Cara Install Acer USB Driver Versi Terbaru - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 06 Februari 2022

Cara Install Acer USB Driver Versi Terbaru

Cara Install Acer USB Driver Versi Terbaru

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah link download Acer USB Driver untuk Windows 7, 8, 10, dan 11. Untuk kalian yang saat ini sedang membutuhkannya, maka kamu dapat mengambilnya melalui link di bawah ini.

Acer merupakan salah satu brand ternama yang cukup terkenal di dunia dalam bidang elektronik. Salah satu produk andalan mereka yang sangat terkenal adalah dari laptop dan komputernya. Oleh karena itu banyak masyarakat yang mengenali brand yang satu ini.

Perusahaan Acer sebenarnya tidak hanya memproduksi perangkat laptop dan komputernya saja, melainkan mereka juga memproduksi perangkat Smartphone Android. Hanya saja setiap Smartphone yang telah mereka luncurkan tidak seterkenal laptop keluarannya.

Walaupun demikian tapi tetap saja ada pengguna setia dari brand yang satu ini untuk memiliki setiap tipe dari ponsel Android besutannya tersebut. Nah, jika kamu salah satu pengguna setia dari brand Acer, maka kamu wajib install dan Download Acer USB Driver nya juga.

Download Acer USB Driver Untuk Semua Windows

Seperti yang sebelumnya telah saya sampaikan di atas, bahwa melalui artikel ini saya akan membagikan sebuah file Acer USB Driver Download. Untuk file USB Driver ini sendiri sebenarnya terdapat dua versi yang berbeda, yaitu Mediatek dan Qualcomm.

Kedua tipe tersebut dibuat oleh perusahaan Acer berdasarkan chipset dari Smartphone Android yang telah dirilisnya. Jika kamu melakukan proses driver installation yang tidak sesuai dengan chipset dari ponsel tersebut, maka hp Android Acer pun tidak akan terdeteksi di PC.

Oleh karena itu memilih versi USB Driver Acer pun harus sesuai dan tidak sembarangan maen install saja di komputer. Maka dari itu disini telah saya berikan dua versi driver Acer yang dapat digunakan untuk Mediatek dan Qualcomm. Dengan begitu nantinya ponsel kamu pun akan terdeteksi di PC walau menghubungkannya ke port USB 3.0.

Link download

File Name Link Download
Acer USB Driver Mediatek TeraBox
Acer USB Driver Qualcomm TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/05-12-2021

Setelah kalian selesai melakukan download driver Acer tersebut, sekarang waktunya kalian untuk install Acer USB Driver tersebut ke dalam laptop atau PC yang kalian gunakan. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya bagaimana, kamu dapat melihatnya melalui langkah-langkah di bawah ini.

Cara Install Acer USB Driver Mediatek Dan Qualcomm

Sebenarnya untuk dapat menginstal driver usb yang satu ini sangat mudah, hanya saja untuk versi Mediatek banyak orang yang tidak mengetahui caranya. Karena langkah-langkah instalasinya tidak sama seperti yang tersedia pada versi Qualcomm.

Namun keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu sama-sama akan mendeteksi ponsel Acer di PC. Selain itu untuk kedua versi tersebut juga dapat digunakan untuk semua versi operating system windows, dimulai dari Windows Xp sampai Windows 11 versi terbaru sekalipun.

Nah, jika kamu pengguna setia dari Acer mobile dan ingin tahu seperti apa langkah instalasinya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan di bawah ini. Selain itu disini juga akan saya beritahukan untuk cara instalasi driver Acer yang Mediatek dan Qualcomm.

1. Langkah instalasi driver Mediatek

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download Acer USB Driver Mediatek melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya hubungkan ponsel ke PC dalam keadaan menyala.
  4. Selanjutnya klik kanan pada My Computer >> Manage.
  5. Selanjutnya pilih Device Manager yang terletak di menu sebelah kiri.
  6. Selanjutnya klik pada area kosong yang terdapat di layar sebelah kanan.
  7. Selanjutnya pilih menu Action >> Add legacy hardware.
  8. Selanjutnya klik Next >> Install the hardware that I manually select from a list >> Next >> Next >> Have Disk >> Browse >> lalu cari file android_winusb yang terdapat di dalam folder Acer USB Driver yang tadi telah kamu extract.
  9. Jika sudah ketemu, lalu klik Open >> OK >> Next >> Next >> lalu tunggu sampai proses instalasinya selesai.
  10. Jika proses instalasinya sudah selesai, lalu klik Finish.
  11. Selesai.

2. Langkah instalasi driver Qualcomm

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download Acer USB Driver Qualcomm melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tersebut dan jalankan file Qualcomm_USB_Driver_V1.0.exe dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti akan muncul layar instalasinya.
  5. Selanjutnya klik Next >> Next >> Next >> Next >> Install.
  6. Selanjutnya tunggu sampai proses instalasinya selesai.
  7. Setelah proses instalasinya selesai, lalu klik Finish.
  8. Selanjutnya restart PC atau laptop yang kalian gunakan tersebut.
  9. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai dan berhasil melakukan langkah instalasi Acer USB Driver di komputer windows. Sekarang ponsel Acer devices kamu sudah berhasil terdeteksi di PC, dan kamu pun dapat memindahkan data dari komputer ke PC atau sebaliknya.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah agar ponsel Acer dapat terdeteksi di komputer seperti PC atau laptop, kamu harus downloads and installs Acer USB Driver terlebih dahulu. Jika tidak, maka ponsel Android besutan Acer tersebut tidak akan terdeteksi oleh sistem operasi windows.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments