apa itu kegunaan dari usb driver. Namun bagi kamu yang belum mengetahuinya, disini akan saya jelaskan sedikit perihal tersebut.

Sony usb driver biasanya akan berguna ketika seseorang akan mengambil atau memindahkan data dari ponsel ke pc ataupun sebaliknya. Tanpa menginstal driver ini terlebih dahulu, maka penggunanya tidak dapat melakukan pemindahan data tersebut.

Karena sony usb driver merupakan salah satu komponen yang penting agar ponsel dapat terdeteksi di komputer. Tanpa adanya hal ini, maka ponsel sony tidak akan terdeteksi di pc windows.

Maka dari itu setiap pengguna smartphone android sony wajib menginstal driver ini di komputernya. Untungnya melalui artikel saya ini, disini saya akan membagikan file Sony Xperia USB Driver Windows 10 64 bit.

Bagi teman-teman yang saat ini sedang membutuhkannya, maka kalian dapat download driver usb tersebut di bawah ini.

Download Sony Xperia USB Driver

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa teman-teman dapat download sony xperia usb driver melalui link yang telah saya berikan di bawah ini secara gratis.

File Name Link Download
Sony Xperia USB Driver 1fichier

Password : www.tipstutorialbersama.com/25-09-2021

Setelah kalian berhasil mendownloadnya, sekarang kamu tinggal melakukan proses instalasinya saja di komputer atau laptop yang kalian gunakan tersebut.

Cara Install Sony Xperia USB Driver

Bagi teman-teman yang tidak mengetahui cara instalasinya, maka kamu dapat melihatnya melalui langkah-langkah di bawah ini.

  1. Download terlebih dahulu Sony Xperia USB Driver melalui link di atas.
  2. Kemudian extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka Device Manager pada komputer kalian. Untuk dapat melakukannya klik kanan pada My Computer >> Manage >> Device Manager.
  4. Kemudian klik pada area kosong di layar sebelah kanan.
  5. Kemudian klik Action >> Add legacy hardware.
  6. Maka nanti kamu akan melihat tampilan berikutnya. Pada layar tersebut klik Next >> Install the hardware that manually select from a list >> Next >> Show All Devices >> Next >> Have Disk >> Browse.
  7. Kemudian cari file sa0200adb dan Open file tersebut.
  8. Jika sudah klik OK >> Next >> Next.
  9. Kemudian beri tanda centang pada Always trust software from, lalu klik Install.
  10. Maka nanti proses instalasinya akan berjalan, kemudian kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  11. Jika proses instalasinya sudah selesai, kemudian klik Finish.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil menginstal driver sony xperia dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan. Sekarang ponsel kamu sudah bisa terdeteksi di pc dan kamu juga sudah bisa memindahkan file dari pc ke ponsel atau sebaliknya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah agar ponsel sony xperia dapat terbaca di pc, maka kamu harus menginstal drivernya terlebih dahulu. Selain itu, hal ini juga dapat digunakan untuk Sony Xperia USB Driver Windows 7 64 bit.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.


Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: