Cara Install Samsung USB Driver v1.7.43 Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 22 September 2021

Cara Install Samsung USB Driver v1.7.43 Versi Terbaru

Samsung USB Driver

Samsung USB Driver merupakan sebuah perangkat lunak untuk komputer Windows yang berfungsi untuk membaca atau mendeteksi perangkat ponsel Samsung di PC. Bagi setiap pengguna ponsel Samsung wajib menginstal software yang satu ini. Jika tidak, maka ponselnya tersebut tidak akan terdeteksi di komputer atau laptop.

Ponsel Samsung dan USB Drivernya tidak dapat dipisahkan satu sama lain demi kelancaran penggunanya. Hal tersebut diibaratkan ada dua orang pemuda pemudi yang saling jatuh cinta, maka sudah pasti keduanya tidak dapat dipisahkan. Hal ini pun berlaku pada ponsel Samsung dan Driver USBnya.

Jika salah satunya dipisahkan, maka diantaranya tidak dapat berjalan dengan semestinya. Misalnya saja, jika pengguna ponsel Samsung ingin mengambil atau memindahkan data dari ponsel ke komputer ataupun sebaliknya. Tanpa adanya driver usb yang diinstal, maka ponsel tersebut tidak akan terbaca oleh komputer.

Maka sebab dari itu driver ini sangat penting sekali bagi semua pengguna tipe ponsel Samsung apapun. Nah, jika salah satu dari kalian ada yang sedang membutuhkan file tersebut, maka kamu dapat download Samsung USB Driver dengan melalui link yang telah saya berikan di bawah ini. Selain itu, disini saya juga telah menyiapkan versi terbarunya.

Download Samsung USB Driver Versi Terbaru

Seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya di atas, bahwa melalui artikel ini kamu bisa Download Samsung USB Driver versi terbaru dengan kode v.1.7.43. Dalam versi terbaru ini sudah support dengan Smartphone Samsung keluaran terbaru. Berbeda dengan versi sebelumnya yang masih ada saja beberapa tipe yang tidak terdeteksi di PC.

File Name Link Download
SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones v1.7.43 1fichier

Password : www.tipstutorialbersama.com/22-09-2021

Setelah kamu sudah selesai mendownload driver Samsung tersebut, selanjutnya kamu tinggal melakukan langkah instalasinya saja. Namun, jika kamu tidak mengetahui bagaimana cara melakukannya, maka kamu bisa melihat langkah-langkah di bawah ini dengan lengkap.

Cara Install Samsung USB Driver Di Komputer Windows

Sebenarnya untuk bisa menginstal driver ponsel di komputer atau laptop sangat mudah sekali. Hanya saja ada sebagian orang yang tidak mengetahui cara melakukannya, maka dari itu disini saya akan membantu teman-teman yang tidak tahu cara melakukan instalasi driver usb.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan download Samsung USB Driver v1.7.43 terlebih dahulu melalui link yang telah saya sediakan di atas.
  2. Jika proses instalasinya sudah selesai, kemudian extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Jika sudah selesai, kemudian buka folder hasil extract tadi.
  4. Kemudian jalankan file SAMSUNG_USB_Driver_for_Mobile_Phones_V1.7.43 dengan cara klik 2x pada file tersebut.
  5. Maka nanti akan muncul tampilan instalasinya.
  6. Kemudian pilih Next >> Next >> Install, maka nanti proses instalasinya akan berjalan.
  7. Selanjutnya kamu tunggu saja sampai proses instalasinya selesai.
  8. Jika proses instalasinya sudah selesai, kemudian klik Finish.
  9. Terakhir Restart Komputer atau laptop kamu.
  10. Selesai.

Sampai disini kamu telah berhasil menginstal Driver USB Samsung v1.7.43 dengan mengikuti tutorial yang telah saya berikan ini. Sekarang ponsel Samsung yang kamu miliki tersebut sudah bisa terbaca atau terdeteksi di komputer Windows, baik itu versi Windows 7, 8, 8.1, 10, dan Windows 11 sekalipun.

Cara Mengetahui Apakah Driver Sudah Berhasil Terinstall Atau Belum

Mungkin diantara kalian ada yang bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui driver usb yang telah berhasil terinstall. Nah, di bawah ini akan saya beritahukan untuk teman-teman yang ingin mengetahuinya. Silahkan kamu ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan cermat.

Melalui windows 7

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan klik kanan pada shorcut My Cumputer yang ada di desktop.
  2. Kemudian klik Manage.
  3. Maka nanti kamu akan melihat tampilan Computer Management.
  4. Pada tampilan tersebut pilih Device Manager yang terletak di menu sebelah kiri.
  5. Kemudian pada layar sebelah kanan pilih Modems dan Universal Serial Bus controllers.
  6. Pada bagian Modems maka akan muncul tulisan SAMSUNG Mobile USB Modem, hal ini menandakan bahwa sudah berhasil. Sedangkan pada bagian Universal Serial Bus controllers maka kamu akan melihat tulisan SAMSUNG Mobile USB Composite Device, hal ini juga menandakan bahwa sudah berhasil.
  7. Jika pada kedua bagian tersebut sudah muncul tulisan itu, maka Driver USB Samsung yang tadi telah kamu install sudah berhasil.
  8. Selesai.

Melalui windows 10

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan klik kanan pada shortcut This PC.
  2. Kemudian pilih Manage.
  3. Maka nanti kamu akan melihat layar Computer Management.
  4. Pada layar tersebut, kemudian pilih Device Manager yang terletak di sebelah kiri.
  5. Kemudian pada layar di sebelah kanan perhatikan pada Modems, Portable Devices, SAMSUNG Android Phone, dan Universal Serial Bus controllers.
  6. Jika pada semua hal tersebut sudah muncul keterangan Samsung, maka tandanya sudah berhasil terinstal.
  7. Selesai.

Nah, melalui semua langkah tersebut kamu bisa mengecek dan mengetahui apakah driver USB Samsung sudah berhasil terinstal atau belum. Semoga dengan cara ini kamu bisa mengetahuinya pada ponsel Samsung kalian masing-masing dan segera terdeteksi di PC.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah agar ponsel Android yang bertipe Samsung dapat terdeteksi di komputer atau laptop, maka kamu harus menginstal Samsung USB Driver Terbaru terlebih dahulu. Jika tidak, maka ponsel tersebut tidak akan terdeteksi di PC sampai kapanpun.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sebelum kamu meninggalkan halaman ini mohon untuk meninggalkan jejak dengan memberikan komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini

Tidak ada komentar: