Cara Install Asus USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 06 Februari 2022

Cara Install Asus USB Driver Latest Version

Cara Install Asus USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah link download dan cara install dari Asus USB Driver latest version. Driver Asus ini sangat penting sekali untuk kalian para pengguna Smartphone Android yang satu ini. Karena dengan menginstal driver tersebut di PC dapat menghubungkan antara komputer dengan hp.

Asus juga merupakan salah satu brand teknologi yang sudah terkenal di kalangan masyarakat umum. Setiap masyarakat yang berada di berbagai belahan dunia, pasti mereka sudah mengenal baik dengan brand yang satu ini. Karena Asus sudah berdiri sejak beberapa tahun yang lalu dan sudah menjadi salah satu brand terbesar di dunia untuk urusan teknologi.

Untuk pertama kalinya perusahaan ini telah meluncurkan produk andalannya dalam sektor komputer desktop maupun laptop. Setiap produk yang berhasil mereka luncurkan dapat menjadi pesaing hebat dari brand lainnya. Karena setiap kualitas yang diberikannya tidak bisa dianggap enteng, baik dalam spesifikasi maupun ketahanannya.

Namun dalam produk smartphone buatannya tersebut kalah saing oleh kompetitor lainnya, seperti Samsung, Sony, dan lainnya. Akan tetapi kini Asus telah bangkit dari keterpurukannya dan berhasil membuat produk Smartphone Android dengan spesifikasi yang dapat mengalahkan pesaingnya, produk tersebut dikenal dengan seri Asus ROG.

Asus ROG ini merupakan ponsel Android yang dibuat dengan spesifikasi khusus dan hanya diperuntukkan untuk para gamer. Selain itu juga dalam kemampuan lainnya telah mengungguli beberapa pesaingnya. Walaupun demikian, tapi penggunanya harus menginstal usb driver di PC atau laptop yang mereka gunakan.

Hal tersebut dapat membantu mereka untuk memindahkan file dari PC ke hp maupun sebaliknya. Oleh karena itu, melalui artikel ini saya akan membagikan file tersebut agar dapat di install di komputer kalian. Jika kamu tidak mengetahui Cara Install Asus USB Driver tersebut, kamu juga bisa mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan disini.

Download Asus USB Driver Latest Version

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa di bawah ini telah saya sediakan file nya dan dapat kamu Download Asus USB Driver secara gratis. Untuk menginstall driver di PC atau laptop dapat dilakukan dengan sangat mudah, kamu hanya cukup mengikuti setiap instruksi yang telah saya jelaskan di bawah ini.

File Name Link Download
ASUS_Android_USB_Drivers_For_Windows TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/16-12-2021

Perlu kalian ketahui bahwa Asus driver ini terdapat dua perbedaan tipe, yaitu Mediatek dan Qualcomm seperti yang telah dijelaskan oleh Official Asus melalui postingannya di media sosial, Sekarang kamu sudah berhasil download file tersebut, jadi waktunya kalian untuk menginstalnya di PC.

Cara Install Asus USB Driver Latest Version

Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya bagaimana, maka kamu bisa mencoba mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan di bawah ini mengenai Asus Android USB Driver. Pastikan selalu mengikuti setiap instruksi yang saya berikan jika ingin proses instalasinya berjalan lancar.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang dapat kamu ikuti:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu sebelum memulai menginstall Asus USB Driver adalah dengan download file nya melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka Device Manager dengan cara klik kanan pada shortcut My Computer, lalu pilih Manage.
  4. Maka nanti kamu akan melihat tampilan Computer Management, lalu pilih Device Manager yang terletak di menu sebelah kiri.
  5. Selanjutnya klik pada area kosong yang terletak di sebelah kanan, lalu klik menu Action >> Add legacy hardware.
  6. Maka nanti akan muncul layar Add hardware, lalu klik Next >> Install the hardware that I manually select from a list >> Next >> Next >> Have Disk.
  7. Selanjutnya klik Browse >> lalu cari file android_winusb.inf yang terletak di dalam folder Asus USB Driver yang tadi telah kamu extract.
  8. Jika sudah ketemu, lalu klik Open.
  9. Selanjutnya klik OK >> Next >> Next.
  10. Maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis, lalu kamu tunggu saja sampai prosesnya selesai.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik tombol Finish untuk menyelesaikannya.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan instalasi Asus USB Driver di komputer yang menggunakan Windows 7, 8, 8.1, atau 10. Dengan menginstal driver tersebut dapat digunakan untuk keperluan pemindahan data agar ponsel Asus dapat terdeteksi di PC.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah Asus USB Driver merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi agar ponsel Android Asus dapat terdeteksi di PC. Selain itu, usb driver untuk membantu kalian yang ingin melakukan flashing di ponsel dengan menggunakan aplikasi flash tool.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai driver Asus Zenfone dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments