Cara Install Google Pixel USB Driver Latest Version - Tips Tutorial Bersama

Minggu, 06 Februari 2022

Cara Install Google Pixel USB Driver Latest Version

.

Cara Install Google Pixel USB Driver Latest Version

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah file yang bernama Google Pixel USB Driver. File tersebut sangat berguna sekali untuk kalian yang ingin menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB. Dengan begitu, maka ponsel pun akan langsung terdeteksi di komputer secara otomatis.

Untuk semua pengguna ponsel Smartphone Android Google Pixel, kamu wajib downloaded and installed usb driver yang satu ini. Karena dengan menginstalnya di perangkat komputer seperti PC atau laptop, maka handphone Pixel kalian akan terbaca pada komputer tersebut. Dengan begitu, kamu pun bisa memindahkan file dari PC ke ponsel atau sebaliknya.

Oleh karena itu dalam postingan ini, disini saya akan memberikan driver software tersebut untuk teman-teman yang saat ini sedang membutuhkannya. Selain itu, disini juga telah saya berikan petunjuk mengenai cara instalasinya di komputer. Karena untuk proses instalasinya sedikit berbeda dengan driver usb pada umumnya, misalnya saja seperti driver Samsung.

Jika kamu memang menginginkannya untuk keperluan transfer data atau kepentingan flashing maupun unlock bootloader melalui Android adb fastboot, kamu bisa langsung mengambilnya melalui link download di bawah ini. Selain itu juga dapat digunakan pada Google Pixel USB Driver Windows 10. Jadi kamu tidak perlu mencari versi lainnya untuk windows tersebut.

Apa Itu USB Driver?

USB Driver merupakan sebuah perangkat lunak yang terdapat pada sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10. Dengan menginstal software Android USB Driver ke dalam PC atau laptop, maka ponsel akan langsung terkoneksi atau terhubung dengan komputer tersebut.

Dengan begitu, maka penggunanya dapat memindahkan data dari PC ke HP atau sebaliknya. Tidak hanya itu saja, tetapi juga berguna untuk kalian yang ingin melakukan perintah adb drivers melalui layar command prompt atau cmd untuk keperluan unlock bootloader. USB Driver sendiri terdapat berbagai jenis dan tipenya masing-masing.

Hal tersebut tergantung dari produk apa yang digunakannya, misalnya saja untuk chipset Mediatek dan Qualcomm. Karena setiap produk Smartphone Android memiliki versi USB Driver nya masing-masing. Jika kamu berencana untuk install the usb drivers untuk komputer windows, kamu dapat Download Google Pixel USB Driver versi terbaru di bawah ini.

Download Google Pixel USB Driver Latest Version

Untuk kalian yang saat ini ingin melakukan flashing, unlock bootloader, install twrp, atau ingin memindahkan file dari komputer ke ponsel, maka kamu akan membutuhkan file usb driver. Oleh karena itu melalui halaman ini, disini saya telah menyediakan versi usb driver on windows.

Jadi, silahkan kamu download file tersebut dengan melalui link di bawah ini.

File Name Link Download
Google Pixel USB Driver TeraBox

Password : www.tipstutorialbersama.com/27-12-2021

Setelah selesai download filenya, sekarang waktunya kamu untuk install Google usb drivers di PC atau laptop yang akan digunakan. Jika kamu tidak mengetahui cara instalasinya, kamu dapat melihatnya melalui penjelasan yang akan saya berikan di bawah ini.

Cara Install Google Pixel USB Driver Latest Version

Sebenarnya untuk dapat menginstal driver usb ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Android SDK Manager Platform Tool. Hanya saja untuk aplikasi tersebut berukuran cukup besar, yakni sekitar 500 MB. Jadi untuk hal tersebut tidak akan saya jelaskan disini.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download filenya dengan melalui link di atas.
  2. Jika sudah selesai proses download usb driver Android sdk, extras google usb driver tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya klik kanan pada shortcut My Computer, lalu pilih Manage.
  4. Maka nanti akan muncul tampilan Computer Management, lalu pilih menu Device Manager yang terletak di sebelah kiri.
  5. Selanjutnya klik pada area kosong pada layar sebelah kanan, lalu klik menu Action >> Add legacy hardware.
  6. Maka nanti akan muncul tampilan Add Hardware, lalu klik Next >> Install the hardware that I manually select from a list >> Next >> Next >> Have Disk.
  7. Selanjutnya klik Browse, lalu arahkan ke dalam usb drivers folder yang tadi telah kamu extract.
  8. Selanjutnya cari file android_winusb dan klik Open.
  9. Selanjutnya klik OK >> Next >> Next, maka nanti proses instalasinya akan langsung berjalan secara otomatis.
  10. Selanjutnya tunggu sampai prosesnya selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit.
  11. Jika prosesnya sudah selesai, lalu klik Finish.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan installing the Google Pixel USB Driver dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya berikan di atas. Selanjutnya kamu tinggal menghubungkan ponsel ke PC dengan menggunakan kabel USB, lalu tunggu beberapa saat sampai komputer menyelesaikan instalasi driver tersebut.

Cara Update Google Pixel USB Driver Latest Version

Untuk cara yang satu ini dapat kamu lakukan jika sebelumnya kamu sudah menginstal driver usb Google Pixel di komputer. Tentu saja dengan menggunakan langkah ini, maka versi driver yang sebelumnya telah terinstal akan di update ke versi terbarunya.

Nah, untuk langkah-langkahnya dapat kamu lihat melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka menu Device Manager di komputer kalian.
  2. Untuk dapat melakukannya, pertama klik kanan pada My Computer, lalu pilih Manage.
  3. Maka nanti akan muncul tampilan Computer Management, lalu pilih Device Manager.
  4. Selanjutnya lihat pada layar di sebelah kanan, lalu cari nama driver usb Google Pixel.
  5. Jika sudah ketemu, lalu klik kanan pada nama file tersebut dan pilih atau select Update drivers.
  6. Maka nanti akan muncul dua pilihan yang tersedia, yaitu mencari dengan cara otomatis dan manual.
  7. Selanjutnya pilih salah satu yang kalian inginkan untuk memulai update driver tersebut.
  8. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai melakukan update driver usb Google Pixel dengan menggunakan langkah-langkah yang telah saya sampaikan di atas. Jika saat proses update muncul tulisan drivers installed, maka tandanya driver tersebut sudah menggunakan versi yang paling terbaru.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah agar ponsel Google Pixel dapat terbaca atau terdeteksi di komputer windows, maka kamu harus Download Google Pixel USB Driver dan install terlebih dahulu di komputer tersebut. Maka nanti selanjutnya ponsel pun akan langsung terkoneksi dengan PC dan kamu dapat memindahkan file dari komputer ke ponsel atau sebaliknya.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini mengenai download the Google USB Driver dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini. Sampai jumpa kembali di artikel saya yang selanjutnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda