Cara Install WhatsApp For Windows 7 32 bit / 64 bit - Tips Tutorial Bersama

Rabu, 26 Januari 2022

Cara Install WhatsApp For Windows 7 32 bit / 64 bit

Cara Install WhatsApp For Windows 7 32 bit 64 bit

Pada artikel yang akan saya berikan pada kesempatan kali ini, disini saya akan membagikan sebuah aplikasi tambahan yang dapat kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan melalui komputer. Ingin tahu seperti apa aplikasi tersebut? Kamu bisa langsung Download Whatsapp For PC Windows 7 dengan melalui halaman yang saya berikan ini.

WhatsApp merupakan aplikasi yang biasanya terdapat pada perangkat Smartphone, seperti Android atau IOS. Namun, kini aplikasi tersebut sudah dapat digunakan untuk perangkat komputer desktop seperti PC atau laptop. Jadi, kamu tetap dapat berkomunikasi dengan seseorang melalui komputer tanpa harus menggunakan ponsel pintar.

Pada WhatsApp PC ini sudah tersedia versi terbaru dan telah mendukung beberapa fitur seperti yang terdapat pada smartphone. Dengan begitu kamu pun tidak akan mengalami kesulitan penggunaan. Karena W.A ini sama seperti yang tersedia di perangkat mobile. Penasaran penampakannya, silahkan Download Whatsapp For PC Windows 7 32 bit di bawah ini.

WhatsApp For Windows 7

Sebenarnya untuk dapat menggunakan WhatsApp di komputer dapat dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda, yaitu dapat melalui Aplikasi WhatsApp, WhatsApp Web, atau dengan melalui Emulator Android. Jika kamu pengguna sistem operasi windows 32 bit atau 64 bit, maka kamu juga dapat Download Whatsapp For PC Windows 7 64 bit.

Setelah selesai melakukan instalasi di komputer, kamu pun bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi atau ngobrol dengan seorang teman. Dengan menggunakan cara seperti ini, sangat berguna sekali jika ponsel kamu sedang di charger. Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk chat di WA ponsel yang di chas sambil memainkannya.

Oleh karena itu melalui postingan ini saya akan membantu teman-teman yang saat ini sedang membutuhkannya. Kamu bisa langsung download aplikasinya melalui link di bawah ini secara gratis. Selain itu aplikasi WhatsApp PC ini juga dapat digunakan di semua versi windows, termasuk Windows 8 atau Windows 10.

Download WhatsApp For Windows 7 32 bit / 64 bit

Sebelum kamu menjalankan aplikasi perpesanan yang satu ini, kamu harus download dahulu file aplikasinya melalui link yang telah saya berikan di bawah. Selain itu ukuran file dari WA PC ini tidak terlalu besar, jadi tidak akan mengeluarkan kuota yang besar hanya untuk mendownloadnya.

File Name Size
WhatsApp PC For Windows 7 32 bit / 64 bit 106 MB

Setelah selesai download aplikasinya, sekarang kamu tinggal melakukan instalasinya saja di komputer kalian masing-masing. Selain itu, jika kamu tidak tahu cara menggunakannya di PC, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Menggunakan WhatsApp Di Komputer

Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya di atas, bahwa untuk dapat menggunakan aplikasi ini bisa dilakukan dengan berbagai cara yang berbeda. Namun pada penjelasan yang akan saya sampaikan, disini saya akan menggunakan versi aplikasi dan versi web.

Jadi kamu dapat memilih ingin menggunakan cara yang mudah untuk melakukannya dan yang sesuai dengan selera kalian. Nah, jika kamu sudah tidak sabar lagi ingin segera menggunakan aplikasi perpesanan tersebut di PC, kamu bisa menggunakan salah satu cara di bawah ini.

1. Melalui Aplikasi WhatsApp

Cara pertama yang akan saya jelaskan terlebih dahulu adalah dengan melalui aplikasi WhatsApp. Untuk dapat menggunakan cara yang satu ini, kamu bisa langsung melihatnya melalui penjelasan di bawah ini.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan download WhatsApp for PC versi terbaru dengan melalui link di atas.
  2. Selanjutnya extract file tersebut dengan menggunakan WinRar versi terbaru.
  3. Selanjutnya buka folder hasil extract tadi dan jalankan file di dalamnya dengan cara klik 2x.
  4. Maka nanti akan muncul layar WhatsApp yang menampilkan QR.
  5. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp yang terdapat di ponsel kalian.
  6. Selanjutnya klik ikon titik 3 yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih Settings.
  7. Selanjutnya klik ikon QR yang terletak di samping foto profil.
  8. Selanjutnya pilih Scan Code.
  9. Maka nanti akan muncul layar kamera ponsel, lalu arahkan kamera tersebut ke layar QR yang terdapat di tampilan WhatsApp PC tadi.
  10. Maka nanti di ponsel kamu akan muncul pesan Device login code detected, lalu klik Continue.
  11. Selanjutnya klik OK, lalu klik Link a Device.
  12. Jika kamu di minta untuk melakukan scan QR lagi, silahkan kamu scan lagi code QR yang terdapat pada WhatsApp PC.
  13. Selesai.

2. Melalui Aplikasi Web / Browser

Cara berikutnya yang akan saya jelaskan adalah dengan menggunakan situs resmi WhatsApp. Untuk cara yang satu ini langkah-langkahnya hampir sama dengan yang menggunakan aplikasi di PC. Hanya saja kamu tidak perlu menginstal aplikasi WhatsApp tersebut di komputer.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah dengan membuka halaman https://web.whatsapp.com/ melalui browser di PC kalian masing-masing.
  2. Setelah halaman WhatsApp berhasil terbuka, maka nanti akan menampilkan kode QR.
  3. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp yang terdapat di ponsel kalian.
  4. Selanjutnya klik ikon titik 3 yang terdapat di pojok kanan atas, lalu pilih Settings.
  5. Selanjutnya klik ikon QR yang terletak disamping foto profil.
  6. Selanjutnya pilih Scan Code.
  7. Maka nanti akan muncul tampilan kamera di ponsel kalian.
  8. Selanjutnya arahkan kamera ponsel tersebut ke arah kode QR yang terdapat pada WhatsApp Web tadi.
  9. Maka nanti di ponsel kamu akan muncul pesan Device login code detected, lalu klik Continue.
  10. Selanjutnya klik Link a Device.
  11. Maka nanti akan muncul layar kamera lagi, silahkan kamu scan ulang code QR yang terdapat di WhatsApp Web tadi.
  12. Selesai.

Sampai disini kamu telah selesai memasang WhatsApp di PC yang menggunakan Windows 7 32 bit / 64 dengan menggunakan tutorial yang telah saya berikan di atas. Sekarang kamu sudah dapat memakai aplikasi perpesanan tersebut dengan menggunakan akun WhatsApp kalian masing-masing.

Untuk tetap dapat menggunakan WA di PC, pastikan WhatsApp di ponsel kalian tetap terhubung ke koneksi internet. Jika ponsel dalam kondisi mati, maka WhatsApp PC tadi tidak dapat dijalankan. Oleh karena itu untuk selalu menyalakan ponsel kalian agar tetap terhubung di WhatsApp PC.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya adalah untuk dapat menggunakan WhatsApp di komputer, kamu harus download aplikasi WhatsApp terlebih dahulu atau bisa juga dengan melalui WhatsApp Web yang dapat dijalankan melalui browser. Perlu kalian ketahui, bahwa aplikasi WA tersebut dapat digunakan di semua versi Windows 7 32-bit atau 64-bit version.

Semoga dengan artikel yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman. Akhir kata kami ucapkan terimakasih banyak bahwa kamu sudah mengunjungi halaman Tipstutorialbersama.com untuk mengikuti tutorial ini.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments